10+ Contoh Kumpulan Kata-Kata Promosi di Olshop

Examples of Promotional Words Collections

Contoh Kumpulan Kata-Kata Promosi

Sebelum membahas contoh kumpulan kata-kata promosi barang di olshop. Pertama, kita bahas terlebih dahulu apa itu Olshop, metode promosi dan juga Internet sebagai alat utama yang digunakan untuk melakukan promosi.

Kecanggihan teknologi dan era internet membuat aktivitas manusia dapat terjadi secara online. Contoh-contoh kegiatan manusia yang sekarang cepat perkembangannya di ranah online adalah berjualan. Hari ini, Anda dapat menemukan banyak pedagang online. Item yang mereka jual juga memiliki beragam variasi, kualitas serta harga yang ditawarkan juga tidak kalah dengan pedagang offline.

Tanpa kegiatan belanja online, tidak akan ada toko online (olshop). Belanja online adalah kegiatan untuk membeli barang dan jasa melalui media internet. Pada saat yang sama, Olshop adalah tipe e-commerce, didirikan secara independen sebagai tempat untuk kegiatan belanja online dan keberadaan Internet memang membantu para supplier, penjual, pembeli dan juga dropshipper.

Kata-kata promosi dapat meningkatkan omset penjualan

Tanpa promosi dan diskon yang menarik, belanja online tidak akan lengkap. Ada banyak jenis promosi yang dapat Anda lakukan. Beberapa menawarkan promosi pada tanggal yang cantik, seperti 11-11 atau 12-12, tanggal-tanggal yang penting, seperti Hari Kemerdekaan Indonesia, atau perayaan penting lainnya seperti Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional).

Secara umum, definisi promosi adalah kegiatan untuk menginformasikan dan juga mempengaruhi niat calon konsumen untuk membeli produk dari olshop yang Anda miliki. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mempromosikan. Tetapi yang paling sering digunakan adalah menggunakan media internet. Baik media sosial, atau menggunakan situs e-commerce.

Saat melakukan promosi, tentu saja menggunakan kalimat yang berisi kata-kata yang menarik. Banyak contoh kumpulan kata-kata promosi di olshop yang bisa Anda gunakan di Internet untuk menarik pelanggan potensial membeli produk olshop yang Anda jalankan. Kata-kata promosi jualan yang digunakan harus menunjukkan keunikan dan keunggulan utama dari produk yang Anda jual.

5 Unsur kata-kata promosi yang menjual

Membuat kata-kata promosi yang efektif agar menarik minat dan perhatian konsumen memang susah-susah gampang. Setidaknya, ada lima unsur kata-kata promosi olshop yang harus Anda pahami dan kuasai agar bisa menarik pembeli melalui caption promosi yang kuat.

Baca juga: Strategi Pemasaran Produk Baru di tahun 2021

Di sini, kita akan melihat contoh kata-kata promosi jualan di olshop yang disukai pelanggan dan pasti akan meningkatkan penjualan di toko online milik Anda.

1. Memberikan janji keamanan dan kualitas

Salah satu penyebab orang enggan berbelanja online adalah kualitas dan keamanan transaksi. Karena tak jarang terjadi kasus penipuan belanja online yang sering merugikan pembeli. Oleh sebab itu, Anda harus meyakinkan calon konsumen tentang kualitas dan keamanan transaksi di toko Anda dengan sejumlah kata seperti:

“Kualitas terbaik!”, “Paling aman!”, “Asli!”, “Dijamin!”

Contoh penggunaannya dalam kata-kata promosi jualan:

“Produk kualitas terbaik plus gratis souvenir? Di sini tempatnya!”

“Cari produk yang dijamin kualitasnya? Kunjungi toko kami!.”

2. Memberikan Keuntungan bagi Konsumen

Kebanyakan Konsumen cenderung menyukai diskon khusus atau bonus pembelian. Hasilnya, menawarkan keuntungan ini kepada publik dapat menarik perhatian mereka untuk berbelanja di toko Anda.

Contoh kata-kata promosi yang memberikan keuntungan bagi konsumen:

“Buy 1 Get 1”, “Gratis!”, “Diskon”, “Sale”, “Bonus cash back”

Contoh penggunaanya:

“BELI 1 GRATIS 1 CHICKEN STEAK di RUMAH STEAK. Buat kalian semua, mau Chicken Steak Lover atau Promo Lover, BELI 1 CHICKEN STEAK DAPAT GRATIS SATU LAGI!”

“Diskon 30% baju branded free ongkir, buruan sebelum kehabisan, stok terbatas!”

3. Mengandung Kata Ajakan

Kata-kata promosi dengan unsur ajakan telah terbukti efektif untuk mengundang konsumen ke olshop Anda. Ini karena pembeli telah dipengaruhi oleh kata-kata ajakan dalam caption promosi yang Anda sebar.
Ada beberapa kata-kata promosi ajakan yang dapat Anda masukkan ke dalam promo Anda, seperti:

“Segera beli!”, “Beli, yuk!”

Contoh penggunaanya:

“Segera kumpulkan koleksi terbarunya! Persediaan Terbatas”

4. Menginformasikan hal-hal baru dan unik

Hal berikutnya yang disukai konsumen adalah produk baru dan unik. Anda juga dapat menarik perhatian pelanggan dengan menjual produk yang ditempelkan dengan kata-kata promosi yang memberi tahu Anda tentang keluaran terbaru dan unik. Membaca promosi kehadiran produk baru akan membuat konsumen ingin tahu dan kemudian ingin membelinya.

Contoh kata-kata promosi produk baru:

“Eksklusif dan terbatas!”, “New arrival!”, “Kekinian!”, “Unik dan limited edition!”, “Terbaru!”

Contoh kalimat penggunaanya:

“New Arrival! Raincoat Unisex by Moslem Wear. Model atas bawah berbahan taslan, cocok banget untuk para bikers muslim/muslimah yg kesana kemari pakai motor.”

5. Unggulkan Olshop milik Anda

Karena persaingan yang semakin sengit, saat ini pembeli memiliki banyak pilihan olshop untuk berbelanja online. Satu hal yang dapat meyakinkan mereka untuk membeli produk Anda adalah memastikan bahwa produk Anda adalah original dan berkualitas serta layanan yang memuaskan.
Anda harus meyakinkan konsumen mengenai beberapa keunggulan olshop Anda seperti dengan kata-kata berikut:

“Tercepat!”, “Terlengkap dan termurah!”, “Free ongkos kirim!”

Contoh kalimat penggunaannya:

“Dapatkan GRATIS ongkos kirim hanya dengan belanja di toko kami!”

Contoh Kumpulan Kata-Kata Promosi Bisnis Online

Kata-kata promosi adalah senjata utama dalam iklan, tidak ada gunanya jika Anda memiliki desain gambar yang baik tetapi keterangan atau kalimat iklan yang terkandung dalamnya tidak menjual, tidak menarik atau bahkan cenderung dianggap buruk oleh orang lain.

Baca juga: Tips Rahasia Restoran Ramai Pengunjung

Untuk itu, kami akan memberikan contoh kalimat promosi bisnis online, kata-kata, dan caption, yang kami rangkum dari akun promosi online, sebagai berikut:

Contoh Kata-Kata Promosi Makanan, Restoran, dan Produk

  1. “SERIUSAN! CFC Promo Special Price Combo 1pc Fire Chicken diperpanjang kembali.”
  2. “Lucu kan kuenya? Yuk beli 1 untuk kamu, dan 1 lagi untuk pacar. Diskon setengah harga!”
  3. “Ayo guys jangan sampai ketinggalan menu baru dari Raja Ayam, cita rasa yang unik pasti akan meleleh dilidah.”
  4. “Jangan ketinggalan yaa gaes, Grand Opening “AYAM GEPREK PINGGANG BSD” sebentar lagi akan hadir menemani kalian semua mulai tanggal 5 Januari 2018!”
  5. “Yeayyyy! Besokk tgl 12 Desember. Ada kabar Gembiraa ‼️ khususnya wilayah Surabaya. Besok GRAND OPENING BUBURESTO untuk All Variant Buy 200K DISKON 50K !!”
  6. “BELI 1 GRATIS 1 PROMO NEW YEAR di GEPREK CHICK. Untuk kamu yang membeli Paket Geprek Leleh akan mendapatkan Paket Geprek Level 0-10.
  7. “HARI INI TERAKHIR GAES! BELI 5 PIZZA cuma Rp. 88.000 saja hanya di KING PIZZA. Gak usah Takut Tanggal tua, karena di KING PIZZA ada promo CRAZYPIZZA!.”
  8. “SPESIAL BANGET NIH! ADA DISKON 50% dari FAMILY RESTO. Jangan lupa gunakan kode promo: FAMILYSPEKTA untuk dapetin tambahan diskonnya ya! (Min. Transaksi 200k, Max. Disc 50k).
  9. “Year End Sale hingga 80% + additional voucher hinggal 500 ribu. Wow, kapan lagi!!”
  10. “Horeee Gajian! Ada promo Cashback di JOYKO hingga 60%! Buruan hanya 3 hari 28-30 November 2018.”
  11. “Dapatkan potongan harga hingga 500rb* untuk setiap pembelian smartphone OPPO selama periode 30 November – 31 Januari 2019.”
  12. “GO GADGET Black Friday SALE! Nikmati diskon 30% OFF* untuk setiap pembelanjaan 2 produk atau lebih, khusus di tanggal 29-30 November. (Min. Order 200k)”

Secara keseluruhan, kata-kata promosi sangat berpengaruh menggunakan bahasa yang unik, singkat, padat, dan jelas. Dalam semua kumpulan contoh kata-kata promosi olshop di atas, satu hal yang harus selalu Anda ingat tidak mencoba menipu pembeli dengan kata-kata. Karena pasti akan merusak kredibilitas Olshop yang telah Anda bangun.

Ayo, segera perbarui metode promosi Anda dan tingkatkan untung sebanyak-banyaknya! Semoga berhasil.

Banner-ireap-lite-free