6 Jenis Hidangan yang Mudah Jadi Franchise Makanan

Dishes That Are Easy to Become a Food Franchisee


6 Jenis Hidangan yang Mudah Jadi Franchise Makanan

Apakah Anda sedang membuat rencana usaha waralaba makanan? Bingung ingin buka franchise makanan tipe apa? Untuk mempermudah pencarian ide, mari bahas 6 jenis hidangan yang berpotensi jadi waralaba sukses di Indonesia berikut ini:

Franchise Makanan Terlaris

Martabak

Siapa sih yang di Indonesia tidak kenal martabak? Makanan ini merupakan jajanan malam populer karena citarasanya yang sedap dan cocok untuk kumpul – kumpul. Hidangan martabak sendiri ada dua jenis yaitu martabak manis dan martabak gurih.

Di Indonesia, sudah banyak franchise yang menggunakan kuliner ini untuk usaha dan sukses. Kunci sukses dari franchise martabak adalah kreasi resep yang unik dan juga cita rasa yang nikmat. Selama dapat mengunci soal ini, pemilik franchise cukup memperbesar nama brand dan bisa sukses dari sisi waralaba.

Martabak sendiri tidak sulit dibuat. Pelatihan koki tidak akan memakan waktu lama. Peralatan masak dan perlengkapan usaha juga tidak terlalu mahal. Banyak franchise martabak yang sukses bahkan mendukung penjualan secara kaki lima. Karena faktor – faktor tersebut, tidak aneh jika usaha franchise makanan lewat martabak bisa cepat besar.

Bakso

Hidangan bakso selalu menjadi favorit masyarakat Indonesia. Cita rasa bakso bisa dibuat unik dengan mengatur resep – resepnya. Jadi setiap franchise bisa membuat keunggulan sendiri untuk kunci sukses mereka dari resep tersebut.

Hidangan yang sudah umum ini tentu tidak akan sulit dipasarkan. Selama mengangkat brand yang terkenal dan rasanya nikmat, banyak orang pasti akan mencobanya. Jadi, Bagi Anda yang ingin buka franchise bakso, silahkan racik sendiri resep yang nikmat dengan konsep yang unik. Selama hal ini sukses, dijamin bakso Anda bisa menyebar jadi waralaba sukses.

Ayam Geprek

Walaupun dikenal sebagai hidangan anak kos dan murah meriah, hidangan ini sangat dicari. Beberapa pengusaha juga sudah tahu bahwa hidangan merakyat ini bisa jadi spesial dengan perubahan di konsepnya.

Mulai dari menggunakan level pedas yang luar biasa sampai kombinasi dengan keju dan pilihan sambal berbeda, sudah dapat menghasilkan cita rasa yang lebih unik. Karena hal ini, variasi franchise ayam geprek mulai menyebar dan tumbuh baik.

Bagi Anda yang ingin buat ayam geprek Anda menjadi waralaba, pastikan buat harga terjangkau, memiliki cita rasa nikmat, menawarkan variasi (level pedas, pilihan sambal dan bahkan paket) dan dikenal banyak orang. Selama syarat tersebut dipenuhi, Anda bisa miliki usaha waralaba sukses.

Fried Chicken

Selain ayam geprek, fried chicken ala franchise luar negeri juga sangat populer di sini. Racikan rempah yang berbeda membuat ayam goreng ini menjadi fast food yang cepat dibuat dan nikmati untuk semua kalangan.

Biasanya franchise fried chicken berkompetisi pada rasa, harga dan juga paket yang ditawarkan. Tidak semua franchise menjual hanya ayam goreng. Hal seperti spaghetti, chicken burger, crispy strip dan bahkan kulit goreng bisa jadi pilihan menu sampingan yang membuat perbedaan.

Karena franchise seperti KFC harganya rata – rata lebih mahal, Anda bisa memberikan alternatif yang murah tapi tidak kalah nikmat. Karena hal ini, tidak aneh jika franchise fried chicken lebih cepat menyebar di Indonesia.

Mie Ayam

Selain bakso, pilihan hidangan berkuah yang populer di Indonesia adalah Mie Ayam. Hidangan ini bisa dikreasi banyak dan para bisnis franchise menawarkan cita rasa yang berbeda. Tidak jarang franchise bakso menyediakan pilihan menu mie ayam ataupun sebaliknya.

Hidangan ini bisa menggunakan toping ayam jamur, ceker dan juga bumbu kari yang berbeda. Tergantung kreatifitas Anda untuk membuat resep yang populer, Anda bisa jadi pemilik waralaba mie ayam yang sukses.

Burger

Burger adalah hidangan yang tergolong mahal di mata banyak orang. Tempat seperti Burger King, Wendy, McDonald dan lain – lain adalah franchise besar yang terkenal dengan burger-nya. Tapi jika Anda bisa membuat franchise burger lokal yang terjangkau, nama brand Anda akan cepat menyebar.

Sudah banyak pengusaha burger kelas kaki lima yang menjadi franchise sukses. Anda cukup membuat hidangan ini tetap enak rasanya, memiliki banyak variasi dan tentunya terjangkau. Jika memenuhi syarat ini, banyak orang pasti ingin daftar ke waralaba Anda.

Sekian bahasan tentang inspirasi franchise makanan yang bisa Anda coba. Semoga bahasan di atas berguna bagi Anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini!

iReap POS Pro Membantu Memonitor Toko Anda yang Tersebar