Kelebihan dan Kekurangan Software Kasir Full Version yang Gratis

kelebihan-dan-kekurangan-software-kasir-yang-gratis

Kelebihan dan Kekurangan Software Kasir Full Version yang Gratis

Di era internet sekarang, ada banyak program dan software kasir full version gratis yang bisa digunakan. Pilihan ini tentu dapat membantu banyak pengusaha kecil yang memang memiliki modal terbatas.

Software kasir ini kebanyakan menggunakan PC dan belum menggunakan fitur support online. Walaupun begitu karena gratis, tentu Anda bisa lebih bebas menggunakannya.

download iREAP POS PRO
Bagi Anda yang masih bimbang menimbang apakah lebih baik menggunakan software gratis ini atau menggunakan program kasir online berbayar, mari bahas dulu kelebihan dan kekurangannya berikut ini:

Kelebihan Software Kasir Gratis

Hal pertama yang akan dibahas adalah kelebihan dari program kasir yang gratis. Berikut adalah beberapa kelebihan tersebut:

  1. Gratis Tidak Perlu Biaya Tambahan
    Kelebihan harga tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Program kasir ini bisa digunakan tanpa modal sepeserpun.
  2. Pilihan Cukup Banyak
    Penyedia software kasir yang gratis saat ini makin banyak. Kebanyakan program gratis ini adalah hasil buatan para pengusaha toko yang ingin membantu para pengusaha lain lebih mudah memulai. Sharing ini sudah menjadi hal yang umum jika Anda mengunjungi forum – forum luar negeri seputar programing ataupun usaha toko online.
  3. Tutorial Banyak Tersedia
    Selain pilihan program banyak tersedia, bahan artikel dan video tutorial juga banyak pilihan. Tutorial ini akan menjadi alat bantu Anda dalam menggunakan software kasir gratis tersebut.

subscribe youtube Sterling Tulus Cemerlang STEM

Kekurangan Software Kasir Gratis

Setelah membahas kelebihannya, sekarang waktunya membahas kekurangan dari software kasir jenis ini. Beriktu adalah bahasannya:

Tidak Ada Support yang Diberikan

Penggunaan software kasir full version yang gratis biasaya tidak disertai dengan layanan support. Hal ini tentu akan memberatkan jika Anda menemukan masalah. Biasanya para pengguna program kasir gratis ini, hanya bisa mengadu ke forum ataupun tutorial yang tersedia.

Hal ini tentu berbeda jauh dengan layanan yang berlangganan. Aplikasi kasir online berbayar akan menyediakan support selama Anda membayar. Jadi saat ada masalah soal program kasir, hal ini dapat diselesaikan dengan cepat bersama pemberi layanan tersebut.

Kebanyakan Memiliki Setting yang Complex

Kebanyakan program kasir PC ini memiliki setting awal yang complex. Hal seperti memasukan kode barang, penyimpanan data, kebutuhan display, pengolahan data dan lain – lain bisa menjadi lebih sulit dibandingkan software kasir online yang saat ini populer.

Walaupun banyak tutorial yang tersedia, Anda tetap harus belajar lebih untuk menguasai penggunaan setting dari software kasir gratis ini.

Harus Menyediakan Tempat Lebih Luas

Karena menggunakan PC, tentu tempat yang dipakai akan lebih luas. Di era modern ini, pilihan menggunakan mesin kasir online, membuat keperluan tempat tidak lagi masalah. Jika Anda bandingkan aplikasi kasir yang bisa didapat dari Android, tentu perbandingan irit tempatnya jauh.

Sekian informasi seputar kelebihan dan kekurangan software kasir full version yang gratis. Mudah – mudahan bahasan ini bisa menjadi tambahan wawasan bagi Anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini!

download iREAP POS PRO
Kelebihan dan Kekurangan Software Kasir Full Version yang Gratis

About

contact whatsapp
contact whatsapp