15 Aplikasi Kasir Android Paling Favorit UMKM 2022

Favorite MSMe Android Cashier Application

Aplikasi Kasir Android Paling Favorit UMKM 2022

Aplikasi kasir android – Di era serba digital saat ini, semua fungsi dan kebutuhan sehari-hari dipermudah oleh keberadaan teknologi informasi, termasuk transaksi penjualan yang dilakukan oleh petugas kasir. Bukan zamannya, mencatat transaksi penjualan secara manual, karena tidak efisien dan tidak akurat dalam perhitungan.

Terutama jika toko memiliki begitu banyak pengunjung, petugas kasir pasti akan bingung dalam mencatat dan menghitung semua transaksi yang ada.

Oleh karena itu, aplikasi kasir POS bisa menjadi solusi bagi Anda yang saat ini menjalankan bisnis UKM dan lainnya.

15 Aplikasi Kasir Android Terbaik Pilihan

Ada banyak pilihan aplikasi kasir gratis yang dapat Anda download. Dan untuk saat ini saya akan menjelaskan beberapa aplikasi kasir terbaik yang tentu sangat efektif dalam manajemen toko atau bisnis yang Anda miliki.

Sedangkan untuk aplikasi kasir android pro dengan fitur yang lebih lengkap Anda harus membayar biaya berlangganan sesuai dengan ketentuan vendor masing-masing aplikasi kasir itu sendiri.

Dan inilah rekomendasi aplikasi kasir android untuk UMKM yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Aplikasi Kasir Android Gratis Selamanya – iReap POS Lite

iReap POS Lite dari PT. Sterling Tulus Cemerlang dapat menjadi pilihan untuk kemudahan bisnis UMKM Anda. Penggunaan aplikasi kasir iReap POS lite hanya bisa dilakukan secara offline (tanpa koneksi internet) dan tanpa iklan.

iReap POS Lite merupakan aplikasi kasir android gratis selamanya yang dapat membantu kebutuhan bisnis seperti toko ritel, kios, kafe, apotek, bengkel, bisnis franchise, onlineshop dan sebagainya.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menemukannya melalui situs web iReap POS Lite. Dan untuk mengunduh, Anda dapat langsung mengunjungi Google Play Store melalui tautan di bawah ini.

download iREAP POS Lite

2. Aplikasi Kasir Android iReap POS Pro

Memiliki fitur yang lebih lengkap, cocok untuk bisnis Anda yang memiliki banyak toko cabang. iReap POS Pro dapat menganalisis semua data transaksi dari beberapa toko yang tersebar di berbagai kota dan bahkan negara dengan sangat mudah dalam beberapa detik secara real-time online.

Aplikasi kasir android iReap POS Pro juga bisa memantau pergerakan barang antar toko cabang , Anda dapat melacak apakah barang tersebut telah dikirim dari toko pengirim, atau dalam proses perjalanan, atau telah diterima oleh toko penerima, semuanya dilakukan secara online.

Fitur canggih iReap POS Pro lainnya yaitu aplikasi ini bisa dijalankan secara offline dan online.

Fungsi offline ini sangat penting ketika perangkat Anda tidak terhubung ke Internet, transaksi kasir Anda tetap dapat dilakukan tanpa gangguan karena semua data transaksi akan tersimpan didalam perangkat Anda.

Ketika koneksi internet Anda terhubung (online), aplikasi kasir akan segera mengirim data transaksi offline tadi ke server iReap POS.

Selain fitur yang sudah disebutkan di atas, aplikasi kasir iReap POS Pro juga bisa pindai barcode produk agar lebih cepat dalam input transaksi, menerima pembayaran dengan metode QRIS, dan bisa print struk transaksi lengkap dengan logo bisnis Anda.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak fitur canggih apa saja yang ada pada iReap POS Pro, maka Anda bisa kunjungi website utamanya di ireappos.com, dan coba versi full selama 14 hari gratis.

3. Aplikasi Kasir Sederhana – Selfazz POS

Sellfazz POS dari PT Payfazz Technology Nusantara juga patut dipertimbangkan sebagai aplikasi kasir pilihan untuk manajemen keuangan toko Anda yang lengkap dan terperinci.

Anda dapat dengan mudah meng-upload semua detail produk di aplikasi Sellfazz POS. Jika ada kesalahan, Anda dapat memperbarui ulang dan memonitor semua stok produk di toko.

Untuk print struk transaksi, Anda dapat mengirimkannya ke email atau melalui koneksi printer Bluetooth. Yang paling menarik adalah Anda dapat memindai barcode produk menggunakan kamera ponsel sehingga proses transaksi lebih cepat dan tidak perlu mencari satu per satu.

4. Olsera POS

Kasir POS lain yang dapat Anda pertimbangkan adalah Olsera POS. Cocok digunakan untuk bermacam-macam usaha, yaitu toko ritel, supermarket, restoran, kafe, kafe dll.

Olsera POS juga merupakan aplikasi cloud yang memungkinkan Anda untuk memonitor bisnis kapan saja dan di mana saja. Dengan Olsera POS, semua jenis transaksi, data barang, dan data lainnya dapat dikelola dengan lebih mudah.

5. Kasir POS Online – Pawoon

Pawoon adalah salah satu Point of Sales populer di Indonesia saat ini. Anda akan menemukan berbagai fitur menarik yang akan membuat manajemen bisnis Anda lebih teratur dan rapi.

Pawoon menjanjikan proses transaksi yang mudah, cepat dan lebih aman untuk pengusaha. Tidak hanya dengan uang cash, konsumen Anda juga dapat membayar secara digital menggunakan aplikasi kasir ini.

Konsumen dapat ber-transaksi lebih nyaman dan cepat. Akibatnya, tingkat kepuasan pelanggan dengan layanan toko Anda juga akan meningkat.

6. Moka POS

Moka POS adalah salah satu aplikasi kasir yang akan memudahkan Anda. Dengan fitur POS (Point Of Sale) yang ditawarkan, aplikasi ini akan membantu Anda membuat catatan pembayaran yang cermat.

Tidak hanya itu, proses penjualan juga akan lebih sederhana dan proses transaksi dapat diimplementasikan secara lebih efektif. Anda dapat menemukan semua fitur yang Anda butuhkan dalam aplikasi ini.

Salah satunya, fitur pembayaran Moka Payment yang bisa mempercepat transaksi pembayaran. Saat ini, Moka Pos telah bermitra dengan lebih dari 10.000 pengusaha di Indonesia, menjadikannya salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengusaha lokal.

7. Kasir Toko Portable – Aplikasi Point OF Sales

Anda tidak perlu khawatir lagi dalam pengelolaan stok produk, cek harga dan data produk, faktur atau pesanan atau mengatur keuangan. Semuanya dapat dengan mudah dikelola dengan aplikasi kasir terbaik ini.

Informasi yang disajikan bisa berbeda macam, mulai dari barang atau jasa, seperti toko retail atau jenis bisnis lainnya serta dapat membuat entri satu produk dengan harga yang berbeda tergantung pada levelnya. Juga bisa mendapatkan opsi harga diskon pada produk tertentu.

Untuk keperluan pelaporan, semuanya tersedia lengkap, setiap hari, bulanan dan tahunan. Selain itu, informasi pelaporan dapat diekspor dalam bentuk file Excel.

8. Aplikasi Kasir Restoran di Android – Restoku

Restoku hadir untuk memaksimalkan bisnis kuliner Anda lebih menguntungkan dan maju. Restoku memiliki berbagai fitur manajemen menu dan transaksi yang lengkap.

Keuntungan Aplikasi Kasir pada Bisnis Restoran dengan menggunakan Restoku adalah Point of SDM untuk mencari karyawan dengan cepat, Point of Sales untuk mencatat transaksi penjualan, serta Point of Supply untuk mencari penyedia bahan baku dengan harga yang lebih terjangkau.

9. Aplikasi Kasir Toko – Loyverse POS

Loyverse POS adalah aplikasi kasir toko yang mudah dan dapat dikelola di mana pun Anda inginkan. Anda juga dapat melacak transaksi penjualan dan inventaris barang secara real-time, manajemen karyawan dan toko cabang, serta kebutuhan lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui tautan Google Play Store di bawah ini.

10. Kasir Cazh POS

Cazh POS memiliki tampilan sederhana yang memberikan kemudahan para pengguna saat menjalankan usaha. Kasir android Cazh POS hadir dengan versi gratis dan pro.

Cocok untuk semua jenis usaha, apakah itu toko kelontong, salon, franchise, kafe, restoran atau lainnya. Menariknya, Anda juga dapat menjual pulsa dan menerima pembayaran listrik, PDAM, PLN, Telkom dan beberapa kebutuhan transaksi lainnya.

Untuk upgrade ke versi pro yang lebih lengkap, Anda dapat membayar melalui OVO atau GoPay dengan nominal yang cukup terjangkau.

11. Aplikasi Kasir Pintar

Aplikasi Kasir Pintar memberikan kemudahan untuk manajemen transaksi bisnis atau jasa yang Anda jalankan. Semua data produk bisa Anda akses dan update hanya dengan satu ketukan.

Yang paling menarik adalah, laporan transaksi dengan tampilan chart grafik, membuatnya lebih mudah bagi pengguna untuk melihat keuntungan dan kerugian.

Ada dua versi dari aplikasi Kasir Pintar yaitu versi gratis dan pro. Untuk Pro, fitur untuk manajemen usaha dilengkapi dengan lebih banyak opsi menu.

12. Accurate Lite

Accurate Lite dilengkapi dengan dua versi, yaitu versi offline dan online, dan untuk versi online, Anda perlu membuat akun untuk database melalui situs accurate.id atau melalui aplikasi. Sedangkan untuk offline dapat langsung digunakan tanpa harus mengatur apa pun.

Fitur utama dari aplikasi kasir android ini, pengguna bisa melakukan berbagai kebutuhan manajemen bisnis, seperti mencatat pembelian dan penjualan, hutang dan piutang, catatan gaji, listrik, air, perubahan stok dalam stok, saldo dan riwayat rekening bank, serta beberapa fitur lainnya.

13. Aplikasi Kasir Online – Qasir

Aplikasi Qasir memiliki tampilan yang ramah pengguna dan sederhana sehingga mudah untuk menggunakan fitur-fiturnya.

Sebagai pengguna, Anda dapat mengelola semua kebutuhan bisnis, informasi outlet, produk, karyawan, dan lainnya.

Qasir hadirkan versi online dan offline, jika perangkat dalam keadaan offline, maka data yang disimpan akan dapat disinkronkan secara otomatis ketika perangkat online.

Data yang disimpan secara online sangat aman dengan dukungan server cloud yang canggih, sehingga pemrosesan data dan sinkronisasi akan terasa lebih cepat.

14. Aplikasi Kasir Android Berbasis Cloud – Ubequ POS

Aplikasi kasir POS berikutnya dari Vixelmedia adalah Ubequ POS dengan manajemen stok produk dan penjualan pada cloud server.

Dilengkapi dengan tampilan UI sederhana dan ramah pengguna, tentu saja, ini dapat membuat tugas lebih mudah dan memanjakan Anda saat menggunakan aplikasi ini.

Yang paling menarik dari aplikasi ini adalah bahwa Anda dapat melakukan banyak hal seperti data stok barang, menerima umpan balik pelanggan dan menganalisis sehingga Anda dapat mengetahui produk mana yang paling banyak terjual, produk apa yang hampir habis, waktu yang paling sibuk saat melayani pelanggan dan masih banyak lagi fitur lainnya.

15. Simplify POS

Aplikasi kasir android Simplify POS dapat menjadi pilihan bagi Anda yang mengelola bisnis kecil dan menengah. Bukan hanya aplikasi kasir online biasa, ada fitur komprehensif yang tentunya mampu menangani semua kebutuhan transaksi harian Anda.

Beberapa fitur yang dapat Anda gunakan, seperti manajemen karyawan, manajemen toko dan meja, manajemen kategori produk, manajemen pelanggan dan pembayaran hutang.

Opsi pembayaran juga sangat beragam, mulai dari uang tunai, kartu debit atau kartu kredit, GoPay, OVO, transfer dan banyak lainnya.

Manfaat Aplikasi Kasir Android

Beberapa manfaat yang umumnya akan diperoleh saat menggunakan aplikasi kasir adalah:

  1. Aplikasi kasir dapat merekam secara rinci untuk setiap kegiatan transaksi yang terjadi pada setiap cabang. POS juga mampu memberikan laporan singkat dalam periode tertentu jika diperlukan.
  2. Aplikasi kasir juga dapat mendata setiap stok produk secara otomatis. Ini akan dapat meminimalkan penipuan pada setiap karyawan karena setiap pasokan telah diawasi dengan baik.
  3. Aplikasi kasir dapat menyajikan laporan secara real-time sesuai dengan kondisi yang terjadi di lapangan.
  4. Jika Anda ingin mengubah harga produk, maka aplikasi kasir dapat melakukannya untuk Anda secara cepat dan menyediakan data harga terbaru ke semua toko Anda.
  5. Aplikasi kasir juga dapat mempersingkat transaksi dengan konsumen.

Penutup

Jika Anda ingin menerapkan sistem POS ini ke dalam bisnis Anda, maka Anda harus dapat memilih perusahaan pembuat aplikasi kasir android yang telah terbukti berkualitas.

Anda dapat memilih aplikasi kasir dari iREAP POS sebagai mitra dalam implementasi sistem POS perusahaan Anda.

iREAP POS memberikan beragam kemudahan untuk semua transaksi penjualan Anda dengan fungsi pemindai barcode, multi payment dan QRIS, manajemen toko cabang dan user serta fitur unggulan lainnya.

Dengan fitur-fitur ini, kegiatan kasir akan lebih cepat sehingga akan memberikan layanan yang lebih cepat pula, lebih mudah dan efisien untuk pelanggan Anda.

Tertarik? Ayo, gunakan segera iREAP POS sekarang juga.

Banner-ireap