Bisnis Franchise Kopi Kekinian Paling Laris

The Best Selling Coffee Franchise Business


bisnis franchise kopi kekinian paling laris

Penggemar kopi masa kini semakin banyak saja. Ini karena tren bisnis franchise kopi kekinian juga makin marak. Jika dulu kopi identik dengan minuman hangat orang tua, kini kopi dinikmati dengan sentuhan masa kini dan penikmatnya juga segala usia.

Aktivitas minum kopi kini sudah jadi rutinitas bahkan ajang untuk nongkrong cantik. Apalagi hadirnya kopi kekinian dengan berbagai merek menambah popularitas kopi. Bisnis kopi juga kian meningkat.

Melihat Peluang Bisnis Kopi Kekinian

peluang bisnis kopi kekinian

Prediksi untuk bisnis franchise kopi kekinian diperkirakan akan terus naik, dengan memilih franchise yang tepat adalah salah satu ide bisnis paling baik sekarang ini.

Coba saja lihat disekitar Anda tentu muncul banyak brand baru dan semua laris! Hal ini menunjukkan bahwa peluang bisnis ini sangat menjanjikan. 

Alasan dibalik larisnya brand kopi kekinian tersebut tentunya karena konsep serta ide yang ditawarkan oleh masing – masing brand cukup menarik minat masyarakat. Varian rasa dari kopi kekinian juga semakin beragam juga sehingga peminatnya pun semakin luas kalangannya. 

Ketika Anda melirik bisnis franchise kopi kekinian tentu Anda sudah memilih langkah yang tepat. Terlebih jika Anda memilih sistem franchise tentu akan lebih mudah untuk menjalankannya. Branding yang telah terbentuk pastinya akan menguntungkan bagi Anda.

Baca juga: Franchise Minuman yang banyak dicari

Bisnis Franchise Kopi kekinian Paling Laris

franchise kopi paling laris

Saat memutuskan untuk menggunakan franchise dalam bisnis kopi kekinian, tentunya Anda akan mencari franchise kopi terlaris. Tujuannya apalagi selain untuk mempermudah bisnis serta tidak perlu adanya pembangunan ulang branding. 

Meski demikian Anda tetap harus memilih franchise dengan bijak. Anda juga harus menyesuaikan dengan target pasar serta budget yang Anda miliki. Bisnis franchise kopi kekinian memerlukan modal yang cukup beragam. Anda bisa memilih franchise kopi murah jika memang budget Anda tidak begitu banyak.

Berikut ini daftar franchise kopi kekinian paling laris yang bisa Anda pilih:

Cetroo Coffee

Jika Anda memiliki target pasar anak muda usia 30 ke bawah maka franchise yang satu ini cukup menjanjikan. Cetroo Coffee ini sudah tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Jakarta, Bekasi, Balikpapan hingga Denpasar sudah tersedia. 

Varian kopi yang ditawarkan juga beragam seperti kopi susu, kopi boba hingga kopi brown sugar. Kemasan yang digunakan juga cantik dan modern. Tampilan sajian dari kopi ini juga sangat menarik sehingga sangat sesuai untuk anak muda. 

Modal yang diperlukan untuk menggandeng franchise yang satu ini juga tergolong relatif murah. Modal yang Anda perlukan sekitar 60 jutaan rupiah untuk bisa memulai bisnis waralaba Cetroo Coffee. 

Baca juga: Berniat Memulai Waralaba Minuman? Simak Tips Berikut Ini!

Kopi Janji Jiwa

Jika merek atau brand Cetroo Coffee mungkin belum begitu Anda kenal, maka Jani Jiwa tentu sudah sering dengar bukan? Ya, waralaba kopi Janji Jiwa memang sangat populer bahkan di kalangan anak sekalipun. Ini karena varian yang ditawarkan juga sangat beragam.
 
Mulai dari kopi klasik hingga coklat bisa ditemui di Kopi janji Jiwa. Mirip dengan konsep kopi kekinian, kemasan yang dibuat cukup modern dengan varian kopi yang unik dan beragam. Janji Jiwa sendiri merupakan brand kopi kekinian yang paling cepat berkembang di Indonesia.

Memilih franchise kopi janji jiwa tentu sudah tidak diragukan lagi. Keuntungan besar sudah terlihat di depan mata. Kopi Janji jiwa bahkan kini menyediakan menu toast yang juga tak kalah laris dengan kopinya.
 
Hanya saja, untuk bisa membeli franchise kopi Janji Jiwa diperlukan modal yang tak sedikit. Kisaran harga franchise kopi janji jiwa ada di angka 150 hingga 200 jutaan rupiah.  Semakin populer sebuah merek tentu harga franchisenya juga akan semakin naik. Itulah mengapa branding sangat penting.

Franchise Kopi Kulo

Jika Anda mencari bisnis franchise kopi kekinian yang harganya lebih terjangkau namun juga memiliki brand yang kuat maka bisa memilih Kopi Kulo. Kopi Kulo juga cukup populer dengan berbagai macam konsep. Kopi Kulo menyediakan konsep kios, kafe hingga restoran.

Harga franchise Kopi Kulo juga beragam tergantung konsep yang dipilih. Untuk kios tentunya merupakan yang paling murah. Setidaknya Anda harus mempersiapkan dana sebesar 140 jutaan rupiah untuk membeli franchise Kopi Kulo.

Franchise Kopi Co.Choc

Sempat mengundang antrian mengular ketika mulai diperkenalkan, brand yang satu ini lebih memilih menu coklat sebagai menu utama. Waralaba ini juga menyediakan boba serta minuman kekinian lainnya. pasar untuk brand yang satu ini juga beragam mulai anak – anak hingga orang dewasa.

Untuk bisa membeli franchise Co.Choc maka Anda harus menyiapkan dana sekitar 95 jutaan. Harga untuk minuman ini juga terjangkau mulai 8 ribuan saja sampai 20 ribuan yang tidak mengherankan jika laris manis di pasaran. 

Segede Gaban

Jika Anda mencari merek atau brand minuman kekinian dengan konsep super unik maka bisa memilih Segede Gaban. Nama brand Segede Gaban ini disesuaikan dengan konsep yang diusung yaitu menjual minuman dengan ukuran big size. 

Tersedia varian minuman kekinian beragam, bahkan menyediakan Kopi brown sugar dengan ukuran 2.2 liter. Fenomena minum kopi kekinian ukuran jumbo ini menjadi viral dan trend saat ini. 

Baca juga: Mengapa Waralaba Jadi Bisnis Populer di Indonesia?

Franchise Minuman Haus

Brand ini menawarkan beragam menu kopi kekinian. Selain itu tersedia juga jenis minuman lain selain kopi. Ada Cheese tea, Thai tea dan yakult. Sehingga penikmat merek yang satu ini juga usianya cukup beragam. Mulai dari anak – anak, remaja hingga dewasa bisa menikmati aneka varian minuman kekinian disini.
 
Yang menjadikan Haus diminati banyak orang tak lain adalah harganya yang murah yaitu mulai 5 ribuan saja sampai 15 ribu rupiah. Harga untuk paket franchise Haus ini sekitar 120 jutaan rupiah. Meski tidak terbilang murah, namun harga franchise ini  juga tidak terbilang mahal. Masih masuk di kelas middle. 

Bhumi Coffee

Bhumi Coffee menyediakan dua konsep yang berbeda untuk waralabanya. Tersedia Bhumi Coffee serta Bumi Express. Untuk Bhumi Coffee mengusung konsep kafe dimana pengunjung bisa makan ditempat, sedangkan Bhumi express sesuai namanya yaitu konsep kedai kopi khusus take away. Modal yang Anda perlukan untuk memulai bisnis ini yaitu 85 jutaan rupiah.

Kopi Kenangan

Kopi Kenangan memiliki konsep yang cukup unik yaitu asmara anak muda. Nama menu yang disajikan juga menarik mulai dari Kopi Lupakan Dia, Kopi Kenangan Mantan dan masih banyak lagi. Tentunya kopi ini menyasar target anak muda. 

Waralaba ini juga tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Dikenal dengan moto “Sehari Satu Toko” tentu memilih franchise kopi kenangan sudah tidak salah lagi. Sayangnya kopi kenangan ini tidak melirik bisnis franchise. 

Sehingga, harga franchise kopi kenangan juga tidak tersedia. Beberapa orang ternama justru menanamkan modal pada bisnis ini mulai beberapa USD hingga 20 juta USD. Alasan dibalik enggannya mereka melirik bisnis franchise tak lebih untuk menjaga kualitas sehingga bisnis kopi ini 100% fully owned.

Kopi Lain Hati

Jika Anda cukup kecewa karena kopi kenangan tidak membuka franchise maka kini saatnya pindah ke lain hati. Ya, sesuai dengan namanya yang unik, kopi ini tentunya menyasar kelas anak muda. Konsep yang diberikan juga cukup unik.

Untuk bisa membeli franchise kopi lain hati Anda perlu menyiapkan modal sekitar 75 jutaan rupiah. Harga franchise ini tergolong menengah dan menjanjikan keuntungan yang besar pula. 

Kopi Tuku

Bagi penggemar kopi kekinian mungkin sudah pernah mendengar kopi ini. Ya, franchise kopi tuku juga cukup diminati saat ini karena perkembangan pesat dari waralaba Kopi Tuku. Mempertimbangkan Kopi Tuku untuk bisnis kopi kekinian Anda juga tidak ada salahnya.

Kopi Susu Nyopee

Untuk Anda yang sedang mencari franchise kopi dibawah 10 juta Anda bisa mencoba Kopi Susu Nyopee. Bisnis kopi kekinian ini mengusung konsep unik. Saat ini Kopi Susu Nyopee juga mulai berkembang sehingga bisa Anda coba sebagai ide bisnis selanjutnya. 

Apapun nantinya franchise yang Anda pilih, sebaiknya lakukan dengan baik. Persiapkan bisnis dengan baik dan juga jalankan dengan profesional.

Tips Mengelola Bisnis Franchise Kopi

tips mengelola bisnis franchise kopi

Ada beberapa tips untuk Anda agar bisa mengembangkan bisnis franchise kopi kekinian Anda dengan baik.

1. Bangun Konsep Bisnis Dengan Benar

Ketika Anda akan mulai membeli franchise maka sebelumnya bangunlah konsep bisnis yang baik. Konsep bisnis yang baik akan mengundang investor untuk datang. Dengan begitu, bisnis franchise kopi dengan branding terbaik sudah dipastikan ditangan Anda. 

Persiapkan konsep yang unik dan segar sehingga investor bisa tertarik. Hindari meniru konsep yang sudah umum dibuat oleh orang lain.

2. Pengkajian Bisnis

Mengelola keuangan dalam bisnis merupakan kunci kesuksesan. Anda harus bisa melakukan kajian terhadap bisnis Anda dengan baik. Hitung berapa besaran modal yang diperlukan serta profit yang didapatkan. 

Anda juga harus bisa menghitung berapa keuntungan yang diperoleh dalam jangka waktu tertentu. Semakin cepat modal awal kembali tentunya investor akan semakin tertarik menaruh modal pada konsep bisnis Anda. 

3. Menjalankan SOP Dengan Benar

Ketika memilih bisnis dengan membeli franchise, maka Anda harus berkomitmen untuk menjalankan bisnis sesuai dengan SOP yang ditentukan. SOP ini bertujuan untuk menjaga kualitas dari produk yang dijual agar sama pada setiap waralabanya.
 
SOP untuk bisnis kopi kekinian menggunakan franchise biasanya terdapat pada pelayanan, pengolahan, penyimpanan serta penyajian. Semua SOP harus ditaati dengan benar untuk menjaga kualitas dari produk.

4. Bangun Management Profesional

Tidak hanya bisnis waralaba kopi, pada umumnya semua bisnis memerlukan manajemen profesional yang baik. Manajemen yang baik juga berkaitan dengan pengelolaan keuangan yang baik pula. Salah satu cara untuk mencapainya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pengelola keuangan.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Kasir Android Gratis

Aplikasi pengelolaan keuangan juga ada banyak jenisnya. Salah satu yang bisa Anda pilih dan sesuai untuk bisnis waralaba kopi yaitu iReap POS. aplikasi ini didesain untuk membantu Anda dalam sistem pengelolaan manajemen keuangan.
 
Semua akan terintegrasi dengan baik sehingga memudahkan Anda dalam melakukan supervisi atau mengkaji bisnis Anda. Ketika Anda mampu membaca laporan dengan baik dan memiliki sistem keuangan yang baik maka Anda bisa menentukan langkah bisnis selanjutnya.

Aplikasi ini tidak hanya sesuai untuk bisnis franchise kopi kekinian saja namun bisnis retail lainnya. 

Banner-ireap-pro