Kembangkan Potensi Bisnis dengan Aplikasi Point of Sale Mokapos

kembangkan-potensi-bisnis-dengan-aplikasi-point-of-sale-mokapos

Kembangkan Potensi Bisnis dengan Aplikasi Point of Sale Mokapos

Kehadiran Mokapos (Moka POS) kian menyemarakkan pilihan aplikasi Point of Sale (PoS) di Indonesia. Dirintis oleh PT Moka Teknologi Indonesia, Moka POS dirancang sebagai solusi bagi para pebisnis dalam mengatur transaksi dengan konsumen hingga memantau perilaku karyawan.

Teknologi yang mereka gunakan pun telah membantu banyak pihak dari pegiat UMKM, pengusaha retail, hingga restoran ternama.

Baca juga: Program Kasir Online Bantu UMKM Majukan Bisnis

Fitur dan layanan Moka POS

Sistem Point of Sale atau sistem kasir modern dari Moka POS dilengkapi sejumlah fitur yang memudahkan Anda melakukan sejumlah pekerjaan seperti:

  • Mengirim struk lewat pesan singkat hingga e-mail. Fitur ini memungkinkan Anda untuk promosi dalam jangkauan luas tanpa harus membuang kertas
  • Mengelola lebih dari satu pesanan. Dalam hal ini, Anda perlu otorisasi pada Mokapos sebelum mengganti transaksi yang tersimpan
  • Memantau arus keluar-masuk (cash flow) secara efisien;
  • Evaluasi karyawan berdasarkan kinerja yang terekam dalam sistem.

Moka POS yang berdiri sejak 2014 sudah menggunakan sistem cloud untuk menyimpan data. Dengan begitu, Anda tak perlu cemas ada data maupun file lain yang hilang.

Sistem cloud juga dapat membantu pebisnis mengawasi performa cabang usaha secara real time walau tak berada di tempat langsung.

Adapun layanan-layanan yang bisa Anda akses saat menggunakan Mokapos seperti:

  • Merancang promo beserta periode aktifnya menggunakan Backoffice
  • Memakai Moka Loyalti Program lewat Backoffice tanpa harus memakai kartu anggota
  • Menyusun laporan penjualan yang dapat Anda akses di mana dan kapan saja.

Untuk memudahkan sistem pembayaran, Moka POS bekerja sama dengan sejumlah vendor e-wallet seperti OVO dan T-Cash.

Dengan begitu, transaksi non-tunai atau cashless yang mereka canangkan akan meringkankan beban para pegiat UMKM dan pebisnis lainnya dalam dunia bisnis digital.

Membandingkan Moka POS dengan Ireappos

Selain melancarkan manajemen keuangan, Moka POS juga dapat Anda jadikan sebagai pembanding dengan aplikasi Point of Sale lainnya.

Salah satunya adalah Ireappos yang berpengalaman di industri retail selama lebih dari 20 tahun.

Seperti Mokapos, Ireappos menangani klien dari macam-macam kalangan. Sebut saja retail berskala kecil hingga perusahaan multinasional.

Hal ini tak terlepas dari fakta bahwa Ireappos menyediakan fasilitas lengkap dengan harga terjangkau. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengakses data di mana dan kapan saja secara online dan real-time.

Anda yang belum terbiasa menggunakan aplikasi kasir modern tak perlu cemas mengingat Ireappos didesain dalam interface simpel sekaligus interaktif.

Di sisi lain, teknologi yang disematkan pun tak jauh berbeda dari Moka POS. sebut saja Backoffice untuk mengembangkan bisnis dan sistem cloud dari SAP Hana Cloud untuk penyimpanan data secara online.

Baik Mokapos dan Ireappos dapat Anda instal pada ponsel berbasis Android.

Download iREAP POS

aplikasi kasir