Perbedaan iReap POS Lite dan iReap Pro

perbedaan-ireap-lite-dan-pro

Perbedaan iReap POS Lite dan iReap Pro

Apa itu aplikasi kasir? Aplikasi kasir adalah aplikasi yang membantu pebisnis melakukan transaksi penjualan dengan lebih praktis dibandingkan menggunakan mesin kasir konvensional. Nah, saat ini juga sudah tersedia aplikasi kasir untuk usaha kecil layaknya program kasir yang digunakan pemilik bisnis menengah dan besar. Anda bahkan bisa menggunakan aplikasi kasir di smartphone. Yuk, cari tahu selengkapnya 2 pilihan aplikasi kasir untuk usaha kecil di artikel ini.

1. Aplikasi Kasir Gratis iReap POS Lite

Apa itu aplikasi kasir iReap POS Lite? iReap POS adalah akronim dari integrated retail application point of sale. Aplikasi kasir iReap POS Lite adalah aplikasi kasir gratis yang dirancang dan dikembangkan oleh PT Sterling Tulus Cemerlang untuk membantu pemilik usaha kecil agar dapat mengatur dan menjalankan usaha dengan lebih mudah. Aplikasi kasir gratis ini dapat memudahkan proses pencatatan transaksi dan penjualan hingga sistem stok barang (mengelola persediaan barang).

Beberapa fitur pendukung yang terdapat pada aplikasi kasir gratis iReap Lite, di antaranya gratis selamanya, fitur POS (point of sale), pencatatan stok barang, kasir single user, pencatatan transaksi penjualan, laporan keuangan, dan bisa bekerja secara offline (tanpa internet) dengan penyimpanan local (data tersimpan di device yang digunakan).

Bagi Anda yang baru memulai usaha, Anda bisa menggunakan aplikasi kasir gratis iReap Lite untuk mengontrol uang masuk dari penjualan, mengetahui keuntungan harian atau bulanan, dan mengontrol stok barang. Jenis usaha yang cocok menggunakan aplikasi ini, seperti toko kelontong, warung sembako, minimarket, toko online, depot makan, bisnis kerajinan, kedai kopi, bahkan usaha potong rambut.

Aplikasi Kasir Gratis iReap POS Lite

2. Aplikasi Kasir Berbayar iReap POS Pro

Sebagai pemilik bisnis kelas menengah dan besar, pasti membutuhkan banyak waktu, tenaga, dan biaya dalam melakukan kontrol pada beberapa cabang toko, apalagi kalau punya banyak kasir yang bertugas di masing-masing toko. Untuk memudahkan proses mengelola banyak unit usaha atau toko dan mencegah terjadinya fraud (kecurangan), Anda bisa menggunakan aplikasi kasir berbayar iReap POS Pro.

Aplikasi kasir iReap PRO adalah aplikasi kasir point of sale berbayar dengan sistem online dan full offline karena iReap mempunyai penyimpanan database cloud dan local. Aplikasi ini akan memudahkan Anda memonitor banyak toko secara real time. Monitoring bisa dilakukan dari rumah hanya dengan mengakses web dashboard report yang menampilkan seluruh data dari semua toko Anda.

Beberapa fitur yang ada di iReap Pro dan tidak ada di iReap Lite, antara lain: product set (fitur yang cocok untuk restoran yang menggunakan resep), customer price list, special price per store, pencatatan transaksi per user (untuk salon), transfer barang (perpindahan barang antar toko), menu expense, menu absensi untuk karyawan, dan laporan yang lengkap dari sales maupun inventory. Selain itu, web dashboard report khusus untuk administrator hanya tersedia pada iReap versi pro.

Untuk pengguna baru, aplikasi kasir iReap POS Pro ini bisa Anda gunakan secara gratis selama 14 hari untuk mencoba terlebih dahulu. Setelahnya, baru Anda harus memutuskan, apakah akan lanjut menggunakan aplikasi ini atau tidak. Jika ingin lanjut menggunakan, maka ada biaya berlangganan yang harus Anda bayarkan.

Aplikasi Kasir Berbayar iReap POS ProAda beberapa pilihan pembayaran untuk aplikasi kasir berbayar iReap POS Pro, yaitu:

  • Langsung bayar biaya langganan satu tahun, maka harga perbulannya Rp 41.666 untuk 1 perangkat. Tinggal kalikan saja harga tersebut untuk 12 bulan.
  • Pembayaran per bulan, maka harganya Rp. 99.000,-
  • Ada juga pilihan metode pembayaran per tiga dan enam bulan

Menggunakan aplikasi kasir iReap POS Pro memungkinkan Anda mendaftarkan lebih dari 1 toko, bahkan bisa menggunakan lebih dari 1 device untuk 1 toko. Ini karena sudah tersedia fitur iReap Helper, sehingga Anda bisa mengelola hingga ratusan toko dan banyak kasir dalam satu toko.

Dari 2 pilihan aplikasi kasir untuk usaha kecil di atas, Anda bisa memilih salah satu di antaranya sesuai dengan kebutuhan. Agar lebih yakin, cari tahu juga kelebihan aplikasi kasir gratis iReap POS Lite dan kelebihan aplikasi kasir berbayar iReap POS Pro.

Banner-ireap-pro

About

contact whatsapp
contact whatsapp