10+ Usaha Makanan Kekinian Paling Laris

Food Business Opportunities


Usaha Makanan Kekinian Paling Laris

Peluang usaha makanan kekinian saat ini sedang ramai diperbincangkan. Karenanya persoalan ini akan menjadi sebuah topik yang menarik untuk disimak. Tidak cuma paling laris, usaha kuliner juga tergolong gampang dilakukan dan modal yang diperlukan juga tak terlalu besar.

Berdiskusi soal kuliner sepertinya tak ada habis nya. Selain memperkenalkan kuliner yang lezat, juga merupakan suatu ladang bisnis yang cukup menguntungkan. Semua orang pasti butuh makanan, entah itu makanan berat ataupun makanan ringan seperti cemilan.

Dari situ kita dapat menemukan suatu sumber penghasilan dari bisnis makanan seperti ini, ada banyak varian makanan yang sedang populer dan pastinya diminati banyak orang.

Baca juga: Contoh Proposal Usaha Makanan dan Minuman

Usaha Makanan Paling Laris Saat Ini

Salah satu macam usaha makanan paling laris untuk dipasarkan, merupakan dari kategori jajanan ringan atau snack. Selain gampang untuk dibuat, usaha ini mudah untuk di kreasikan dan tak memerlukan tempat yang luas.

Kali ini kita akan membahas, seputar apa saja peluang usaha makanan kekinian yang banyak diminati saat ini. Memang ada beragam variasi usaha makanan, tetapi apa saja sih makanan yang paling laris?

Mari kita simak sebagian inspirasi bisnis makanan yang sesuai untuk usaha mu.

1. Usaha Makanan Keripik Kulit Ayam Kremes

Umumnya yang kita temui, kulit ayam itu untuk sayur sop. Namun tidak disangka kulit ayam yang lunak itu dapat dijadikan kripik yang renyah dan lezat.

Peluang usaha makanan kripik kulit ayam ini benar-benar menguntungkan bagi pengusaha kuliner. Sebab rasanya yang gurih dan nikmat untuk camilan dikala bersantai.

Malahan, banyak dari pengusaha makanan mencantumkan olahan ini pada menu mereka. Kulit ayam kremes ini lazim diolah dengan metode digoreng dalam minyak yang banyak, hingga melebihi kulit ayam yang akan digoreng, tunggu minyak panas dan goreng hingga kering.

Banyak yang mengatakan bahwa olahan kulit ayam ini dibilang tak sehat, namun sebagian orang justru benar-benar menyukai dengan rasa kulit ayam. Kalian juga mesti mengamati bagaimana metode mengolah kulit ayam ini supaya tak terlalu membahayakan bagi kesehatan.

Baca juga: 5 Bisnis Modal Kecil Untung Besar Mudah Dilakukan

2. Usaha Makanan Pisang Nugget

Saat ini camilan yang terbuat dari pisang mulai banyak dilirik para konsumen. Salah satunya yakni pisang nugget. Bila dahulu pisang cuma digoreng atau direbus saja, saat ini camilan dari pisang dimasak lebih kekinian.

Sebagaimana pisang nugget yang dibalut dengan tepung terigu dan tepung roti, kemudian ditambahkan toping yang bermacam-macam. Peluang usaha makanan kekinian yang satu ini benar-benar layak untuk pemula, sebab cara kerja pembuatannya yang gampang.

3. Usaha Makanan Takoyaki

Takoyaki adalah makanan yang saat ini cukup populer di Indonesia. Walaupun sebetulnya makanan ini bukan makanan Indonesia, melainkan berasal dari Jepang.

Takoyaki ialah makanan yang terbuat dari adonan tepung terigu yang dikasih isian gurita dan disusun bulat seperti bola. Tetapi, takoyaki yang ada di Indonesia mempunyai isian yang berbeda.

Kebanyakan takoyaki yang dipasarkan di sini dikasih isian berupa bakso, daging, keju, sosis, ayam sampai keju. Selain itu, metode menggorengnya lazimnya dikerjakan dengan memakai cetakan.

Para penggemar takoyaki kebanyakan berasal dari kalangan anak muda. Rasanya yang gurih dengan sajian yang kekinian, adalah salah satu yang menjadi daya tarik makanan ini.

Baca juga: Waralaba Makanan yang Laris di Masa Pandemi

4. Usaha Makanan Tahu Crispy

Banyak penjual yang memasarkan aneka gorengan namun itu sudah biasa, dan beberapa orang mungkin telah bosan. Peluang usaha makanan paling laris sekarang ini ialah Tahu Crispy.

Tidak dikesampingkan, makanan ringan seperti Tahu Crispy ini, menjadi salah satu jajanan unggulan yang digemari, mulai dari kalangan atas sampai menengah ke bawah.

Selain itu, tahu crispy ini tergolong sebagai bisnis makanan yang menguntungkan. Bagus dari sisi penjualan, malahan modalnya juga yang kecil. Tidak heran sekiranya usaha ini dikatakan sebagai peluang usaha makanan paling laris.

Banner-ireap-lite-free

5. Peluang Usaha Makanan Roti Bakar

Siapa yang tak menyukai dengan jajanan satu ini? Selain rasanya yang bervariasi, usaha jajanan roti bakar ialah sebuah bisnis yang memiliki prospek bisnis yang cemerlang.

Selain beranekaragam varian rasa ataupun kemasannya, kesuksesan usaha ini juga bertumpu pada kwalitas roti yang digunakan. Untuk itu, pilih tipe roti yang layak untuk diolah menjadi sebuah roti bakar.

Dalam pembuatan roti bakar juga benar-benar gampang. Sebab di zaman serba modern seperti ini, tersedia alat pemanggang roti yang sederhana gampang untuk dipakai di rumahan.

Roti yang dipakai untuk roti bakar umumnya memakai roti tawar. Dengan tekstur lembut dan cocok untuk camilan atau sarapan. Dan acap kali dipakai untuk roti bakar sebab rasanya yang gurih dan sedap saat ditambah dengan mentega ketika dibakar.

Baca juga: Franchise Minuman yang Sekarang Sedang Naik Daun

6. Peluang Usaha Seblak

Seblak menjadi makanan yang cukup populer di kalangan anak muda. Seblak terbuat dari krupuk yang direndam air hangat, sehingga menjadi lembek dan diolah dengan aneka bumbu dan ditambahkan dengan sebagian topping seperti bakso, sosis, ayam, makaroni.

Malahan saat ini ada toping yang lebih kekinian seperti keju mozarella atau daging cacah yang mempunyai cita rasa berbeda dari yang lain.

Penyajian seblak lazimnya terdapat seblak berair/basah dan seblak kering. Tetapi, seblak berair lebih banyak diminati. Tingginya peminat seblak, membuat anda mesti mencoba peluang usaha makanan kekinian ini.

Supaya mempunyai banyak pelanggan, sebaiknya anda menerapkan resep seblak sendiri dengan rasa yang lebih khas. Dan adakalanya anda dapat menghadirkan menu baru supaya pelanggan tak bosan.

Baca juga: Contoh Kumpulan Kata-Kata Promosi di Olshop

7. Martabak

Salah satu dari peluang usaha makanan kekinian yang dapat anda coba yakni menjual martabak. Makanan ini mempunyai penggemar yang cukup banyak.

Tidak heran kalau hampir di sepanjang jalan, amat gampang ditemukan penjual martabak. Ada beragam varian martabak, mulai dari martabak telur, martabak mini sampai martabak manis.

Variasi martabak yang dipasarkan dapat disesuaikan dengan selera masyarakat di yang ada di tempat anda.

Untuk melakukan usaha ini, anda tak perlu memerlukan banyak modal. Apalagi seandainya lokasi rumah anda dekat dengan keramaian, sehingga anda tak perlu menyewa tempat untuk berjualan martabak.

Selain memasarkannya dengan membuka kedai, anda juga dapat melayani pembelian delivery food dan bekerjasama dengan aplikasi antar makanan.

8. Singkong Keju

Singkong merupakan sejenis umbi-umbian. Tumbuh dari akar dan makanan kampung yang rasanya seperti itu saja. Apabila singkong diolah dengan bumbu yang pas, singkong dapat menjadi santapan yang nikmat tak kalah dengan makanan barat.

Selain gampang diperoleh, singkong rupanya dapat diolah menjadi sebuah kuliner yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Salah satunya yakni dengan metode diolah menjadi singkong keju.

Selain memiliki rasa yang lezat, singkong keju juga salah satu peluang usaha makanan kekinian yang unik dengan modal kecil. Sehingga tak perlu membelinya, kalian dapat menanamnya sendiri.

Bentuk dan rasanya yang unik dan khas, dapat menjadi nilai jual yang ekonomis. Sementara itu, bahan utamanya yang gampang dicari, membuat usaha jajanan ini tak membutuhkan modal yang besar.

Metode membuatnya juga amat gampang, tak memerlukan banyak alat dan bahan yang berat. Makanan satu ini benar-benar menarik perhatian dan dijamin bikin ketagihan.

Apalagi, singkong yang dipilih memiliki tekstur yang empuk, merekah dan rasanya gurih. Akan sangat enak saat memakannya.

Baca juga: Cara Membuat Online Menu & Order Dengan Katalog WhatsApp Bisnis

9. Pempek

Pempek adalah salah satu makanan yang berasal dari Palembang. Walaupun demikian, makanan ini cukup gampang ditemukan hampir di tiap-tiap tempat di Indonesia. Anda tak perlu kuatir apabila tak dapat membuat pempek.

Sebab sekarang ini banyak agen yang memasarkan pempek yang telah jadi. Malahan ada juga yang telah memasarkan dengan cukanya, sehingga anda tinggal menggoreng pempek dan menjualnya saja.

Tapi, pastikan membeli pempek di agen yang telah familiar. Hal ini untuk menjamin mutu dan rasa pempek yang akan anda jual. Pempek dapat dipasarkan di keramaian atau di pinggir jalan raya.

Selain itu, anda dapat memasarkannya dengan sistem online untuk membuka pemesanan. Banyak pengusaha pempek yang berhasil, sehingga anda tak perlu ragu untuk mencoba usaha makanan ini.

10. Sosis Bakar

Sosis bakar dapat menjadi salah satu usaha yang anda coba. Penggemar sosis bakar tak cuma anak-anak saja, banyak juga dari kalangan remaja dan orang dewasa yang suka makanan ini.

Lazimnya sosis bakar di jual di keramaian, seperti dekat alun-alun, sekolah-sekolah, atau sentra kuliner. Bahkan, anda juga dapat memasarkan makanan ini di rumah sebab dapat menghemat pengeluaran untuk sewa tempat.

Perlengkapan yang diperlukan untuk menjual sosis bakar cukup simpel. Anda perlu menyiapkan sosis, alat pembakaran, saos dan kemasan. Untuk mengundang penasaran para pembeli, anda dapat berinovasi dengan membuat ragam rasa ataupun tambahan topping.

Sebelum anda mencoba peluang usaha makanan kekinian yang satu ini, sebaiknya lakukan tes secara khusus dulu untuk mempertimbangkan supaya rasanya nikmat dan pas.

11. Usaha Makanan Keripik Pisang

Sebagai salah satu buah paling populer, pisang tak cuma ada di Asia tenggara, tapi juga merambah ke penjuru dunia. Ada banyak jenis warna dan bentuk pisang.

Pisang mengandung banyak serat dan antioksidan yang berkhasiat bagi tubuh. Vitaminnya bahkan banyak, seperti kalium, vitamin B6, vitamin C, magnesium, tembaga, mangan, karbohidrat, protein dan sedikit lemak.

Buah pisang juga sering kali dibuat buah camilan di kalangan rumahan. Di jawa pisang juga disebut Raja Punti. Sebab mempunyai banyak khasiat, dan tak cuma di buah, batang pohon bahkan disebut punya manfaat tidak terduga bagi kesehatan manusia.

Infonya, batang pohon pisang juga dapat diaplikasikan sebagai ramuan obat natural. Dipakai untuk mengobati atau mencegah sebagian penyakit membahayakan seperti: penyakit batu ginjal, mengendalikan tekanan darah, mengobati asam lambung sampai penurunan berat badan.

Baca juga: 7 Tips Restoran Ramai Pengunjung

Kesimpulan

Sebagian peluang usaha makanan kekinian teresebut di atas dapat menjadi sumber penghasilan menguntungkan untuk mu. Pastinya ini salah satu bisnis makanan paling laris dan terus diburu oleh pencinta kuliner sekarang ini.

Kamu dapat mengawali dari kios kecil atau tenda untuk menjajakan makanan mu. Apabila tekun dan piawai dalam mengelola usaha mu, bukan tak mungkin kamu sanggup membuka cabang lebih besar dan meraih omset jutaan rupiah.

Untuk membantu mempermudah manajemen keuangan dan menganalisis bisnis makanan Anda, kamu memerlukan Aplikasi Kasir Terbaik. Pakai iReap POS yang memberi kemudahan dalam input order, dan yang paling penting teliti dalam menghitung Harga Pokok Penjualan dan Keuntungan.

Banner-ireap-lite-free