Home » Strategi Marketing / Bisnis » 7 Aplikasi Reseller bagi Anda yang Ingin Jadi Reseller Tanpa Modal

7 Aplikasi Reseller bagi Anda yang Ingin Jadi Reseller Tanpa Modal

aplikasi reseller

Aplikasi Reseller bagi Anda yang Ingin Jadi Reseller

Anda sudah membaca banyak cara menjadi reseller di berbagai artikel, termasuk di beberapa artikel yang ada di website iReap POS ini. Kalau Anda masih bertanya-tanya, “Bagaimana jadi reseller dropship?” maka ada satu cara lagi nih, yaitu menggunakan aplikasi reseller. Simak pilihan aplikasi reseller yang bisa bantu Anda menjadi reseller tanpa modal.

Perbedaan Reseller dan Dropship

Reseller adalah orang yang membeli produk dari supplier atau seller lain. Kemudian menjual kembali produk tersebut kepada konsumen akhir, dengan mengambil keuntungan sekian persen dari harga aslinya.

Umumnya, reseller memiliki stok barang sehingga bisa mengontrol penuh pengelolaan dan pengiriman produk kepada konsumen.

Sementara dropship adalah model bisnis di mana penjual tidak perlu menyimpan stok barang. Anda yang menjadi dropship hanya perlu mempromosikan dan memasarkan produk.

Ketika ada pesanan masuk dari konsumen, pesanan itu tinggal Anda teruskan ke supplier dan melakukan pembayaran sejumlah uang. Nanti supplier yang menangani stok serta melakukan pengiriman produk ke konsumen.

Untuk memahami secara lengkap beda reseller dan dropship, baca penjelasannya di artikel berikut: Perbedaan Reseller dan Dropshipper dalam Bisnis Online.

Bagaimana Jadi Reseller Dropship?

Di era teknologi maju seperti sekarang, berbagai jenis aplikasi bermunculan untuk memudahkan dan membantu manusia beraktivitas secara efektif.

Nah, di antara banyaknya aplikasi tersebut ada lho aplikasi reseller yang bisa membantu siapa pun yang mau memulai bisnis tanpa modal.

Beberapa rekomendasi aplikasi yang terpercaya dan bisa Anda gunakan, antara lain:

Aplikasi Reseller Terpercaya

1. Raena

Raena adalah salah satu platform reseller dan dropshipper yang ingin fokus menjual produk kecantikan. Ada lebih dari seribu produk dari berbagai brand yang tersedia di sini, mulai dari bodycare, skincare, hair care, hingga make up.

Untuk menggunakan aplikasi Raena, Anda cukup membuat akun secara gratis dan tidak perlu biaya admin atau modal usaha.

Bahkan bagi yang belum memiliki keterampilan berjualan online juga tetap bisa jadi pemilik bisnis online karena tersedia pelatihan bagi setiap membernya. Keunggulan lain menggunakan aplikasi ini, adanya gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

2. Aplikasi Reseller Selleri

Selleri adalah aplikasi reseller dan dropship bagi siapa pun yang ingin berjualan online tanpa modal, tidak perlu punya stok, dan bisa meminimalkan risiko.

Artinya, Anda yang masih baru memulai bisnis bisa berjualan dan memiliki toko online sendiri. Berbagai produk yang tersedia untuk dijual, antara lain produk kecantikan, fashion, gaya hidup, dan berbagai produk kebutuhan anak.

3. Evermos

Evermos adalah platform dan aplikasi jualan online yang membuka peluang bagi reseller dan dropshipper untuk mengembangkan bisnis. Anda cukup mendaftarkan diri secara gratis dan membuat akun.

Setelah terdaftar, aplikasi reseller ini pun siap Anda gunakan untuk berjualan online berbagai produk, mulai dari cemilan, makanan, baju koko, hijab, Alquran, busana muslim, dan sebagainya.

4. Riselio

Riselio adalah aplikasi yang memudahkan reseller menjual produk secara online di marketplace, Whatsapp, Facebook, Instagram, dan promosi produk di media sosial lainnya.

Keunggulan aplikasi Riselio, antara lain tersedia beragam produk berkualitas, namun dengan harga grosir. Ini sudah tentu akan menguntungkan karena Anda bisa menjual kembali produk dengan harga yang kompetitif.

Selain itu, tersedia berbagai pilihan pembayaran yang aman serta pengiriman yang sudah menjangkau ke seluruh wilayah di Indonesia.

Aplikasi Reseller Paidin

5. Paidin

Aplikasi reseller Paidin.id atau yang lebih terkenal dengan sebutan Paidin adalah aplikasi yang memungkinkan siapa pun untuk menjadi reseller dropship.

Produk yang disediakan di aplikasi ini beragam, mulai dari alat rumah tangga, perlengkapan olahraga hingga alat kesehatan.

Ada banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi reseller di Paidin, seperti sistem yang berjalan otomatis, tersedia sistem Cash on Delivery (COD), dan produk unik dengan bonus untuk pengguna yang baru download pertama kali.

6. Dusdusan

Aplikasi reseller dusdusan adalah aplikasi berbasis komunitas reseller di Indonesia yang model bisnisnya praktis dan cocok untuk siapa pun yang ingin merintis bisnis sendiri.

Untuk menggunakan aplikasi Dusdusan, Anda tidak perlu mengeluarkan modal dan tidak perlu juga memiliki stok produk. Hal ini karena aplikasi sudah mendukung sistem dropship.

Namun untuk menjadi reseller dan dropshipper di Dusdusan, Anda perlu membayar biaya pendaftaran member untuk pertama kali.

Keunggulan yang membuat aplikasi Dusdusan berbeda dengan aplikasi lain, ada yang namanya sistem Titip Dropship (TDS), yaitu agen di sejumlah kota besar di Indonesia yang memiliki stok produk.

Anda yang berada di kota di mana TDS ada, tinggal mengambil stok di TDS terdekat dan ini membuat ongkos kirim jadi lebih murah dan pengiriman produk ke konsumen jadi lebih cepat.

7. Bakulio

Bakulio adalah aplikasi yang mempertemukan supplier, dropshipper, dan reseller. Jadi, Anda yang mau merintis bisnis dengan modal kecil, bahkan tanpa modal, bisa menjadi reseller dan dropshipper di aplikasi ini.

Cara kerjanya, Anda hanya perlu menjual kembali berbagai produk yang tersedia di aplikasi Bakulio. Nanti jika ada produk yang laku terjual, maka pengemasan dan pengiriman dilakukan oleh Bakulio.

Keuntungan menjadi reseller di Bakulio, Anda bisa menentukan harga jual produk sendiri. Lalu pencairan dana di Bakulio maksimal hanya 2 hari kerja setelah produk diterima konsumen.

Dengan memilih aplikasi reseller yang sesuai dengan kebutuhan, Anda dapat memulai bisnis tanpa modal dengan potensi penghasilan tambahan yang menjanjikan.

Selain itu, lengkapi juga dengan aplikasi kasir iReap POS yang membantu Anda melakukan pencatatan transaksi, menyediakan laporan keuangan secara otomatis, hingga manajemen stok barang.

Baca ulasannya di sini: Alasan Pebisnis Perlu Menggunakan Aplikasi Kasir atau langsung coba aplikasi kasir android terbaik dengan klik banner di bawah.

Banner-ireap-lite-free

About

contact whatsapp ireap pos