Keuntungan Menggunakan Aplikasi Kasir POS pada Bisnis Restoran

keuntungan penggunaan aplikasi kasir pada bisnis restoran


Keuntungan Menggunakan Aplikasi Kasir POS pada Bisnis Restoran

Posisi kasir adalah posisi yang sangat penting dalam berbagai usaha. Tidak terkecuali bisnis restoran. Selain berguna untuk melayani pembeli dengan lebih efektif, penggunaan aplikasi kasir POS untuk restoran akan membantu Anda mengelola dan menjalankan bisnis restoran dengan lebih efektif.

5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Kasir POS untuk Restoran

Berikut ini beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi kasir POS iReap untuk bisnis restoran:

1. Performa Restoran Lebih Terjamin

Salah satu keuntungan menggunakan aplikasi restoran dari iReap adalah mengenai performa restoran yang lebih terjamin.

Bagi Anda pemilik restoran yang sudah skala besar dan punya banyak cabang, tentu akan sangat merepotkan kalau setiap hari harus melakukan kontrol ke masing-masing cabang restoran, kan?

Nah, menggunakan aplikasi kasir POS iReap, Anda akan lebih mudah melakukan pengecekan performa pada masing-masing cabang restoran, cukup dari rumah atau dari restoran di cabang utama saja...

Bisa Membuat Daftar Harga Khusus

2. Bisa Membuat Daftar Harga Khusus untuk Pelanggan Tertentu

Menggunakan aplikasi kasir POS iReap untuk menjalankan bisnis restoran juga memungkinkan Anda membuat daftar harga berdasarkan kategori pelanggan tertentu.

Misalnya pelanggan di kategori bronze punya daftar harga eceran, sementara untuk pelanggan yang masuk dalam kategori Silver atau Gold mendapatkan harga khusus atau potongan pembelian.

Selain itu, jika restoran Anda menjadi mitra GoFood atau GrabFood, Anda juga bisa membuat daftar harga yang berbeda dengan pelanggan yang datang langsung ke restoran Anda.

3. Dapat Membuat Bank Resep yang Terintegrasi dengan Stok Barang

Pengontrolan stok bahan baku pada bisnis restoran cukup rumit dan akan memakan banyak waktu kalau harus menghitung satu persatu.

Tetapi kalau Anda menggunakan aplikasi kasir POS iReap untuk restoran, sudah tersedia fitur product set atau bank resep lho.

Fitur ini memungkinkan terjadinya perhitungan otomatis terhadap stok bahan baku ketika terjadi penjualan produk jadi.

Contoh, restoran Anda menjual nasi goreng dengan bahan bakunya sepiring nasi putih, sebutir telur, sayur mayur, sepotong daging ayam.

Ketika seporsi nasi goreng ini terjual, otomatis terjadi pengurangan pada bahan baku yang digunakan.

Dengan fitur ini, Anda jadi lebih mudah mendapatkan informasi mengenai berapa modal yang digunakan dalam sehari, dan berapa keuntungan yang Anda dapatkan setelah nilai penjualan dikurangi dari modal yang dikeluarkan.

4. Fitur Lengkap Dari Order Hingga Kasir

Aplikasi restoran buatan iReap merupakan aplikasi yang memiliki fitur lengkap.Cukup dari satu aplikasi ini saja, Anda sudah bisa menerima pesanan dari pelanggan hingga fitur kasir.

Bahkan aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis (jika restoran Anda baru buka dan masih memiliki satu cabang).

Pembukuan Usaha dan Pembuatan Laporan Keuangan Otomatis

5. Pembukuan Usaha dan Pembuatan Laporan Keuangan Otomatis

Menggunakan aplikasi kasir POS iReap, Anda tidak perlu lagi melakukan pencatatan uang masuk dan keluar, mencatat biaya-biaya, bahkan menghitung stok secara manual. Sebab, aplikasi kasir ini bisa langsung menghitungkan semuanya secara otomatis.

Artinya, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu hanya untuk mengurusi pembukuan usaha saja. Cukup buka aplikasi dan Anda bisa lihat penjualan harian, bulanan, atau periode tertentu.

Lalu, Anda juga bisa langsung tahu berapa keuntungan yang Anda dapatkan dari laporan keuangan yang juga sudah langsung tersedia.

Bagaimana? Ingin mendapatkan kemudahan dan keuntungan dari penggunaan aplikasi kasir POS untuk restoran dari iReap? Ingin tugas kasir restoran Anda jadi lebih efektif? Jika iya, coba gratis dulu saja dengan klik banner di bawah ini:

Banner-ireap-lite-free

About

contact whatsapp
contact whatsapp