7 Waralaba Makanan yang Laris 🍰🍜 di Masa Pandemi

7 Trending Food Franchises


7 Waralaba Makanan Praktis yang Bakal Tren di Masa Pandemi

Minat masyarakat terhadap bisnis waralaba makanan masih terbilang tinggi, bahkan di tengah wabah Covid-19 yang berlangsung selama delapan bulan terakhir. Hal ini dikarenakan makanan merupakan salah satu kebutuhan utama yang diperlukan untuk mempertahankan kelangsungan hidup.

Di masa pandemi, konsumen cenderung memilih comfort food atau jenis makanan yang bisa disimpan dalam waktu lama. Anda yang sedang mempertimbangkan untuk memulai usaha bisnis franchise atau mencari franchisor dapat memilih waralaba makanan paling laris berikut yang berpotensi menghasilkan di masa kritis.

subsribe youtube Sterling Tulus Cemerlang STEM

Berikut 7 bisnis waralaba makanan yang laris di masa pandemi covid-19

  1. Waralaba Dessert Box

    Waralaba adalah usaha yang dikenal akan kepraktisannya dalam pengemasan produk. Ciri khas ini dapat Anda jumpai pada dessert box yang belakangan jadi perbincangan di media sosial. Makanan penutup ini sebenarnya bukan pendatang baru, tetapi konsepnya yang praktis dan dijual dengan harga terjangkau membuatnya semakin dicari pada 2020.

    Baca juga: Mengapa Waralaba Jadi Bisnis Populer di Indonesia

    Dessert box tersedia dalam berbagai rasa, misalnya cokelat, tiramisu, vanili, black forest, hingga red velvet. Anda pun hanya perlu menaruhnya di kotak pendingin untuk menjaga tekstur dan rasa.

  2. Waralaba Tahu Brondong

    Popcorn yang biasanya identik dengan jagung kini bisa dimodifikasi dengan bahan lain, salah satunya dengan tahu. Popularitas tahu brondong tak terlepas dari peran serta media sosial serta keunikan dari segi rasa dan tekstur. Bentuknya yang mungil membuat kudapan ini mudah disantap dan dibanderol dengan harga murah.

    Selain itu, tahu brondong bisa Anda jadikan sebagai lauk pendamping nasi seperti halnya tahu goreng biasa yang disantap sehari-hari.

    Baca juga: Tips untuk Memulai Waralaba Minuman.

  3. Waralaba Sei Sapi

    Makanan khas Nusa Tenggara Timur ini sedang naik daun dua tahun terakhir. Sei sapi disajikan dalam potongan-potongan daging tipis yang masih juicy bersama sambal luat, kuah kaldu, dan daun singkong atau pepaya. Di beberapa kota besar seperti Jakarta dan Bandung, sei sapi bahkan dihidangkan bersama sambal lain seperti sambal matah dan sambal cabai hijau.

    Kemudian, untuk mencegah terjadinya kerumunan, sejumlah pengelola restoran sei sapi sudah menyediakan potongan daging yang dibekukan (frozen food) yang bisa dipesan secara online.

  4. Waralaba Salmon Mentai

    Salmon mentai adalah produk selanjutnya yang bisa dijadikan bintang waralaba makanan Anda. Hidangan asal Jepang ini mempunyai ciri khas berupa tobiko berlapis yang kemudian ditaburi mayones khas Negari Sakura. Rasa gurih dari potongan salmon yang dipanggang di atas nasi pun membuat makanan tersebut berbeda dari yang lain.

    Download iREAP POS Lite
    Perpaduan yang mengenyangkan antara nasi dengan salmon membuat salmon mentai kian laris karena dianggap mengenyangkan dan pastinya menyehatkan.

  5. Nugget Ayam Sayur

    Makanan olahan seperti nugget termasuk yang diincar masyarakat di tengah pandemi. Variasinya juga semakin banyak, termasuk nugget ayam sayur. Sesuai namanya, makanan ini terbikin dari aneka bahan seperti daging ayam, wortel, brokoli, hingga jagung manis. Hasilnya, nugget tearsa lebih kaya dari segi rasa maupun tekstur.

    Selain itu, nugget ayam sayur, terutama yang dibuat sendiri, lebih sehat karena menggunakan sayur-mayur yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

  6. Korean Garlic Bread

    Tidak terlalu sulit mendapatkan konsumen dengan menjual makanan khas Korea. Korean garlic bread adalah makanan yang dihasilkan warga di Negeri Gingseng selama masa pandemi. Berawal dari jajanan pinggiran jalan, roti tersebut kini sudah β€˜berkelana’ ke berbagai negara setelah dipromosikan di sejumlah kanal kuliner seperti FoodyTrip.

    Korean garlic bread dibuat dari roti yang dilapisi krim keju untuk kemudian dicelupkan ke dalam campuran mentega cair dan bawang putih sebelum dipanggang.

    Baca juga: Cara Hitung Harga Jual Produk dapat Untung Besar.

  7. Bumbu Jadi untuk Masakan

    Kategori bumbu jadi memang pelengkap, tetapi keberadaannya sangat vital selama pandemi masih berlangsung. Khususnya untuk Anda yang tak mau mengambil risiko ke pasar tradisional dan bertemu kerumunan yang padat. Sekarang, sudah ada franchisor yang fokus memproduksi bumbu jadi untuk melengkapi resep masakan Anda.

    Bumbu jadi yang dijual sangat beragam, dari bumbu kuning, bumbu putih, dan bumbu masak lain untuk mengolah macam-macam masakan.

Itulah rekomendasi produk waralaba makanan yang akan memberikan pemasukan menjanjikan di masa pandemi. Mudah-mudahan Anda bisa menemukan jenis makanan yang sesuai untuk menjaga kondisi finansial.

Aplikasi Bisnis Waralaba