Home » Aplikasi » Program Kasir Sederhana – 5 Fitur Top yang Harus Ada

Program Kasir Sederhana – 5 Fitur Top yang Harus Ada

5-fitur-top-yang-harus-ada-untuk-program-kasir



Program Kasir Sederhana – 5 Fitur Top yang Harus Ada

Saat ini, menjalankan bisnis bisa lebih mudah dilakukan dengan adanya mesin kasir Android. Mulai dari program kasir sederhana hingga yang paling kompleks, program kasir berbasis web memiliki segala sesuatu yang anda butuhkan dalam sebuah alat multifungsi untuk mengembangkan bisnis.

Jika anda menjalankan bisnis mikro, mesin kasir dengan program sederhana akan menjadi pilihan yang paling tepat.

Fitur-fitur apa saja yang harus ada dalam sebuah program kasir yang sederhana? Berikut ulasannya.

1. Laporan dan Analisis Penjualan

Fitur pertama yang harus ada dalam sebuah aplikasi mesin kasir sederhana adalah laporan dan analisis penjualan.

Dengan fitur ini, anda akan dapat mengetahui data penjualan dengan lebih akurat dan cepat. Sehingga, anda akan lebih mudah melakukan analisa terkait bisnis secara tepat.

Hal ini dapat dimungkinkan karena fitur laporan dan analisis penjualan dapat menyediakan snapshot real time operasional bisnis anda melalui laporan dan juga metrik.

2. Manajemen Pelanggan

Sebuah program kasir yang paling sederhana sekalipun harus memiliki fitur ini dalam aplikasinya. Fitur manajemen pelanggan memungkinkan anda mengumpulkan data mengenai riwayat pembelian yang dilakukan oleh para konsumen.

Dengan demikian, anda akan mampu mengetahui konsumen mana yang paling sering berbelanja di toko anda.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan anda mengidentifikasi jumlah reseller dari kesuluruhan pelanggan anda dengan tepat dan cepat.

3. Manajemen Inventori

Salah satu fitur yang harus ada pada program kasir adalah manajemen inventori. Fitur ini sangat bermanfaat karena dapat mempermudah anda mendapatkan informasi valid dan lengkap mengenai ketersediaan barang, baik pada rak penjualan maupun yang tersimpan di gudang.

Fitur manajemen inventori sangat diperlukan karena mampu menyediakan akses secara cepat ke persediaan barang dengan satu langkah sederhana.

Anda tidak perlu lagi melakukan penghitungan secara manual. Karena dengan memasukkan kode barang, segala informasi yang anda butuhkan akan tersedia dalam beberapa detik.

4. Point of Sale

Fitur Point of Sale (POS) pada sebuah program kasir adalah sistem pembayaran yang digunakan saat anda melakukan transaksi dengan pelanggan.

Tidak hanya menyederhanakan proses penjualan, akan tetapi fitur POS ini dapat mempermudah pelaku usaha mikro untuk mengumpulkan semua data yang terkait penjualan dengan lebih akurat.

Fungsi fitur ini juga dapat dimaksimalkan dengan menambahkan berbagai hardware seperti pembaca kartu maupun pemindai barcode.

5. E-Commerce

E-commerce merupakan salah satu fitur penting pada sebuah program kasir karena memungkinkan terjadinya transaksi online. Seperti anda ketahui bahwa bisnis mikro dapat berkembang dengan cepat jika anda juga memiliki toko online.

Hal ini penting terutama jika anda belum memiliki toko sendiri. Dengan fitur e-commerce, anda dapat menjangkau pelanggan dari berbagai kalangan maupun tempat domisili tanpa harus mendatangi toko anda secara langsung.

download iREAP POS PRO
Aplikasi Kasir iREAP POS

About

contact whatsapp ireap pos