5 TREN PEMASARAN YANG MENGGANGGU

ireap-pos-news-tips-5-disruptive-marketing-trends-ireappos-news-1

5 TREN PEMASARAN YANG MENGGANGGU

Kata disruptive innovation sudah sering kita dengar dan saya pikir Anda pasti sudah mengetahuinya. Dalam artikel ini saya ingin membahas tentang Disruptive Marketing yang juga sedang terjadi saat ini.

Disruptive Marketing dapat diartikan sebagai inovasi program marketing yang mampu mempengaruhi pasar dan sifatnya menggantikan cara ‘marketing lama’ yang sudah ada sebelumnya.

Trend Disruptive Marketing yang perlu Anda ketahui

Dalam artikel kali ini saya mencoba untuk memaparkan beberapa trend disruptive marketing yang perlu Anda ketahui agar tidak ketinggalan jaman dan membuat Anda berpikir untuk melakukan sesuatu yang positif agar brand Anda tetap dapat bertumbuh dan berkembang di era modern ini.

Teknologi Mobile Makin Punya Pengaruh

Jutaan orang di dunia sudah tidak bisa berpisah dengan smartphonenya. Ini juga berarti bahwa teknologi mobile mulai punya peran yang luar biasa dalam membantu program marketing sebuah brand.

Bahkan dapat dikatakan, jika saat ini sebuah brand tidak dikenal dalam dunia online maka masa hidupnya sudah tidak akan panjang lagi. Saya amati banyak brand yang tiba-tiba ngetop karena diiklankan secara online.

Saya ingat ada satu produk kuliner yang sebenarnya tidak terlalu ngetop di suatu kota, tetapi hampir semua orang luar kota yang berkunjung ke kota tersebut selalu membeli produk tersebut karena dianggap terkenal karena selalu dibicarakan dalam forum online.

Konten Menjadi Sangat Penting

Dalam dunia serba digital dan komunikasi semakin mudah, maka para pebisnis diharapkan untuk mengisi konten (isi website) secara serius. Kontan dalam sebuah website sangat penting dan harus selalu diupdate agar menarik bagi para pembaca.

Konten harus terus dihidupkan supaya mampu mendorong terjadinya proses penjualan. Semua konten baik berupa tulisan, gambar, audio, dan video harus menarik dan mudah dicerna oleh target market.

Brand Yang Melekat Di Hati

Brand yang kuat dan disukai oleh customer dengan sendirinya akan menyebar secara online dan ini akan membuat sebuah brand menjadi semakin besar karena banyak dibicarakan oleh customer di social media dan forum-forum online.

Biaya marketing akan bisa ditekan karena market membicarakannya dan customer dengan rela hati mau menyampaikan informasi tentang kebaikan sebuah brand.

Fokus Pada Generasi Z

Jika ingin sukses dan tetap bertahan dalam jangka waktu yang panjang, maka brand harus fokus memikirkan keinginan generasi Z karena mereka inilah yang nantinya akan menggantikan generasi millenial.

Jadi pemahaman terhadap perilaku genarasi Z harus mampu ditangkap secara benar oleh pebisnis agar mampu menciptakan produk/ jasa yang pas untuk generasi tersebut.

Berikan Pelayanan Yang Personalized

Customer era digital ingin diperhatikan secara personal atau dilayani secara khusus. Mereka semua ingin diistimewakan. Untuk itu pebisnis mesti jeli ketika berkomunikasi dengan mereka.

Penyebutan nama menjadi sangat penting untuk setiap email yang dikirimkan, apalagi mereka sudah lama menjadi pelanggan. Pemahaman terhadap ekspektasi customer membuat mereka merasa lebih dekat dan meningkatkan kepercayaan terhadap sebuah produk/ jasa.

Peran Service Excellence tidak diragukan lagi mampu membentuk kelompok loyal customer yang akan sangat diperlukan oleh sebuah brand.

Para pembaca sekalian, demikian 5 trend dalam dunia marketing yang harus Anda perhatikan. Fokuslah kepada 5 hal tersebut di atas dalam setiap kegiatan marketing yang Anda lakukan.

Bagi pebisnis franchise, mulailah untuk fokus menghadapi perubahan yang sedang terjadi dan lakukan strategi yang benar agar bisnis dapat tetap eksis dan bertumbuh sesuai harapan.

Segera lakukan sesuatu setelah Anda membaca artikel ini.

About

contact whatsapp
contact whatsapp