Cara Membuat QRIS yang Terintegrasi QRIS di iReap POS Pro

cara membuat QRIS

Cara Membuat QRIS yang Terintegrasi QRIS di iReap POS Pro

Bagaimana cara membuat QRIS? Bagi Anda yang ingin tahu cara membuat QRIS, lakukan pendaftaran QRIS terlebih dahulu dan pastikan aplikasi pembayaran yang Anda gunakan sudah terintegrasi dengan QRIS. Pada artikel ini, Anda bisa mempelajari cara membuat QRIS dan menambahkan metode pembayaran QRIS di aplikasi kasir iReap POS Pro. Yuk, lanjutkan membaca.

Aplikasi Kasir iReap POS Pro Mendukung Metode Pembayaran QRIS dengan Notifikasi Otomatis

Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan kode QR dari Bank Indonesia dengan tujuan mengintegrasikan seluruh metode pembayaran non tunai.

Aplikasi Kasir iReap POS Pro Mendukung Metode Pembayaran QRIS

Pembayaran non tunai yang dimaksudkan di sini, yaitu:

  • e-Wallet, seperti GoPay, OVO, DANA, ShopeePay, LinkAja, dan jenis dompet digital lainnya.
  • Mobile Banking: BCA, BCA Digital, Livin by Mandiri, dll.
  • Pembayaran jenis lain yang sudah tergabung dalam QRIS (QR nasional).

Dengan menggunakan QRIS, Anda bisa menyediakan metode pembayaran yang lebih cepat, mudah, dan aman, sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen. Selain itu, QRIS yang sudah terintegrasi dengan aplikasi kasir iReap POS Pro akan memudahkan Anda memantau semua transaksi penjualan.

Aplikasi ini juga sudah direkonsiliasi sehingga Anda bisa langsung tahu berapa jumlah uang yang Anda terima dari penyedia jasa QRIS, setelah dikurangi biaya transaksi. Artinya, Anda tidak perlu repot lagi melakukan perhitungan manual untuk rekonsiliasi, menghindari terjadinya kesalahan perhitungan, dan kerja tim jadi lebih cepat dan lebih produktif.

Saat ini, iReap POS Pro sudah bekerja sama dengan Espay, yaitu Payment Gateway, untuk membangun Anda menerima pembayaran dengan metode QRIS yang langsung terintegrasi dengan iReap POS Pro.

Bahkan, sudah ada notifikasi secara otomatis saat Anda menerima pembayaran dari konsumen. Dengan adanya notifikasi otomatis yang membuktikan pembayaran sudah diterima dengan baik memungkinkan Anda terhindar dari penipuan QRIS.

Cara Membuat QRIS di Aplikasi Kasir iReap POS Pro

Cara Membuat QRIS di Aplikasi Kasir iReap POS Pro

Untuk bisa menggunakan QRIS, Anda harus melakukan pendaftaran dulu. Agar prosesnya lebih ringkas, lebih baik gunakan aplikasi kasir iReap POS, nanti proses pendaftaran QRIS akan dibantu tim iReap POS. Setelahnya, baru Anda ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka browser dan masuk ke www.ireappos.com.
  • Lakukan login ke akun administrator iReap Anda menggunakan email dan kata sandi yang terdaftar. Bisa pula login dari pro.ireappos.com/login.
  • Setelah berhasil masuk, pilih menu: Administrasi > kemudian klik Metode Pembayaran
  • Masukkan nama dan deskripsi metode pembayaran
  • Pilih Tipe Metode Pembayaran: QRIS
  • Masukkan kode Espay Merchant Code, Espay Password, dan Signature, yang sudah Anda dapatkan sebelumnya (terdapat di email begitu proses pendaftaran QRIS selesai dilakukan)

Nah, gampang, kan cara membuat QRIS yang sudah terintegrasi aplikasi iReap POS Pro. Untuk instruksi lebih lengkap beserta gambar pada setiap langkah, baca di Panduan Membuat QRIS dan Melakukan Pembayaran QRIS.

banner-qris