Contoh Caption Instagram untuk Jualan Online

caption-instagram-untuk-jualan-online

Contoh Caption Instagram untuk Jualan Online

Caption Instagram tak sekadar deskripsi singkat yang berguna untuk melengkapi konten visual saja. Melalui caption Instagram, Anda juga bisa menarik perhatian calon pelanggan dan meningkatkan penjualan. Apa saja ide caption Instagram untuk jualan online dan bagaimana contoh caption Instagram yang menarik? Simak artikel kali ini, yuk.

Aturan Membuat Caption Instagram untuk Jualan

Agar bisa membuat caption Instagram yang menghasilkan konversi, ada beberapa aturan yang perlu Anda perhatikan, antara lain:

1. Kenali Audiens Utama yang Jadi Target Pasar

Sebelum membuat caption, Anda harus mengenali audiens yang menjadi target pasar dari bisnis Anda. Cari tahu terkait demografi mereka, seperti jenis kelamin, usia, domisili, pekerjaan, hobi, dan lainnya.

Hal ini akan membantu Anda memberikan konten berikut caption yang relevan dengan kebutuhan pelanggan. Konten yang sesuai target audiens berpeluang lebih besar menghasilkan konversi.

Contoh: Untuk produk yang target pasarnya remaja, Anda perlu menggunakan konten yang fresh dan menyenangkan.

2. Tentukan Brand Voice

Jika sudah mengenali target pasar dengan baik, Anda jadi lebih mudah menentukan brand voice. Brand voice adalah gaya komunikasi khas untuk menjalin hubungan baik dengan pelanggan.

Ciri khas dari brand voice, yaitu penggunaan kata sifat yang menunjukkan value dari brand.

Contoh: Anda menjual fashion item dengan harga terjangkau untuk anak muda perkotaan. Anda bisa menggunakan kata-kata, seperti fashion kekinian, up to date, dan lainnya.

Jangan lupa, gunakan gaya bahasa yang santai dalam caption. Cara ini akan membuat calon pelanggan merasa dekat dengan brand Anda. Tentukan Brand Voice untuk Jualan Online

3. Teknis Panjang Caption pada 125 Karakter Pertama

Di Instagram, Anda bisa membuat caption maksimal 2200 karakter. Meski begitu, Anda perlu membatasi penggunaan kata dalam caption. Penggunaan deskripsi yang terlalu panjang dapat membuat audiens merasa bosan.

Begitu juga dengan deskripsi terlalu pendek bisa membuat audiens sulit memahami maksud Anda. Tim Instagram merekomendasikan untuk membuat caption di bawah 125 karakter.

Menulis caption sepanjang 125 karakter akan membuat deskripsi Anda tampil secara menyeluruh. Audiens tidak perlu menekan tombol baca selengkapnya.

Namun, jika ingin menulis sebanyak 138 hingga 150 karakter, seperti yang disarankan Influencer Marketing Hub, maka pilih kata-kata yang mengundang rasa penasaran di awal kalimat. Cara ini akan membuat audiens menekan tombol more (baca selengkapnya).

4. Pilih dan Gunakan Hashtag yang Sesuai

Hashtag atau tagar berfungsi mengelompokkan konten sesuai kata kunci yang disertakan setelah tanda pagar (#). Penggunaan hashtag yang relevan memudahkan konten Anda muncul pada hasil pencarian (explore) Instagram.

Jadi, lengkapi caption Anda dengan hashtag yang relevan (sesuai produk yang Anda tawarkan).

Meski Instagram memberikan maksimal penggunaan 30 hashtag dalam satu konten. Namun, penggunaan hashtag yang efektif tidak melebihi 10 hashtag.

Anda bisa menambahkan tagar populer dan pastikan tagar yang Anda gunakan bukan hashtag yang di-banned Instagram karena adanya penyalahgunaan.

5. Call to Action yang Tepat

Untuk membangun engagement yang bisa membantu meningkatkan penjualan, Anda perlu menambahkan call to action (CTA) yang tepat. Pilihlah CTA yang sesuai dengan konten yang Anda unggah.

Untuk konten storytelling, dan review, Anda bisa memilih menambahkan kalimat yang mengajak audiens untuk berpendapat di kolom komentar hingga menandai teman mereka.

Untuk konten tips hingga promo diskon, Anda bisa mengarahkan calon pelanggan untuk mengunjungi suatu halaman atau URL tertentu.

Call to Action yang Tepat

Contoh Caption Instagram untuk Jualan

Contoh Caption Instagram untuk Jualan Baju

Cari baju yang fashionable dengan harga terjangkau? Di Toko Cici rahasianya. Toko Cici menyediakan berbagai model atasan dan dress bermotif hingga ukuran XXL yang busui friendly.

Ada bonus hoodie oversized untuk pembelian 12 pcs pakaian (tidak berlaku kelipatan). Untuk info pemesanan, kamu bisa DM atau hubungi nomor WA admin di bio, ya.

Contoh Caption Instagram untuk Bisnis Hijab

Butuh hijab yang menutup dada, tapi tetap fashionable? Solusinya ada di Hijab by Sisi. Model hijab by Sisi ada banyak pilihan. Ada yang bisa membuat pipi kamu tampak tirus juga, lho. Gak percaya? Buruan beli dan cobain hijabnya. Jaminan uang kembali kalau produk tidak sesuai.

Contoh Caption Instagram untuk Promosi Makanan

Butuh camilan buat nemenin nonton drakor kesayangan? Cobain nih Moring (cimol kering) dari KukuKiki yang enak giiila. Bumbunya pas dan kriuknya bikin susah move on. Ada 6 varian rasa: keju, pedas, BBQ, ayam bakar, jagung bakar, dan original. Pesan minimal 10 Pcs gratis photocard NCT lho. Pemesanan bisa dilakukan melalui toko hijau dan toko jingga.

Contoh Caption Promosi di Instagram

Skincare yang viral di Korea sekarang hadir di Indonesia lho! Segera miliki skincare ini untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan glowing. Dapatkan hanya di Toko Kaka untuk produk 100% original. Buruan klik link di bio! Stok terbatas.

Contoh Caption Promosi Minuman di Instagram

Butuh sesuatu yang menyegarkan hari-harimu? Cobain deh es teh dari Baba. Es teh Baba punya 10 varian rasa. Ada rasa original, melati, es teh susu, taro, matcha, red velvet, lemon, brown sugar, thai tea, dan, alpukat.

Terbuat dari teh pilihan yang diolah sepenuh hati. Yuk, kunjungi outlet kami di Jalan masih sayang no. 123, Jakarta. Kami juga menerima pesanan untuk acara khusus lho. Informasi lebih lanjut dan pemesanan bisa hubungi WA yang tertera di bio kami.

Contoh Caption Promosi Jualan Baju Anak

Cari baju yang nyaman untuk si kecil? Bunda bisa pilih Baju Arkana. Baju Arkana terbuat dari bahan cotton bamboo yang lembut, bisa menyerap keringat, dan anti bakteri. Dijamin aman dan nyaman untuk kulit si kecil yang sensitif. Tersedia gratis ongkir untuk pengiriman ke seluruh Indonesia tanpa minimal pemesanan. Jadi, tunggu apalagi? Segera lakukan pemesanan melalui WhatsApp 08787001001.

Contoh Caption Coming Soon

Hai, para pencinta Seblak Emak Odeh! Akhir bulan ini Seblak Emak Odeh siap memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kamu yang tinggal di planet Bekasi. Di grand opening cabang Bekasi tanggal 31 Oktober 2022 nanti akan ada banyak promo dan giveaway menarik lho. Mau tahu promonya apa saja? Pantau terus Instagram kami ya supaya tidak ketinggalan informasi terbarunya!

Contoh Caption Instagram Bahasa Inggris

NEW PRODUCT! D&D BB Cushion Dewy Matte. Full coverage, long-lasting, flawless makeup with a dewy finished look. Enriched with UV protection and African walnut oil to provide moisturize your skin, looking brighter and smooth. Use D&D skincare products for the best result.

Available on: Website: www.ddskinglowing.com, Toko hijau, Toko jingga

Contoh Caption Instagram Penawaran Terbatas

NEW ARRIVAL! Blouse impor langsung dari Korea. Kualitas bahan terbaik dan bisa menyerap keringat. Dijamin nyaman dan fashionable untuk dipakai sehari-hari. Limited stock, hanya tersedia 20 pcs saja. Buruan check out di toko Jingga sebelum kehabisan. Gratis photocard Wendy Red Velvet (selama persediaan masih ada).

Penggunaan caption Instagram yang tepat bisa membantu Anda menarik perhatian calon pelanggan, bahkan bisa membantu meningkatkan interaksi dan penjualan. Nah, Anda bisa menggunakan beberapa contoh caption Instagram untuk jualan online pada artikel ini. Selain itu, boleh juga menggunakan Contoh Kata-Kata Promosi Jualan Online yang Kreatif ini.
Banner-ireap-lite-free

About

contact whatsapp
contact whatsapp