8 Kelebihan Mesin Kasir Android

8 kelebihan mesin kasir android

8 Kelebihan Mesin Kasir Android

Mesin kasir android adalah salah satu alat yang paling penting agar Anda bisa mengelola bisnis, mulai dari restoran, warung makan, depot kuliner, kafe, kedai kopi, bahkan toko ritel dan warung kelontong.

Dengan menggunakan mesin kasir android, Anda jadi lebih mudah melakukan pencatatan transaksi, memproses pembayaran pelanggan dengan lebih cepat, memantau stok barang, bahkan membuat laporan keuangan.

Selain yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lho kelebihan menggunakan mesin kasir android untuk mengelola dan menjalankan bisnis. Lanjutkan membaca, ya.

8 Keunggulan Mesin Kasir Android Terbaik

1. Penggunaan Mesin Kasir Sederhana, Canggih, dan Murah

Kelebihan pertama, Anda bisa mengelola usaha dengan lebih efektif dan efisien. Meskipun namanya mesin kasir android, tetap di masa sekarang Anda cukup memanfaatkan smartphone android untuk menggunakannya.

Jadi, buka PlayStore di ponsel, lalu lakukan pengunduhan, dan setelah melakukan pengaturan sesuai panduan, Anda bisa langsung menggunakannya.

Biasanya, tersedia versi gratis dan versi berbagai. Pertimbangkan dengan baik harga program kasir untuk berbagai kebutuhan usaha. Lihat pula kelengkapan fitur-fiturnya.

Dengan menggunakan mesin kasir android ini, Anda tidak perlu lagi membeli banyak peralatan kasir, sehingga bisa menghemat budget. Satu Akun bisa untuk Beberapa Toko dan Pengguna

2. Satu Akun bisa untuk Beberapa Toko dan Pengguna yang Berbeda

Jika memiliki satu toko, namun ingin semua data terintegrasi dalam satu sistem keuangan, maka Anda bisa menggunakan mesin kasir android atau yang sekarang dikenal dengan nama aplikasi kasir android.

Anda cukup memiliki satu akun dan satu aplikasi kasir android, sudah bisa Anda gunakan untuk mengelola lebih dari satu toko. Cara ini membuat semua rekap data transaksi dari 2 atau lebih toko yang Anda miliki terkumpul dalam satu akun.

Ini jelas memudahkan. Terutama untuk mengatur stok barang dan pendapatan cukup duduk dan mengawasi toko utama, sementara kontrol toko cabang cukup dari aplikasi saja.

Begitu pula kalau Anda memiliki beberapa orang petugas kasir, maka mereka bisa menggunakan aplikasi yang sama saat bertugas berdasarkan shift kerja. Jika ada kasir yang melanggar ketentuan, Anda bisa memantaunya dari CCTV.

3. Cara Memilikinya Sangat Amat Mudah

Tertarik dengan mesin kasir android seperti yang telah dijabarkan di atas? Langsung saja unduh aplikasinya di toko aplikasi android.

Kalau bisnis masih baru mulai dan dalam proses pengembangan, maka Anda bisa memilih menggunakan aplikasi kasir gratis. Namun fiturnya sudah pasti terbatas ya.

Sementara jika usaha sudah maju, memiliki banyak pelanggan, dan punya stok barang yang banyak, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi kasir berbayar. Sebab, fiturnya lebih lengkap dan bisa memudahkan Anda mengelola bisnis dengan efektif.

Ingin langsung mencoba? Klik banner di bawah ini dan unduh aplikasi kasir android iReap.

download iREAP POS PRO

4. Sistem Penyimpanan Data secara Online maupun Offline

Aplikasi kasir canggih yang satu ini adalah yang dapat mengintegrasikan data secara online dan offline. Artinya, semua data transaksi akan terekam di dalam satu aplikasi. Ini sudah tentu akan memudahkan Anda dalam mengontrol bisnis.

Namun fitur integrasi data online dan offline hanya bisa Anda nikmati kalau menggunakan mesin kasir android atau aplikasi kasir android premium yang berbayar. Dengan harga Rp41.667,- per bulan/perangkat, Anda tidak perlu khawatir dengan adanya gangguan koneksi internet yang tak stabil, misalnya.

Dengan kata lain, jika membeli yang premium, maka Anda tetap mendapatkan fasilitas untuk offline dengan penyimpanan secara internal di ponsel Anda.

5. Bisa Memantau Bisnis Dari Satu Lokasi

Dengan menggunakan Aplikasi mesin kasir, Anda jadi bisa bergerak ke mana saja, tanpa harus mengunjungi cabang bisnis satu persatu. Hal ini karena mesin kasir android memungkinkan Anda memantau aktivitas di cabang tanpa harus mendatanginya.

Di era teknologi canggih seperti sekarang memang penting memanfaatkan teknologi untuk memudahkan semua pekerjaan, termasuk memantau bisnis dari satu lokasi saja.

Misalnya, Anda cukup berada di bisnis utama, namun Anda tetap bisa memantau kinerja di semua cabang bisnis Anda.

Ini akan sangat berguna, terutama bagi Anda yang lebih senang memantau progress semua bisnis yang saat ini sedang Anda kembangkan.

Memantau Stok Barang

6. Memantau Stok Barang

Stok barang biasanya harus diperbaharui terus menerus dengan sistem yang baik karena akan berhubungan dengan stok tersisa, jangan sampai Anda kehabisan untuk barang yang ternyata laris dan dibutuhkan konsumen.

Contohnya saja Anda memiliki minimarket yang mana Anda telah membangunnya dengan susah payah dari mulai kecil sampai besar. Lalu saat mengecek produk, ternyata ada beberapa produk yang kurang di dalam sistem perekapan barang di sistem program kasir minimarket yang canggih.

Anda tinggal melihat berapa stok yang masih ada di data. Meski begitu sesekali tak apa untuk melakukan pengecekan manual untuk cross check. Dengan cara ini, Anda bisa langsung bisa mengambil langkah antisipasi ketika ada ketidaksesuaian data.

7. Laporan Transaksi yang Sudah Terintegrasi

Pastinya akan sangat menyenangkan kalau mesin kasir android yang Anda gunakan untuk kasir sudah terintegrasi dengan baik.

Anda bisa menggunakan waktu dengan lebih efektif untuk melakukan pengembangan bisnis agar lebih maju dan mendapatkan lebih banyak untung.

Misalkan bisnis Anda adalah restoran, maka waktu yang tersisa bisa Anda manfaatkan untuk membuka cabang baru.

Hal ini karena semua laporan transaksi di semua cabang usaha terintegrasi dalam satu laporan di bisnis utama sehingga Anda bisa menjalankan bisnis dengan efektif dan efisien. Bahkan Anda bisa langsung tahu laba / rugi usaha dalam periode tertentu.

8. Export data dalam bentuk CSV, Excel, dan PDF

Rekap penjualan menjadi salah satu data penting yang akan membantu Anda menganalisis kemajuan usaha. Tanpa adanya data yang lengkap, jelas Anda akan kesulitan untuk melihat usaha Anda sebenarnya untung atau rugi.

Salah satu kelebihan menggunakan mesin kasir android, Anda bisa mendapatkan laporan keuangan yang lengkap, bahkan bisa mengekspor data dalam bentuk Excel, CSV, bahkan PDF.

Apalagi penggunaan mesin kasir android memungkinkan Anda mendapatkan laporan keuangan secara otomatis, termasuk stok barang terkini. Otomatis, Anda jadi lebih mudah mengambil keputusan yang lebih baik setelah mendapatkan data tersebut.

Ingin mencoba mesin kasir android untuk memudahkan operasional usaha? Langsung unduh dan coba sendiri ya. Klik banner di bawah ini.

Banner-ireap-lite-free

About

contact whatsapp
contact whatsapp