Home » Uncategorized » 9 Cafe Outdoor Instagramable, Ini Beberapa Contoh Konsepnya

9 Cafe Outdoor Instagramable, Ini Beberapa Contoh Konsepnya

cafe outdoor instagramable

Cafe Outdoor Instagramable

Konsep cafe outdoor instagramable menjadi trend sehingga laris dan punya banyak pelanggan. Rata-rata pengunjungnya anak muda dari kelompok generasi milenial dan gen z yang memang senang nongkrong dan kumpul-kumpul di kafe.

Mau bangun kafe instagramable dan punya ruang outdoor yang estetik? Cek beberapa rekomendasi desain cafe outdoor Instagramable di artikel ini.

Konsep Cafe Outdoor Instagramable yang Bikin Kafe Laris

1. Desain Cafe Outdoor Instagramable dengan Hiasan Lampu

Penggunaan lampu berwarna kuning temaram yang menyala di malam hari akan menciptakan kesan syahdu, romantis, dan bikin pengunjung betah.

Untuk menciptakan kesan klasik dan unik, gunakan meja dan bangku kayu berukuran panjang. Meski begitu, sediakan juga pilihan meja dan kursi couple untuk pengunjung yang datang hanya dengan pasangan.

Selain itu, Anda juga bisa menyediakan gazebo lesehan bagi pengunjung yang ingin bersantai di kafe bersama keluarga.

Karena berada di luar ruangan, Anda bisa menyesuaikan desain lain dengan kondisi kafe. Misalnya, ruang outdoor berada di lantai dua, maka penggunaan lantai semen, ornamen kerikil, atau penggunaan rumput sintetis bisa jadi pilihan.

Sementara jika outdoor berada di lantai satu, beralaskan tanah dengan hiasan batu-batu kali di sepanjang jalan menuju meja/kursi atau gazebo juga bisa bikin tampilan cafe outdoor jadi instagramable.

Dengan tampilan ruang outdoor yang menarik, usaha kafe bisa untung terus karena ramai didatangi pelanggan...

2. Desain Cafe Outdoor Industrial

Desain cafe outdoor industrial merupakan salah satu desain yang minimalis dan natural. Kelilingi area outdoor dengan beberapa pohon besar, juga tanaman hias berdaun hijau.

Lalu, beri penerangan secukupnya agar menciptakan suasana temaram yang estetik.

Untuk meja dan kursi, pilih yang berbahan kayu dengan desain klasik, atau bisa juga menggunakan kursi berbahan bambu atau rotan.

Tambahkan bantal duduk empuk di kursi untuk membuat pengunjung merasa nyaman saat duduk lama.

Sebagai persiapan saat musim hujan, Anda bisa menyediakan kanopi bongkar pasang, yaitu kanopi yang hanya akan dipasang di setiap meja ketika gerimis atau sedang hujan.

Desain Mini Cafe Outdoor

3. Desain Mini Cafe Outdoor Memakai Kursi Tinggi

Ini salah satu konsep kafe unik dan instagramable yang berguna bagi Anda yang memiliki lahan terbatas.

Jadi, Anda tinggal buat ruangan kecil di salah satu sudut halaman, misalnya berbentuk kontainer dengan satu sisi terbuka sebagai tempat melayani dan menyajikan pesanan pelanggan.

Di sisi bagian luar kontainer, ada kursi-kursi tinggi untuk pengunjung duduk (duduknya bisa sembari melihat pelayan kafe mengolah dan menyajikan makanan / minuman.

Jangan lupa, sediakan juga 2-3 meja kayu dan kursi yang panjang, sehingga pengunjung yang tak ingin duduk di mini bar, bisa memilih duduk di area ini.

Kelilingi area kafe dengan pepohonan sehingga terasa sejuk. Boleh juga memberikan lampu hias berbentuk bola, lampion dan sebagainya, untuk menerangi kafe.

4. Desain Cafe Outdoor Memakai Konsep Unfinished

Tidak sedikit cafe instagramable di berbagai kota di Indonesia menggunakan konsep ini. Mengingat ada banyak orang yang senang nongkrong di kafe dengan konsep unfinished, berfoto dengan latar belakang di spot menarik, kemudian mengunggahnya ke media sosial mereka.

Untuk menciptakan desain unfinished, Anda butuh kursi bersandaran tinggi yang dicat putih dengan meja yang berbentuk akar pohon, misalnya. Tambahkan busa pada bagian dudukan agar empuk.

Selain menyediakan berbagai varian minuman kopi, Anda juga bisa menyediakan makanan pendamping. Contoh menu makanannya bisa Anda baca di sini: Makanan Kekinian Paling Laris.

5. Cafe Outdoor Minimalis Dengan Konsep Klasik Eropa

Ingin tampil beda, coba bikin kafe dengan konsep klasik Eropa. Ciri-ciri desainnya akan terlihat pada dinding cafe yang menggunakan batu bata merah tanpa plester semen. Bahkan Anda tidak perlu melakukan cat lagi pada dinding tersebut agar memberi kesan natural.

Lalu pada bagian outdoor-nya agar terlihat instagramable, gunakan konsep lesehan di mana pengunjung bisa duduk di atas rerumputan dengan alas kain dan di bagian tengahnya ada meja berbentuk bundar berkaki pendek.

Kunci menciptakan suasana zaman Eropa tempo dulu, gunakan lampu-lampu gantung berukuran kecil sebagai penerangan.

6. Desain Cafe Outdoor Dengan Trend Meja dan Kursi Terbaru

Konsep yang dipakai cafe outdoor berkonsep Instagramable ini adalah semi modern. Cafe yang berada di luar ruangan ini memakai beberapa jenis meja dan kursi yang berbeda. Misalnya salah satu sisi menggunakan empat meja single dan kursi single.

Sedangkan sisi lainnya menggunakan kursi panjang dengan tiga meja single. Pada sisi luar bisa memakai meja dengan dua kursi saja.

Agar terlihat lebih menarik dan sejuk, berikan pagar tanaman di sekeliling cafe. Pemasangan atap baja ringan, namun yang transparan akan memberikan kesan yang nyaman.

Desain Cafe Outdoor Dengan Konsep Halaman Rumah

7. Desain Cafe Outdoor Dengan Konsep Halaman Rumah

Konsep yang dipakai pada desain cafe outdoor Instagramable ini sangat menarik. Tampilannya cukup simple, yaitu area terbuka dengan rangka baja ringan, tanpa dinding, namun tetap beratap transparan.

Tambahkan tanaman hias rambat yang meliliti tiang-tiang rangka dan mengelilingi atap. Biarkan sebagian tanaman menjuntai dari atap sehingga menciptakan nuansa alam yang solid.

Pemilihan meja dan kursi bisa Anda sesuaikan, misalnya meja berbentuk geometri berbagai ukuran dan model. Sementara bagian lantainya bisa menggunakan coral klasik.

8. Desain Cafe Outdoor Dengan Hiasan Lampu Hijau

Konsep desain yang satu ini cocok bagi Anda yang ingin buka kafe, namun punya lahan yang terbatas dan tidak terlalu luas.

Jadi konsep ini mengusung mini kafe dengan hiasan payung hijau ala shabby chic sehingga hemat tempat.

Gunakan kursi dari bahan kaleng dengan meja bulat yang berukuran kecil. Tambahkan tanaman hias kecil sebagai pemanis di sekitar cafe.

9. Desain Cafe Outdoor Saung Sawah

Suasana pedesaan ternyata bisa jadi konsep cafe outdoor. Biasanya kafe ini dibangun di dekat area persawahan sehingga menciptakan suasana sejuk dengan pemandangan hijau hamparan sawah.

Bangun gazebo-gazebo kecil untuk pengunjung kafe menikmati hidangan kafe sembari menikmati pemandangan.

Bisa juga menggunakan meja dan kursi dengan payung besar di atasnya agar pengunjung tak kepanasan ketika datang ke kafe di siang hari.

Dari 9 konsep di atas, mana nih kira-kira konsep yang akan Anda adaptasi untuk kafe Anda? Setelah menentukan pilihan mulailah menjalankan bisnis Anda. Bisnis kafe berpeluang menjanjikan keuntungan lho, dengan catatan Anda bisa mengelolanya dengan baik. Untuk memudahkan pengelolaan kafe tentu saja Anda butuh program khusus, salah satunya program kasir. Cek di sini: Tips Memilih Program Kasir Cafe Terbaik.

Banner-ireap-pro

About

contact whatsapp ireap pos