Home » Strategi Marketing / Bisnis » Linktree: Membangun Brand Dengan Efektif Dalam Satu Tautan

Linktree: Membangun Brand Dengan Efektif Dalam Satu Tautan

membangun brand dengan linktree

Membangun Brand Dengan Linktree

Linktree adalah alat yang sangat berguna bagi pebisnis untuk membangun brand dengan efektif dalam satu tautan.

Dengan menggunakan Linktree, Anda dapat mengarahkan pengunjung ke berbagai platform online yang relevan dengan bisnis cukup dari satu tautan.

Nah, dalam artikel ini, tim iReap akan berbagi ulasan mengenai apa itu Linktree, cara kerjanya, dan bagaimana Linktree dapat membantu pebisnis membangun brand secara efektif.

Apa Itu Linktree?

Linktree adalah platform yang inovatif dan memungkinkan Anda mengatur dan menghubungkan beberapa tautan penting dalam satu tautan.

Misalnya, Anda mau pasang link di bio Instagram agar audiens mudah menemukan bisnis Anda di Shopee, Tokopedia, Bukalapak, situs web bisnis, media sosial lain, bahkan toko online lain.

Nah, sementara di Instagram hanya bisa pasang satu link saja. Maka, Anda bisa menggunakan tautan Linktree untuk menampilkan semua link tersebut.

Bisa dikatakan, Anda cukup membuat satu link di Linktree, maka Anda sudah bisa mengarahkan pengunjung ke beberapa situs web atau halaman media sosial sekaligus dengan lebih efektif dan efisien. Cara ini juga akan membantu Anda membangun bisnis jadi lebih baik...

Cara Kerja LinkTree

Linktree berfungsi sebagai penghubung antara semua platform online yang Anda miliki. Cara kerjanya sangat sederhana.

Anda cukup membuat satu akun Linktree dan menyematkannya ke halaman profil salah satu media sosial, misalnya Instagram.

Setelah itu, Anda dapat menambahkan banyak tautan penting yang ingin dibagikan kepada followers Instagram.

Jadi, setiap kali ada orang yang melakukan klik pada tautan Linktree Anda, mereka akan diarahkan ke halaman Linktree. Lalu mereka tinggal memilih tautan yang ingin mereka kunjungi.

Bagaimana Linktree Bisa Membantu Pebisnis Membangun Brand?

Bagaimana Linktree Bisa Membantu Pebisnis Membangun Brand Secara Efektif?

Linktree menawarkan banyak manfaat bagi pebisnis yang ingin membangun brand secara efektif dan efisien. Berikut 5 cara memanfaatkan Linktree untuk memperkenalkan bisnis dan membangun brand awareness:

1. Tampilkan Produk dan Layanan Unggulan

Dalam tautan Linktree, pastikan Anda menyertakan tautan langsung ke produk atau layanan utama yang mau Anda tawarkan kepada pelanggan.

Ini cara yang sudah tentu akan memudahkan pelanggan melihat, memahami, bahkan membaca deskripsi singkat tentang setiap produk atau layanan yang Anda sediakan.

Semakin mudah pelanggan berinteraksi dengan bisnis, termasuk produk, layanan, maupun jasa, semakin cepat pula mereka mengambil keputusan untuk melakukan transaksi pembelian.

2. Perkenalkan Brand Menggunakan Video

Saat ini, video interaktif menjadi salah satu alat promosi dan pemasaran yang kuat untuk menciptakan ikatan emosi dengan audiens.

Dengan catatan, video yang Anda buat memang informatif, menarik, dan bisa menyampaikan pesan secara detail mengenai tujuan Anda membuat video tersebut.

Setelah video jadi, tampilkan video tersebut dalam tautan di Linktree untuk memperkenalkan, mempromosikan, serta meningkatkan kesadaran merek.

3. Tautkan ke Konten yang Bermanfaat

Membangun brand tak bisa hanya melakukan promosi dan jualan melulu. Ini bisa membuat audiens bosan lho.

Alangkah baiknya kalau Anda juga menyediakan akses informasi dan edukasi yang bisa memberi solusi bagi audiens.

Caranya, sediakan konten yang bermanfaat. Kemudian gunakan Linktree untuk mengarahkan audiens ke berbagai konten berharga lainnya, seperti blog, artikel, atau sumber daya lainnya.

Dengan memberikan akses ke konten yang bisa jadi dapat membantu audiens menyelesaikan masalah mereka, Anda dapat sekaligus membangun kepercayaan dan otoritas.

Hanya saja, pastikan konten yang Anda tautkan relevan dengan brand dan minat audiens ya.

Sosialisasikan Media Sosial Bisnis

4. Sosialisasikan Media Sosial Bisnis

Linktree memungkinkan Anda menautkan semua platform media sosial dalam satu tautan yang mudah diakses.

Jadi, pastikan Anda memasukkan tautan ke semua profil media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan LinkedIn.

Ini cara efektif untuk mendorong audiens menemukan dan menjelajahi konten sekaligus membangun interaksi mereka dengan semua platform bisnis Anda.

5. Gunakan Tautan Pemasaran Khusus

Untuk memaksimalkan efektivitas kampanye pemasaran, Anda juga dapat menggunakan tautan khusus dalam Linktree.

Misalnya, membuat tautan khusus ke halaman diskon khusus saat Anda menyelenggarakan social media campaign, misalnya.

Kemudahan mengakses halaman promosi tersebut dapat meningkatkan keterlibatan audiens dan memperbesar peluang terjadinya transaksi.

Nah, Anda sudah tahu kan ya bagaimana Linktree dapat membantu Anda membangun brand. Sekarang, cari tahu lebih banyak mengenai Manfaat dan Fungsi Linktree Bagi Bisnis Online.

Banner-ireap-pro

About

contact whatsapp ireap pos