Ini Yang Bisa Diberikan Program Kasir Apotek

ini-yang-bisa-diberikan-program-kasir-apotek


Ini Yang Bisa Diberikan Program Kasir Apotek

Kebanyakan mesin kasir pada apotek akan mencatat transaksi secara tradisional. Perlu diketahui penggunaan mesin kasir tradisional akan sangat menyebalkan, terlebih dalam hal stok barang hingga pembukuan per bulan nantinya.

Padahal di era digital sekarang pencatatan transaksi di apotek sudah bisa meninggalkan cara tradisional. Salah satunya adalah menggunakan program kasir apotek. Pastinya ada banyak manfaat yang diberikan oleh aplikasi kasir ini, terlebih lagi harga aplikasi kasir yang tergolong terjangkau.

Cocok untuk usaha apotek

Sebenarnya apapun usaha, aplikasi kasir bisa disesuaikan untuk kebutuhan usaha Anda. Misalnya saja, untuk usaha apotek bisa menampilkan stok obat – obat, layout obat yang sudah dan belum diracik.

Tidak hanya itu saja, aplikasi kasir juga bisa membantu dalam pencatatan penjualan obat hingga data pelanggan dengan obat yang dibutuhkan sehingga tidak sampai kehabisan.

Tanpa koneksi internet juga bisa digunakan

Mungkin yang menjadi kekhawatiran adalah koneksi internet, terlebih kalau koneksi tiba – tiba terputus. Namun tidak perlu khawatir beberapa aplikasi kasir sekarang sudah bisa digunakan tanpa terhubung dengan internet sekalipun.

Sebenarnya, internet bisa terhubung jika ada transaksi baru. Jadi tanpa internet, aplikasi kasir akan membantu menyimpan data setelah ada sambungan internet maka data akan di update.

Fitur kas kecil dan buka tutup kasir

Kasir biasanya dilengkapi dengan kas kecil yang mencatat segala pengeluaran kecil harian yang mungkin terjadi. Nah, program kasir apotek sudah memiliki fasilitas tersebut sehingga tak perlu lagi buku terpisah untuk mencatat.

Selain itu, modal awal harian juga bisa dimasukkan setiap awal shift. Dengan begitu, aplikasi ini akan menunjukkan saldo kas akhir saat penghujung hari.

Customize jenis pembayaran

Kemajuan teknologi yang ada harus berhadapan dengan beragam metode pembayaran. Nah, aplikasi kasir sudah mempersiapkan hal ini.

Jadinya, segala jenis pembayaran akan mudah dicatat, baik tunai, debit, kredit atau menggunakan uang virtual sekalipun yang tengah populer saat ini.

Penambahan perangkat pendukung

Program kasir sekarang juga sudah dilengkapi dengan perangkat pendukung. Perangkat ini akan memudahkan pembayaran menjadi lebih cepat, ringkas dan mudah. Tidak hanya menggunakan table khusus kasir, aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan dengan printer, scanner, barcode dan cashdrawer yang terbuka saat transaksi tunai.

Tentu saja masih banyak yang bisa diberikan oleh aplikasi kasir untuk apotek Anda. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan dan memudahkan usaha Anda. Aplikasi ini juga terhubung dengan aplikasi persediaan bahan baku obat racikan. Dengan begitu, secara otomatis akan mengurangi persediaan saat obat racikan terjual.

Tentunya manfaat yang diberikan akan sangat menunjang bisnis Anda. Jadi sekarang tidak pikir panjang lagi untuk menggunakan program kasir apotek yang satu ini. Download aplikasinya sekarang untuk smartphone android anda melalui tombol di bawah ini.

download iREAP POS PRO
Ini Yang Bisa Diberikan Program Kasir Apotek

About

contact whatsapp
contact whatsapp