Cafe Outdoor Instagramable, Ini Beberapa Contoh Konsepnya

charming instagramable outdoor cafe

cafe outdoor instagramable menawan

Belakangan adanya cafe outdoor instagramable menjadi tren dalam usaha kuliner yang kini menjadi primadona kawula muda. Tidak sedikit bermunculan cafe yang unik yang bikin penasaran untuk datang. Bahkan beberapa cafe tersebut memiliki desain outdoor berbeda dengan lainnya.

Tentunya adanya trend tersebut bisa menjadi inspiratif dalam membangun peluang bisnis yang menjanjikan. Banyaknya tema yang bisa diusung untuk pembuatan cafe tersebut. Ada beberapa konsep desain cafe outdoor terdekat yang bisa dipakai untuk usaha Anda.

Konsep Cafe Outdoor Instagramable yang Bisa Diikuti

Seiring dengan bekembangnya zaman, cafe outdoor instagramable semakin banyak peminatnya. Selain tempatnya unik yang cocok untuk berfoto, suasananya juga berbeda karena tempatnya di luar ruangan. Bagi Anda yang ingin membuka cafe outdoor, berikut konsep yang siap dicontek.

1. Desain Cafe Outdoor Instagramable Dengan Hiasan Lampu

Cafe Outdoor Instagramable Dengan Hiasan Lampu

Termasuk salah satu konsep sederhana tapi terlihat romantis. Adanya lampu di malam hari berwarna kuning temaram akan memberikan sentuhan yang unik, apalagi dengan menggunakan meja dan bangku yang panjang. Sehingga tempatnya terkesan klasik.

Sedangkan untuk lantainya, biarkan saja memakai lantai asli atau tanah. Bisa juga tambahkan batu-batuan sebagai pelengkap sehingga tampak manis. Adanya gazebo di sudut ruangan akan menambah keindahan cafe.
Apalagi diiringi lagu, maka akan semakin lengkap suasana romantisnya. Sehingga pengunjung semakin betah dan ingin Kembali lagi untuk hari berikutnya. Kebanyakan konsep ini akan dipakai.

Baca juga: Tips Restoran Ramai Pengunjung

2. Desain Cafe Outdoor Industrial

Termasuk dalam desain outdoor minimalis yang natural dan sering dipakai cafe outdoor Surabaya. Anda bisa berikan beberapa kursi dan meja yang terbuat dari kayu. Pilih meja dan kursi dengan desain yang klasik. Atur dengan dua deret yang saling berhadapan.

Tambahan agar terlihat asri, maka berikan taman yang minimalis di tengah-tengah area. Berikan berbagai tanaman hias yang berwarna hijau. Sebagai persiapan untuk musim hujan, tambahkan kanopi yang tembus pandang pada area tengah taman.

3. Desain Mini Cafe Outdoor Memakai Kursi Tinggi

Konsep yang dimiliki oleh desain ini benar-benar di luar ruangan, persis dengan namanya. Baik pada wilayah pengunjung atau tempat penyajian. Pada meja penyajian dibuat memanjang dan tinggi. Sedangkan di atasnya terdapat aneka menu yang tersedia dengan posisi digantung.

Pada wilayah pengunjung juga disediakan meja dan kursi panjang. Berikan lampu gantung yang berbentuk bola, sehingga menambah keindahan. Berikan tanaman hijau pada area halaman. Sebagai pelindung pengunjung dari panas dan hujan, pasang atap dengan baja ringan.

Baca juga: Contoh Kumpulan Kata-Kata Promosi di Olshop

4. Desain Cafe Outdoor Memakai Konsep Unfinished

Tidak sedikit cafe instagramable Jakarta memakai konsep ini. Bukan hanya Jakarta saja, bahkan kota besar lainnya. Tidak sedikit yang tertarik berkunjung dan mengambil foto hanya untuk diunggah di media sosial. Untuk menciptakan desain yang instagramable pada konsep ini, yang Anda butuhkan kursi berwarna putih memakai sandaran. Tambahkan busa pada bagian dudukan. Berikan beberapa pohon sebagai penyejuk sehingga terlihat elegan.

5. Cafe Outdoor Minimalis Dengan Konsep Klasik Eropa

Kebanyakan cafe outdoor Jakarta terlihat modern dan mewah. Namun, tidak ada salahnya memakai konsep klasik Eropa. Desain tersebut bercirikan dengan dinding cafe yang dibiarkan dengan tampilan batu bata merahnya. Tidak usah di cat sehingga terlihat lebih natural.

Agar terlihat cafe outdoor berkonsep Instagramable, menggunakan meja dan kursi berbentuk bundar. Sedangkan alasnya, Anda bisa memakai rumput. Berikan lampu dengan ukuran kecil berwarna kuning temaram yang digantung. Sehingga tampak klasik seperti zaman Eropa tempo dulu.

6. Desain Cafe Outdoor Dengan Trend Meja dan Kursi Terbaru

Konsep yang dipakai cafe outdoor berkonsep Instagramable ini adalah semi modern. Cafe yang berada di luar ruangan ini memakai beberapa jenis meja dan kursi yang berbeda. Misalnya salah satu sisi menggunakan empat meja single dan kursi single.

Sedangkan sisi lainnya menggunakan kursi panjang dengan tiga meja single tersebut. Pada sisi luar bisa memakai meja dengan dua kursi saja. Agar terlihat lebih menarik dan sejuk, berikan pagar tanaman di sekeliling cafe. Pemasangan atap baja ringan namun yang transparan akan memberikan kesan yang nyaman.

Baca juga: Peluang Usaha Makanan Kekinian Paling Laris

7. Desain Cafe Outdoor Dengan Konsep Halaman Rumah

Konsep yang dipakai pada desain cafe outdoor Instagramable ini sangat menarik. tampilan dari cafe ini cukup simple, yaitu area yang terbuka menggunakan atap dengan rangka namun tanpa penutup. Sedangkan penggantinya adalah tanaman yang merambat mengelilingi atap.

Agar terlihat lebih klasik, berikan ornament dengan berbagai bentuk geometri. Sedangkan kursinya memakai kursi sandaran dengan bantalan di dudukan. Pilih meja dengan model bulat yang ramping. Lantainya pakai keramik corak klasik agar terlihat rumah tempo dulu.

8. Desain Cafe Outdoor Dengan Konsep Sederhana di Sudut

Gayanya sangat menarik dan elegan, sehingga banyak diminati oleh kawula muda. Anda hanya membutuhkan kursi yang terbuat dari kayu. Kemudian dipasang menempel pada dinding. Tidak perlu mengecat kursinya, biarkan saja agar terlihat natural.

Pasang beberapa tanaman merambat dari atas sampai bawah pada dinding. Tambahkan atap yang terbuat dari material yang transparan, agar pengunjung merasa nyaman. Jangan lupa pasang lampu taman dengan tiang tinggi serta lampu bulat sebagai pemanis.

9. Desain Cafe Outdoor dengan Hiasan Lampu Gantung

Desain cafe outdoor Instagramable ini terlihat sederhana, namun tampilannya akan memberikan kesan yang indah pada malam hari. Anda bisa menempatkan beberapa meja dan kursi seperti menempatkan di taman.

Buat dua jenis area pada cafe tersebut. Yaitu area privat dan area umum atau panjang. Area panjang bisa menggunakan meja besar dan panjang, sehingga bisa digunakan banyak orang. Sedangkan area privat bisa memakai dua kursi dan satu meja yang berbentuk bulat.

Sebagai tambahan penerangan, bisa menggunakan lampu yang merambat menyelimuti pohon, membentang pada seluruh sisi cafe. Jangan lupa berikan pada sisi lainnya yang menonjol agar terlihat lebih detail.

10. Desain Cafe Outdoor Dengan Hiasan Lampu Hijau

Anda tak perlu khawatir jika memiliki area yang tidak terlalu luas, namun menginginkan konsep cafe outdoor Instagramable. Konsep mini cafe dengan hiasan payung hijau bisa dijadikan pilihan. Ala shabby chic sehingga hemat tempat.

Gunakan kursi dari bahan kaleng dengan meja bulat yang berukuran kecil. Tambahkan payung kecil berwarna hijau. Jika tidak ada maka berikan saja warna yang lain. Tambahkan tanaman hias kecil sebagai pemanis di sekitar cafe.

11. Desain Cafe Outdoor Saung Sawah

Suasana pedesaan ternyata bisa dijadikan konsep pada cafe outdoor, kebanyakan konsepnya dipakai pada cafe Instagramable di Bandung. Dibangun di antara sawah sehingga cafe tersebut benar-benar sejuk karena adanya angin semilir dari sawah.

Gunakan panggung dari kayu untuk area pengunjung, sehingga bisa menikmati area persawahan yang hijau. Sehingga bisa memanjakan mata. Letakkan paying diantar setiap meja dan kursi agar pengunjung merasa nyaman.

Gunakan iREAP POS untuk Kelola Keuangan Cafe Outdoor Instagramable

Itulah beberapa contoh konsep cafe outdoor Instagramable yang bisa dipilih. Lebih mudahnya sebelum membangun cafe outdoor bisa konsultasikan pada pada Sterling Team. Kami menawarkan aplikasi iREAP POS, untuk para pebisnis café yang ingin praktis mengelola keuangan. Kunjungi website berikut untuk informasi selengkapnya!

Banner-ireap-pro