Kelebihan Aplikasi Kasir iReap POS Lite

ireap-lite-application-advantages

Kelebihan Aplikasi Kasir iReap POS Lite

iReap POS Lite adalah aplikasi kasir gratis terbaik yang dikembangkan oleh PT. Sterling Tulus Cemerlang. Aplikasi ini bisa jadi pilihan bagi pemilik usaha kecil, bisnis UMKM, atau bagi Anda yang baru memulai usaha. Apa saja kelebihan aplikasi kasir iReap POS Lite? Simak, yuk.

9 Kelebihan Aplikasi Kasir iReap POS Lite

1. Mudah Digunakan

Aplikasi kasir iReap POS Lite dirancang dengan antarmuka yang intuitif dan sederhana sehingga mudah dipahami dan digunakan, bahkan oleh pengguna yang tidak memiliki pengalaman teknis (belum pernah menggunakan aplikasi kasir).

Cukup menggunakan smartphone android versi 4.1 ke atas, Anda sudah bisa menggunakan aplikasi kasir iReap POS Lite. Tinggal ikuti langkah-langkah penggunaannya yang sederhana.

Apalagi iReap POS Lite juga menyediakan panduan singkat yang menjelaskan setiap fitur dan cara menggunakannya di website iReap. Tersedia dalam 5 bahasa, yaitu Indonesia, Inggris, Perancis, Jepang, dan Rusia.

2. Membantu Mempercepat Proses Transaksi dan Layanan Pelanggan

Dengan menggunakan aplikasi kasir iReap POS Lite, Anda bisa melayani pelanggan dengan lebih cepat, termasuk mentotal belanjaan mereka, menerima uang, juga memberikan uang kembalian. Sebab, aplikasi ini memungkinkan penggunaan kamera HP sebagai scan barcode produk.

Sementara jika Anda ingin menggunakan perangkat tambahan berupa barcode scanner khusus, integrasi perangkatnya pun mudah, tinggal menghubungkan scanner ke HP. Dengan cara ini, pelanggan tak perlu menunggu lama hanya untuk menyelesaikan pembayaran di kasir.

Aplikasi kasir iReap POS Lite gratis 

3. Proses Pencatatan Transaksi Lebih Efisien dan Langsung Tersedia Laporan Keuangan

Aplikasi iReap POS Lite memungkinkan Anda mencatat semua transaksi (penjualan dan stok barang) secara lebih efisien dan cepat. Bahkan hasil pencatatan semua transaksi tersebut akan langsung otomatis tersedia dalam bentuk laporan keuangan.

Dengan tersedianya fitur laporan keuangan yang sangat lengkap dan mudah dipahami, Anda bisa langsung melihat detail penjualan, stok produk, dan laporan keuangan lainnya dengan mudah. Hal ini sangat membantu dalam mengelola bisnis secara efektif.

4. Fitur yang Lengkap

iReap POS Lite telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang terintegrasi dengan baik, sehingga membantu Anda mengelola bisnis dengan lebih efektif dan efisien.

Beberapa fitur penting yang tersedia di iReap POS Lite termasuk:

  • Pencatatan transaksi dan pembayaran.
  • Pengaturan stok barang dan harga jual.
  • Pembuatan dan cetak struk.
  • Manajemen pelanggan.
  • Integrasi dengan printer kasir dan scanner barcode.
  • Laporan penjualan dan keuntungan.

5. Gratis Selamanya dan Tanpa Gangguan Iklan di Aplikasinya

Aplikasi kasir iReap POS Lite gratis selamanya lho sehingga cocok bagi Anda yang baru memulai usaha atau pemilik usaha kecil dan menengah. Meskipun gratis, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi dengan nyaman tanpa ada iklan yang mengganggu.

iReap POS Lite bisa digunakan secara offline

6. Tersedia Bukti Transaksi untuk Pelanggan

Umumnya, pelanggan akan meminta bukti transaksi pembelian yang sudah mereka bayar. Nah, Anda bisa menyediakan bukti transaksi atau nota penjualan dalam bentuk digital maupun dalam bentuk cetak.

Jika nota penjualan berbentuk digital, maka Anda tinggal mengirimkannya ke email atau Whatsapp pelanggan. Sementara jika ingin memberikan bukti cetak, tinggal hubungkan printer bluetooth dengan smartphone android yang Anda gunakan.

7. Bisnis Tak Sampai Kehabisan Stok

Pada aplikasi kasir iReap POS Lite sudah tersedia fitur manajemen stok barang yang berfungsi untuk membantu Anda mengelola stok barang.

Ketika terjadi penjualan, jumlah stok barang akan otomatis berkurang. Sebaliknya ketika ada barang masuk, Anda tinggal melakukan input data pembelian dan stok barang pun akan bertambah.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi sering-sering stock opname atau melakukan perhitungan jumlah barang di gudang/di etalase secara manual. Selain itu, data stok barang yang akurat dan real time dapat mencegah Anda kehabisan produk yang sedang laris dibeli pelanggan.

8. Data & Laporan Keuntungan Bisnis Real Time

Anda bisa mendapatkan laporan keuntungan secara real time untuk setiap produk maupun per transaksi. Data tersebut bisa Anda akses harian, mingguan, bulanan, atau kapanpun Anda membutuhkannya.

Selain itu, data barang, produk yang terjual, serta kategori barang tidak perlu diinput satu persatu. Anda bisa melakukan import file format CSV sehingga proses input data barang jadi lebih cepat.

Bahkan data yang Anda dapatkan sudah bisa berbentuk laporan grafis transaksi penjualan point of sale dan laporan dapat dikirim melalui email disertai attachment dalam format CSV.

9. Bisa Bekerja Secara Offline

Aplikasi kasir iReap POS Lite bisa digunakan secara offline tanpa koneksi internet. Jadi jika Anda menjalankan usaha di daerah yang belum terjangkau koneksi internet yang stabil, Anda bisa tetap menggunakannya untuk melayani pelanggan dan menjalankan bisnis dengan baik.

Selain itu, tersedia backup & restore data dari dan ke Google Drive maupun Local Drive. Dan telah lengkap 6 menu utama dan penting yang harus dalam aplikasi kasir yang bagus, yaitu pengaturan dan parameter, penerimaan barang, transaksi penjualan, master data, pengeluaran barang, hingga laporan.

Ingin merasakan semua manfaat dari aplikasi kasir iReap Lite? Yuk, langsung coba saja dengan mengunduh aplikasi kasir gratis iReap Pos Lite. Oh ya, bagaimana kalau produk jualan Anda banyak dan sudah punya beberapa cabang usaha? Anda bisa menggunakan aplikasi iReap POS Pro. Cek di sini Kelebihan Aplikasi Kasir Berbayar iReap POS Pro.

Banner-ireap-lite-free

About

contact whatsapp
contact whatsapp