Home » Aplikasi » Mengenal Aplikasi Kasir iReap POS bagi yang Baru Memulai Bisnis

Mengenal Aplikasi Kasir iReap POS bagi yang Baru Memulai Bisnis

aplikasi-kasir-ireap-pos-untuk-memulai-bisnis

Mengenal Aplikasi Kasir iReap POS

Bagaimana cara memulai bisnis dan apa saja yang harus disiapkan untuk memudahkan pengelolaan usaha? Salah satunya, Anda perlu menemukan sistem kerja yang memudahkan Anda mengelola bisnis, termasuk mengelola uang yang masuk dan keluar serta stok barang. Untuk itu, Anda perlu mengenal aplikasi kasir iReap POS.

Apa Itu Aplikasi Kasir iReap POS?

Integrated Retail Application atau iReap adalah aplikasi yang memudahkan Anda mengatur dan mengelola operasional bisnis. Dalam satu aplikasi, yaitu aplikasi kasir iReap POS, kamu sudah mendapatkan Point of Sale (POS), sistem kasir, dan sistem untuk mengelola stok barang.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Kasir untuk Pertama Kali?

cara kerja aplikasi iReap POS

Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi kasir iReap POS, jangan khawatir. Penggunaan aplikasi kasir iReap POS sangat mudah.

  1. Unduh aplikasi kasir iReap POS di smartphone.
  2. Lakukan pengaturan pada bagian Setting, seperti memasukkan nama toko dan melakukan pengaturan parameter toko.
  3. Buat master data pada Kategori Barang. Pembuatan master data perlu dilakukan sebelum Anda menggunakan aplikasi ya, seperti membuat kategori produk, memasukkan nama produk, deskripsi produk, kode barcode untuk setiap produk, harga produk.
  4. Jangan lupa, begitu master data selesai dibuat, lakukan backup data ke Google Drive melalui menu master data. Lalu setiap perubahan yang terjadi pada master data, ada baiknya Anda juga tetap membuat backup data. Tujuannya, agar semua data penting di dalam aplikasi bisa terjaga dengan baik dan Anda tidak perlu membuat ulang master data ketika perlu berganti perangkat (ganti hp model baru, misalnya).
  5. Jika seluruh proses pembuatan master data selesai, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi kasir iReap POS.
  6. Laporan yang tersedia pada aplikasi kasir iReap POS juga lengkap, seperti laporan penjualan, laporan penerimaan barang, laporan pengeluaran barang, keuntungan, bahkan database pelanggan. Semua laporan itu sudah disediakan secara otomatis dalam aplikasi. Anda bisa menggunakannya kapan pun Anda membutuhkannya.

Kelola Sistem Transaksi Penjualan dengan Aplikasi Kasir di HP

Sistem transaksi dalam menjalankan bisnis yang terstruktur dan sistematis akan membuat Anda bisa memberikan pelayanan yang cepat kepada pelanggan. Apalagi, Anda sudah memasukkan kode barcode masing-masing produk saat membuat master data.

Jadi, setelah proses setting dan pembuatan master data selesai, Anda bisa langsung melayani transaksi penjualan cukup menggunakan aplikasi kasir iReap POS di HP.

Langkah-langkah melakukan transaksi penjualan menggunakan kamera HP, yaitu:

  1. Buka aplikasi kasir iReap POS. Masuk menu Penjualan Barang.
  2. Klik titik tiga di sebelah kanan atas. Pilih Buka/Tutup Barcode.
  3. Arahkan kamera ke barcode pada barang dagangan, dan transaksi penjualan langsung tercatat otomatis.

subsribe youtube Sterling Tulus Cemerlang STEM

Bagi Anda yang baru memulai bisnis, Anda perlu membuat sistem transaksi penjualan dengan cermat karena berhubungan dengan keluar masuk uang dan pencatatan keuangan bisnis. Anda bisa menggunakan aplikasi kasir iReap POS untuk memudahkan Anda mengelola bisnis dengan baik.

Banner-ireap-lite-free

About

contact whatsapp ireap pos