Inilah Franchise Kopi Terlaris yang Wajib Anda Tahu

franchise-kopi-terlaris

franchise kopi terlaris

Trend bisnis kopi saat ini ternyata mampu memunculkan berbagai jenis usaha baru, salah satunya usaha franchise kopi, jenis usaha ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin membuka usaha kopi namun dengan modal yang terbatas.

Franchise Kopi Terlaris dan Kekinian

Dari banyaknya brand-brand franchise kopi yang ada di Indonesia, berikut merupakan beberapa franchise kopi terlaris yang wajib Anda ketahui, antara lain:

1. Franchise Kopi Janji Jiwa

Kedai kopi lokal yang satu ini merupakan salah satu produk dari PT. Luna Boga Naraya, hingga bulan Desember 2020 terhitung Janji Jiwa telah memiliki 1000 outlet yang tersebar luas di berbagai kota di Indonesia.

Lantas, bagaimana sih cara franchise kopi Janji Jiwa? Nah, jika Anda tertarik untuk membuka franchise Janji Jiwa, yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu adalah menentukan lokasi yang strategis untuk mendirikan kedai tersebut.

Selanjutnya Anda juga harus memenuhi spesifikasi outlet yang dipersyaratkan oleh pihak Janji Jiwa, sebagai modal awal setidaknya Anda perlu merogoh kocek antara 150 hingga 200 juta rupiah.

2. Kopi Kulo

Franchise kopi terlaris berikutnya adalah kopi kulo, inspirasi bisnis bisa datang dari mana saja, termasuk dari hobi dan menu yang dikreasikan sendiri. Seperti Michelle Sulistyo, Founder Kulo Group, yang mengawali bisnis sebab terinspirasi dari minuman unggulannya, yakni Avocatto perpaduan antara jus alpukat, espresso, dan es krim yang kemudian menjadi menu andalan dari Kopi Kulo.

Kian lama, bisnis Kopi Kulo semakin berkembang apalagi dengan maraknya popularitas kopi susu kekinian, ditambah dengan penjualan kopi via ojek online yang permintaannya amat besar, pada akhir tahun 2020 jumlah mitra yang dimiliki kopi kulo berhasil menembus angka lebih dari 400 mitra. Sampai sekarang, Michelle sendiri menargetkan Kopi Kulo dapat membuka sampai 500 gerai hingga dengan tahun depan.

3. Foree Coffe

Franchise Kopi Fore merupakan sebuah bisnis waralaba yang didirikan pada tahun 2018 oleh Elisa Suteja, Robin Boe dan Jhoni Kusno. Hingga 2020, outlet kopi ini telah memiliki lebih dari 120 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

FORE Coffee merupakan sebuah start-up bermodel bisnis kedai kopi yang hadir untuk menyajikan kopi-kopi bermutu tinggi bagi semua pencinta kopi di tanah air. Franchise kopi terlaris Fore Coffee lahir untuk ikut serta meramaikan geliat industri kopi yang semakin bergairah khususnya semenjak beberapa tahun terakhir, dan juga berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi positif di Indonesia.

Kedai Fore Coffee hadir dengan gagasan inovatif yang menggabungkan konsep antara futuristik, ramah lingkungan, dan juga keunggulan mutu.

Fore Coffee menggunakan kopi-kopi Arabica pilihan dari pelbagai tempat di Indonesia, dan diperoleh secara langsung dari perkebunan-perkebunan organik dengan mengusung prinsip direct and fair trade. Supaya bisa mengawasi secara langsung kualitasnya—cuma kopi bermutu terbaiklah yang akan digunakan, prinsip ini juga ditujukan untuk menolong meningkatkan taraf hidup para petani lokal.

Sejumlah menu-menu kopi yang ditawarkan Fore Coffee bervariasi, bukan cuma espresso-based yang lazimnya dicari penggemar berat kopi saja melainkan juga menu-menu minuman lain yang dihasilkan dengan beragam campuran seperti susu dan sirop.

Salah satu menu spesial yang baru-baru ini semakin digemari oleh banyak pecinta kopi ialah Rose Latte. Menu khusus dari Fore Coffee ini adalah hasil kolaborasi dengan Olivia Lazuardy, seorang fashion influencer yang cukup populer di Indonesia, dimana komposisi menu minuman ini dihasilkan dengan menerapkan Hibiscus rose, merupakan spesies bunga mawar khusus yang dapat dikonsumsi dan diimpor dari Perancis.

4. Kopi Soe

Kedai Kopi Soe merupakan franchise kopi terlaris yang selanjutnya, Kopi Soe mengusung tema serba jadul dengan mengunggulkan sajian Es Rum Regal sebagai menu andalannya merupakan menu terpopuler kedai kopi itu justru menu non-kopi.

Bahan dasarnya cuma susu putih, sirop rasa rhum, dan biskuit Marie Regal. Sylvia meyakinkan rhum yang digunakan hanyalah sirop. Itu bahkan telah bersertifikat halal.

Varian itu kemudian berkembang dengan opsi tambahan satu shot espresso atau coklat. Menurut Sylvia, founder Kopi Soe, inspirasi menu itu berasal dari masa kecilnya yang sering kali menyantap susu dan biskuit marie sebelum berangkat sekolah. Perasaan nostalgia itulah yang diharapkan diperoleh para penikmat menu itu.

Tercatat hingga akhir 2020, Kedai Kopi Soe telah berhasil membuka lebih dari 200 cabang yang tersebar di 82 kota di Indonesia.

Nah, bagi Anda yang berminat untuk membuka franchise Kopi Soe ini setidaknya harus menyiapkan kurang lebih 150 juta rupiah sebagai modal awalnya.

Sayangnya untuk Anda yang berniat membuka franchise Kopi Soe di Semarang, Jambi, Surabaya, Pekanbaru, Batam dan Jakarta Barat nampaknya harus mencari alternatif lokasi lain karena waralaba ini tidak lagi menerima franchise di daerah tersebut.

Nah, itulah beberapa franchise kopi terlaris di Indonesia, bagaimana Anda mulai tertarik untuk membuka bisnis franchise kopi?

Untuk memudahkan Anda dalam merintis usaha franchise kopi, Anda dapat memanfaatkan aplikasi kasir iREAP POS untuk mengelola pencatatan keuangan bisnis Anda, dengan berbagai fitur yang ada, memungkinkan Anda untuk lebih praktis dan akurat dalam mengelola keuangan bisnis.

Banner-ireap-pro

About

contact whatsapp
contact whatsapp