Brand Bisa Viral Dengan Digital Marketing

brand-bisa-viral-lewat-digital-marketing

Brand Bisa Viral Dengan Digital Marketing

Manfaat dari digital marketing dapat meningkatkan brand awareness, membuat brand jadi viral, hingga produk dan layanan bisnis dikenal oleh netizen yang menjadi target market. Caranya bagaimana? Baca tulisan Djoko Kurniawan berikut ini.

Peran dan Manfaat Digital Marketing Bagi Bisnis Franchise

Di era modern seperti sekarang, peran dan manfaat digital marketing dalam pengembangan bisnis franchise sangatlah penting. Perpaduan antara digital marketing dan conventional marketing akan menjadi sesuatu yang sangat dahsyat.

CEO DK Consulting Group, Djoko Kurniawan, mengatakan kepada franchiseglobal.com, bahwa sebuah brand dapat dikenal secara cepat dan menjadi viral jika strategi marketingnya tepat sasaran.

Tanpa strategi yang tepat, tentu saja digital marketing tidak akan punya arti apapun. “Digital marketing menjadi lebih efektif dan dapat berjalan baik dalam jangka waktu yang lama, jika dikelola dengan baik,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Franchiseglobal.com, Kamis (26/7/2018).

Masih menurut Djoko Kurniawan, cara menerapkan digital marketing yang benar juga dapat meningkatkan angka penjualan. Hal ini disebabkan karena brand awareness akan meningkat dengan cepat, sehingga produk atau jasa menjadi dikenal secara luas oleh netizen yang menjadi target market.

“Jadi menurut saya, sebuah brand franchise harus segera melakukan teknik digital marketing agar tetap bisa bersaing di tengah persaingan yang sangat padat. Kalau Anda tak melakukannya, tentu saja Anda akan tertinggal,” sambungnya.

Adapun media yang bisa Anda gunakan untuk melakukan teknik digital marketing, seperti website, blog, dan juga sosial media. Penggunaan website harus diiringi dengan pengelolaan yang baik supaya tampilannya selalu baru dan menarik.

“Saat ini, kalau saya lihat, banyak pebisnis yang memiliki website, tetapi tidak dikelola dengan baik. Tampilan webnya tidak menarik karena jarang di-update. Padahal, tampilan website sama seperti merchandise di toko konvensional. Jadi jika tampilan toko tidak pernah berubah, maka akan dipersepsikan sebagai toko dengan barang lama dan tidak menarik. Demikian juga website yang isinya tidak pernah ada pembaharuan akan terlihat jadul dan kurang menarik,” tutup Djoko.

Lalu, bagaimana caranya agar pemilik bisnis bisa menguasai teknik digital marketing? Tentu harus mau mempelajarinya. Kalau Anda ingin juga belajar digital marketing, baca artikel berikut ini: Cara Belajar Digital Marketing untuk Pemula.

Written by,
Djoko Kurniawan
Djoko Kurniawan
Senior Business Consultant | UMKM Expert
DK Consulting Group Jakarta
Email: info@djokokurniawan.com | IG: djoko.kurniawan | www.djokokurniawan.com

About

contact whatsapp
contact whatsapp