Mengapa Kopi Tuku Tidak Franchise?

mengapa-kopi-tuku-tidak-franchise

mengapa kopi tuku tidak franchise

Belakangan ini usaha kopi kekinian tengah menjadi trend di masyarakat utamanya di kalangan anak muda, keuntungan yang menjanjikan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi sebagian orang untuk membuka bisnis ini.

Hal tersebut juga berdampak pada menjamurnya franchise kopi kekinian, salah satunya adalah franchise Kopi Tuku.

Bagi Anda yang belum tahu atau mungkin lupa, Kopi Tuku ini dahulu sempat viral sebab salah satu gerainya pernah dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo di tahun yang silam. Sejak menjadi viral, bisnis Kopi Tuku semakin berkembang dan meraih kesuksesan yang lebih besar lagi.

Tapi, tahukah Anda kalau ada banyak sekali pembelajaran yang dapat diambil dari usaha Kopi Tuku sampai meraih keberhasilan seperti saat ini?

Tentunya, salah satu rahasia kesuksesan dari brand Kopi Tuku tidak lepas dari founder pertamanya, Andanu Prasetyo.

Untuk itu, bagi Anda yang berminat untuk terjun dan menekuni bisnis coffee shop, simak dahulu perjalanan bisnis dan rahasia kesuksesan dari brand Kopi Tuku berikut ini.

Kopi Tuku Kekinian

Jika Anda seorang penggemar kopi masa kini, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan Kopi Tuku. Kedai Kopi Tuku pertama kali didirikan pada tahun 2015 tepatnya di bulan Juni.

Salah satu menu andalan dari kedai ini adalah Kopi Susu Tetangga, menu ini menjadi salah satu sajian yang mendongkrak penjualan Kopi Tuku. Rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri hingga membuat kedai ini kian berkembang pesat.

Kala itu, Presiden Jokowi mengorder Kopi Susu Tetangga dan menjadi viral. Sampai sekarang, gerai Kopi Tuku seakan tak pernah sepi akan pengunjung. Tentu saja rahasia kesuksesan yang demikian tak serta merta sebab viral.

Tetapi, brand Kopi Tuku tak akan menjadi besar seperti saat ini tanpa kegigihan dan keuletan dari sang founder, Andanu Prasetyo yang mulanya menjadi seorang penjual kopi susu dengan membuka sebuah cafe bernama Toodz House.

Seiring dengan berjalannya waktu, bisnis coffee shop yang dijalaninya kian ramai pengunjung dan menerima banyak pelanggan. Produk andalannya masih konsisten Kopi Susu Tetangga, produk dengan kombinasi latte dan gula aren.

Tyo juga menyatakan bahwa ketika tokonya sedang ramai pengunjung, ada beberapa masyarakat sekitar yang ikut serta membantunya sebagai kasir maupun pelayan.

Alasannya yakni permulaan pembukaan Kopi Tuku memang diperuntukkan masyarakat sekitar gerai.

Apakah Kopi Tuku Membuka Franchise?

Melihat besarnya peluang bisnis yang menjanjikan dari Kopi Tuku, membuat sebagian orang tertarik menjajal peruntungan untuk mencoba franchise kopi ini. Lantas, bagaimana cara untuk memulainya dan berapa harga franchise Kopi Tuku?

Berbeda dengan usaha kopi kekinian lainnya, ternyata Kedai Kopi Tuku tidak membuka sistem franchise, namun jika Anda tertarik untuk bekerja sama dengan Kopi Tuku, Anda dapat menjadi investor dengan menanamkan modal pada kedai ini.

Sejak awal berdirinya, Kopi Tuku sendiri mengusung konsep local neighborhood sehingga dalam usahanya tidak berorientasi dari banyaknya kedai yang dimiliki melainkan dari jumlah kopi yang berhasil dijual.

Namun, melihat tingginya minat masyarakat terhadap Kopi Tuku, bukan tidak mungkin jika di kemudian hari kedai ini akan membuka kerjasama franchise Kopi Tuku.

Selain karena kualitas kopi yang unggul, kesuksesan bisnis kopi kekinian tentu tak lepas dari faktor manajemen yang baik di dalamnya, salah satunya pada manajemen keuangan.

Sistem keuangan yang terkesan rumit ini harus dapat dikelola secara profesional, untuk itu Anda dapat memanfaatkan aplikasi keuangan guna mempermudah pencatatan keuangan bisnis Anda, adanya aplikasi ini juga mampu meminimalisir adanya kesalahan hitung yang berdampak pada kerugian.

Salah satu aplikasi yang dapat Anda manfaatkan adalah aplikasi kasir iReap, aplikasi ini sangat cocok digunakan dalam berbagai jenis usaha salah satunya usaha franchise kopi.

Aplikasi kasir iReap menyediakan berbagai fitur yang berfungsi untuk melakukan monitoring penjualan, menghitung stok dan keuntungan secara realtime serta dapat digunakan secara bebas kapan saja dan dimana saja, adapun kelebihan lain yang dimiliki aplikasi iReap yakni dapat digunakan untuk memonitoring kehadiran dan kinerja tiap pelayan atau staff penjualan,

Nah, itulah ulasan mengenai franchise Kopi Tuku, semoga ulasan di atas dapat memberikan manfaat ya untuk Anda.

Banner-ireap

About

contact whatsapp
contact whatsapp