BRAND BISA VIRAL LEWAT DIGITAL MARKETING

Franchiseglobal.com – Di era modern seperti sekarang ini, peran digital marketing dalam sebuah bisnis franchise sangatlah penting. Dimana perpaduan antara digital marketing dan conventional marketing akan menjadi sesuatu yang sangat dahsyat.

CEO DK Consulting Group, Djoko Kurniawan mengatakan bahwa sebuah brand dapat dikenal secara cepat dan menjadi viral jika strategi marketingnya tepat sasaran. Karena tanpa strategi yang tepat, tentu saja digital marketing tidak akan punya arti apapun.

“Digital marketing akan bisa efektif dan berjalan baik dalam jangka waktu yang lama jika dikelola dengan baik,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Franchiseglobal.com, Kamis (26/7/2018).

Menurut dia, digital marketing yang dilakukan dengan cara yang benar akan bisa meningkatkan angka penjualan. Hal ini disebabkan brand awareness akan meningkat dengan cepat sehingga produk atau jasa dapat dikenal oleh netizen yang menjadi target market.

“Jadi menurut saya, sebuah brand franchise harus segera melakukan teknik digital marketing agar tetap bisa bersaing di tengah persaingan yang sangat padat. Jadi yang tidak melakukannya sudah pasti akan ketinggalan,” sambungnya.

Adapun media yang bisa digunakan untuk melakukan teknik digital marketing, kata dia, seperti website, blog, dan juga sosial media. Dimana website yang digunakan harus benar-benar dikelola dengan baik agar tampilannya selalu baru dan menarik.

“Saat ini kalau saya lihat banyak pebisnis yang memiliki website tapi tidak dikelola dengan baik sehingga tampilannya tidak menarik karena jarang diupdate. Tampilan website sama dengan merchandise di toko konvensional. Jadi jika tampilan toko tidak pernah berubah maka akan dipersepsikan sebagai toko dengan barang lama dan tidak menarik. Demikian juga website yang isinya tidak pernah diubah akan terlihat jadul dan kurang menarik,” tutup Djoko.

Written by,

Djoko Kurniawan
Senior Business Consultant | UMKM Expert
DK Consulting Group Jakarta
Email: info@djokokurniawan.com | IG: djoko.kurniawan | www.djokokurniawan.com