Mengenal 2 Pilihan Aplikasi Kasir untuk Usaha Kecil

mengenal aplikasi kasir untuk usaha kecil

Aplikasi Kasir untuk Usaha Kecil

Apa itu aplikasi kasir? Aplikasi kasir adalah perangkat lunak yang dapat membantu proses transaksi bisnis layaknya mesin kasir di bisnis retail skala menengah dan besar. Saat ini, usaha kecil pun bisa menggunakan aplikasi kasir hanya menggunakan smartphone agar operasional bisnis bisa berjalan lancar dan efisien. Aplikasi kasir gratis apa saja? Adakah aplikasi kasir berbayar dengan biaya bulanan yang murah? Yuk, baca artikel ini untuk tahu jawabannya.

1. Aplikasi Kasir Gratis iReap POS Lite

Apa itu aplikasi kasir iReap POS? iReap POS adalah akronim dari integrated retail application point of sale. Aplikasi kasir iReap POS dirancang dan dikembangkan oleh PT Sterling Tulus Cemerlang untuk membantu pebisnis mengatur dan menjalankan operasional bisnis atau toko, mulai dari proses pencatatan transaksi dan penjualan hingga sistem stok baran (mengelola persediaan barang).

Jika Anda adalah pemilik usaha kecil, seperti toko kelontong, minimarket, pemilik bisnis online, depot makan, bisnis kerajinan, kedai kopi, bahkan usaha potong rambut, maka menggunakan aplikasi kasir iReap POS lite bisa jadi pilihan. Mengapa? Berikut beberapa kelebihan aplikasi kasir iReap POS Lite:

Aplikasi Kasir Gratis iREAP POS Lite..
  • Aplikasi kasir gratis yang mudah digunakan dan membantu proses pencatatan transaksi secara detail, laporan stok barang, bahkan menyediakan laporan keuangan lengkap.
  • Dapat diakses seumur hidup menggunakan handphone android minimal versi 4.1 ke atas, dan tersedia dalam 4 bahasa, yaitu Indonesia, Inggris, Perancis, dan Rusia.
  • Aplikasi kasir iReap POS lite bisa digunakan secara gratis, tanpa iklan, dan tanpa ada batasan data. Anda bisa menambahkan banyak produk pada master data.
  • Melayani pelanggan bisa lebih cepat dan pencatatan transaksi penjualan juga lebih akurat karena Anda bisa menggunakan scan barcode produk hanya dengan kamera smartphone. Anda juga bisa menggunakan barcode scanner khusus yang terhubung ke gadget.
  • Bukti transaksi dapat dicetak atau dikirim ke email konsumen. Untuk struk penjualan yang dicetak, pebisnis bisa menghubungkan smartphone atau tablet ke printer yang memiliki fitur koneksi bluetooth atau WiFi.
  • Pada aplikasi kasir iReap POS lite juga sudah tersedia fitur manajemen stok barang yang membantu Anda mengatur persediaan barang masuk dan barang keluar (terjual). Anda bisa langsung mengetahui ketika stok barang menipis dan bisa segera melakukan pemesanan sebelum kehabisan stok.
  • Perhitungan harga barang dilakukan secara otomatis. Selain itu, laporan keuntungan penjualan untuk setiap produk atau per transaksi bisa diketahui secara real time.
  • Data barang, produk yang terjual, serta kategori barang tidak perlu diinput satu persatu. Anda bisa melakukan import file format CSV sehingga proses input data barang jadi lebih cepat.
  • Aplikasi kasir iReap POS lite bisa digunakan secara offline tanpa koneksi internet.
  • Sudah mendukung laporan grafis transaksi penjualan point of sale dan laporan yang dikirim melalui email disertai attachment dalam format CSV.
  • Tersedia backup & restore data dari dan ke Google Drive maupun Local Drive.
  • Pada aplikasi kasir gratis iReap POS terdapat 6 menu utama, yaitu pengaturan dan parameter, penerimaan barang, transaksi penjualan, master data, pengeluaran barang, hingga laporan.

Ingin mencoba sendiri aplikasi kasir gratis dan merasakan berbagai keuntungannya? Langsung unduh saja aplikasi kasir gratis iReap Pos Lite di sini.

Aplikasi Kasir Gratis iREAP POS Pro

2. Aplikasi Kasir Berbayar iReap POS Pro

Jika saat ini Anda sedang mengembangkan bisnis dengan membuka banyak cabang dan punya beberapa kasir dalam satu toko, maka Anda bisa memilih aplikasi kasir berbayar iReap POS Pro. Aplikasi kasir iReap PRO adalah aplikasi kasir atau point of sale dengan sistem online & full offline karena iReap mempunyai penyimpanan database cloud dan local. Aplikasi ini akan memudahkan Anda dalam memonitor banyak toko secara real time.

Beberapa kelebihan aplikasi kasir berbayar iReap POS Pro, antara lain:

  • Tidak ada batasan produk, transaksi, dan iklan. Anda bisa mengatur product set (produk yang mengandung resep atau formula bahan baku, seperti makanan di restoran), customer price list, hingga harga spesial untuk masing-masing toko. Toko cabang bisa terintegrasi ke pusat, sehingga bisa meminta barang dari kantor pusat
  • Bisa mencetak struk penjualan, menggunakan scan barcode, menetapkan harga barang, keuntungan, akses offline, back up data, dan lainnya.
  • Jika baru pertama kali menggunakan aplikasi kasir iReap POS Pro, Anda bisa menggunakannya secara gratis selama 14 hari, sebelum memutuskan melakukan pembayaran.
  • Tidak perlu memasukkan data kartu kredit saat melakukan uji coba gratis selama 14 hari.
  • Setelah 14 hari masa uji coba gratis, Anda perlu melakukan pembayaran biaya berlangganan yang sangat terjangkau. Biaya berlangganan aplikasi kasir iReap POS Pro hanya Rp. 41.666 untuk 1 perangkat dengan pembayaran langsung satu tahun. Sementara untuk pembayaran per bulan, harganya Rp. 99.000,- Selain itu, ada juga pilihan metode pembayaran per tiga dan enam bulan.
  • Menggunakan aplikasi kasir iReap POS Pro memungkinkan Anda mendaftarkan lebih dari 1 toko, menggunakan lebih dari 1 device untuk 1 toko karena sudah tersedia fitur iReap Helper, serta mengelola hingga ratusan toko dan banyak kasir dalam satu toko.
  • Memungkinkan melakukan penambahan user sehingga karyawan yang bekerja dengan sistem shift bisa menggunakan device yang sama, namun dengan akun user yang berbeda.
  • Bisa menambahkan metode pembayaran yang lebih beragam selain tunai dan kredit, seperti OVO, GoPay, QRIS, dan lainnya.
  • Sudah terintegrasi dengan berbagai aplikasi akuntansi, seperti Jurnal.id, Zahir, SAP Business One, dan SAP Business One version for SAP Hana Cloud.
  • Memudahkan evaluasi kinerja karyawan karena aplikasi kasir iReap POS Pro juga sudah mendukung pencatatan performa tim dan absensi tim sales langsung dalam aplikasi.
  • Penggunaan aplikasi kasir berbayar iReap Pos Pro memudahkan dalam pencatatan transaksi per user. Selain itu, Anda jadi lebih mudah memantau penjualan per hari, per toko, per barang, per kasir, per sales team.
  • Jika ada kendala pada device yang terdaftar, Anda dapat mengganti device dan master data bisa ditarik kembali. Sementara saat device hilang, Anda dapat melakukan unlink device lama dan menyambungkannya dengan device baru.
  • Perangkat baru akan mendapatkan free penggunaan aplikasi selama 14 hari. Seluruh master data juga akan langsung tersinkronisasi ke perangkat baru, termasuk jumlah stok terakhir.

Ingin mencoba aplikasi kasir iReap POS Pro dan memanfaatkan 14 hari penggunaan gratisnya? Langsung unduh saja aplikasi kasir iReap POS Pro.

Aplikasi kasir gratis maupun berbayar akan membantu usaha kecil untuk mencatat stok barang, memeriksa ketersediaan barang, mencatat transaksi penjualan dan pembelian, bahkan menyediakan laporan keuangan secara lengkap dan detail. Anda bisa memilih salah satu dari aplikasi kasir android iReap POS Lite atau iReap POS Pro sesuai kebutuhan.

Banner-ireap-pro