Kenali Kelebihan Dan Kekurangan Program Kasir Sederhana Gratis

kenali-kelebihan-dan-kekurangan-program-kasir-sederhana-gratis


Kenali Kelebihan Dan Kekurangan Program Kasir Sederhana Gratis

Saat ini ada banyak program kasir sederhana gratis yang dapat Anda gunakan untuk membantu usaha Anda dengan lebih maksimal. Selain memberikan kemudahan pada proses perhitungan, pembukuan dan lainnya. Ada pula beberapa kelebihan serta kekurangan yang ditunjukkannya.

download iREAP POS PRO
Ingin tahu apa saja? Simaklah penjelasannya berikut ini :

Kelebihan program kasir ireap pos

Ada banyak kelebihan yang ditunjukkan oleh program kasir sederhana gratis seperti halnya ireap pos. Ingin tahu kelebihan apa saja? Berikut penjelasannya :

  • Lebih aman

    Kelebihan pertama yang ditunjukkan oleh program kasir ireap pos adalah keberadaannya yang lebih aman, bahkan untuk transaksi yang dilakukan pun umumnya dapat diproses dengan lebih cepat, sehingga membuat para pengguna merasa nyaman.

  • Terkoneksi dengan sistem lainnya

    Hal lainnya yang juga menjadi kelebihan dari program kasir ireap pos adalah keberadaannya yang dapat terkoneksi dengan beragam sistem lain. Seperti halnya terkoneksi dengan sistem scanning barcode atau bahkan printing struk yang dapat menjadikannya berfungsi dengan lebih maksimal.

  • Laporan data lengkap

    Selain kelebihan di bagian atas tadi, program ini juga dapat memberikan Anda laporan data dengan lebih lengkap. Bahkan hal tersebut bisa Anda dapatkan tanpa harus melakukan pendataan dengan cara manual.

  • Dapat digunakan sebagai strategi promosi

    Kelebihan lainnya ditunjukkan pada fungsi yang dimilikinya dan dapat Anda gunakan untuk melakukan promosi dari usaha Anda. Dalam hal ini, program tersebut dapat mengetahui jumlah konsumen dan siapa saja yang menjadi pelanggan Anda.

    Dengan demikian Anda pun dapat menerapkan sistem poin bagi para pelanggan agar mereka dapat menggunakan produk atau layanan Anda secara berkelanjutan.

  • Informasi manajemen stok barang

    Kelebihan paling akhir yang dimiliki program kasir ini adalah kehadirannya yang dapat memberikan beragam informasi bagi Anda, termasuk di antaranya informasi dari stok barang yang Anda miliki.

    Dengan demikian, Anda pun dapat mengetahui dengan pasti apa saja stok barang yang Anda butuhkan atau bahkan stok yang masih tersisa.

Kekurangan program kasir ireap pos

Selain beberapa kelebihan di bagian atas tadi program kasir gratis ini pun hadir dengan beberapa kekurangan, yang diantaranya terdiri dari :

  • Adanya biaya tambahan

    Kekurangan pertama yang ditunjukkan oleh program kasir yang satu ini adalah adanya biaya tambahan yang harus Anda keluarkan untuk mengoperasikannya.

    Selain itu, semakin lengkap fitur yang ditawarkan maka semakin tinggi pula harga yang dimilikinya.

  • Rentan terkena virus

    Kekurangan lainnya adalah keberadaan program tersebut yang juga rentan terkena virus. Meskipun dapat menyimpan dan melakukan transaksi dengan lebih aman.

    Faktanya ada banyak program kasir yang juga terkena virus dan membuatnya tidak dapat berfungsi dengan baik.

  • Kapasitas penyimpanan yang terbatas

    Hal lainnya yang juga dikenal sebagai kekurangan dari program kasir adalah keberadaan kapasitas penyimpanannya yang terbatas, sehingga membuatnya harus selalu terkoneksi dengan sistem penyimpanan lain untuk hasil kerja yang lebih maksimal.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Software Kasir Full Version yang Gratis

Demikianlah kiranya penjelasan singkat terkait beberapa kelebihan serta kekurangan program kasir sederhana gratis yang dapat penulis jelaskan kali ini.

download iREAP POS PRO
Kenali Kelebihan Dan Kekurangan Program Kasir Sederhana Gratis

About

contact whatsapp
contact whatsapp