iREAP POS Berkesempatan Untuk Sharing Mengenai Pemanfaatan Pencatatan Kasir Berbasis Teknologi UMKM

iREAP POS Had The Opportunity to Share About Utilizing The Recording of Technology-Based Cashiers for SME’s in Indonesia

Pada kesempatan kali ini, Bapak Andy Djojo Budiman dari PT Sterling Tulus Cemerlang sebagai anggota – ACCI (Asosiasi Cloud Computing Indonesia) berkesempatan untuk sharing mengenai Pemanfaatan pencatatan kasir bebasis teknologi untuk UMKM yang ada di Indonesia pada sesi Digital Inside – Berita Satu TV.

Salah satu permasalahan UMKM yang ada di indonesia adalah pencatatan yang tidak terstruktur dengan baik. Padahal pemanfaatan data yang lebih ter struktur dan rapih dapat meningkatkan daya saing UMKM agar tumbuh berkembang ke tingkat selanjutnya.

Berangkat pada hal tersebut, Bapak Andy Djojo Budiman Sebagai anggota – ACCI (Asosiasi Cloud Computing Indonesia) menghadirkan solusi agar memudahkan para pebisnis khusus nya UMKM di indonesia untuk dapat mengontrol stock dan penjualan mereka dengan membuat aplikasi kasir berbasis teknologi yakni iREAP POS (Point of Sale).

“Dengan iREAP POS, Mereka (UMKM) dapat mengatur stock lebih teratur, mana stock barang yang perlu di tambahkan ataupun dikurangi berdasarkan data penjualan yang diolah dengan iREAP, tak perlu khwatir lagi, jika daerah di ujung indonesia yang memiliki akses internet terbatas, karena iREAP POS dapat beroperasi baik dalam kondisi offline ataupun online” ujar beliau.

Tantangan terbesar nya adalah bagaimana merubah mindset para pelaku UMKM dari yang tadinya mengandalkan kertas menjadi paperless dan merasakan manfaat kemajuan teknologi ini agar dapat meningkatkan daya saing, Tambahnya kepada tim Digital Inside -Berita Satu TV.

iREAP POS hadir dengan dua versi IREAP LITE untuk bisnis micro (versi free) dapat dan iREAP POS PRO untuk UMKM dengan laporan yang tekonsolidasi dengan website dan dapat multi toko.

iREAP POS kini sudah mencatat respon yang cukup baik, dengan lebih dari 20.000 active user yang tersebar baik di indonesia maupun Manca negara.