Home » Strategi Marketing / Bisnis » 6 Restoran Jepang Authentic dan Paling Catchy di Indonesia

6 Restoran Jepang Authentic dan Paling Catchy di Indonesia

restoran-makanan-jepang-di-indonesia

Restoran Makanan Jepang di Indonesia

Ada banyak restoran Jepang di Indonesia dengan menu beragam yang memang berasal dari negeri Matahari Terbit (Jepang). Beberapa varian menu makanan Jepang, antara lain sashimi, sushi, ramen, takoyaki, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi restoran Jepang sebagai contoh pengembangan bisnis restoran beserta menu makanannya, baca artikel ini sampai selesai, yuk.

Jenis Menu Makanan Jepang Terbaik di Dunia

Jepang identik dengan menu makanan mentah yang sangat digemari oleh penduduk asli negara tersebut dan dianggap lebih sehat. Itulah sebabnya, banyak masyarakat dari negara lain yang kemudian ikut menyukai makanan Jepang.

Akan tetapi, jenis masakan Jepang sejatinya tak hanya makanan serba mentah saja. Ada juga beberapa jenis masakan Jepang yang dimasak terlebih dahulu sebelum disajikan.

Di Indonesia, memang masih sedikit orang yang suka makan makanan Jepang yang mentah, tetapi ada pula yang menyukainya, misalnya jenis makanan yang dimasak setengah matang atau tidak well-cooked.

Umumnya, jenis masakan dari Jepang memiliki rasa yang tak terlalu kuat, namun unik dan sangat menyehatkan sehingga wajar jika restoran jepang merupakan salah satu restoran yang ramai pengunjung.

Nah, beberapa jenis makanan Jepang yang banyak digemari orang karena rasanya yang enak, sekaligus unik, antara lain:

1. Sashimi

Salah satu makanan khas Jepang yang sangat worth it untuk Anda konsumsi, yaitu sashimi. Jenis masakan yang satu ini terkenal dengan kelezatannya dan kaya gizi karena menggunakan daging ikan atau seafood yang segar.

Sebelum bisa dikonsumsi, bahan sashimi dibersihkan dan diolah sedemikian rupa agar meminimalisir adanya parasit dan bakteri.

Tujuannya agar sashimi yang Anda konsumsi benar-benar menyehatkan dan tidak menimbulkan efek yang berbahaya bagi tubuh.

Orang Jepang biasa memakan Sashimi tanpa nasi, cukup dengan wasabi dan saus lainnya, sehingga makanan yang dikonsumsi benar-benar tinggi protein dan tidak menyebabkan tubuh menjadi gemuk. Sementara di Indonesia, sashimi bisa dimakan mentah begitu saja, atau bisa pula dengan nasi putih.

subscribe youtube Sterling Tulus Cemerlang STEM

2. Sushi

Sushi juga merupakan salah satu makanan khas Jepang yang terpopuler di berbagai belahan dunia. Bahkan banyak restoran makanan Jepang yang buka di berbagai negara sehingga ada lebih banyak orang yang bisa mencicipi jenis makanan satu ini.

Sushi merupakan produk kuliner yang hampir sama dengan sashimi, namun sedikit berbeda. Jika sashimi menggunakan daging ikan atau jenis seafood lain yang mentah, maka sushi bisa menggunakan isian beragam yang dibungkus nasi. Bahkan di dalam sushi juga bisa diberi sashimi.

Bentuk dari sushi pun sangat menarik, karena memiliki beberapa layer. Apalagi ditambah nasi dan rumput laut membuat sushi terasa lebih lezat dan wangi. Inilah yang membuat sushi punya cita rasa tersendiri yang memuaskan lidah.

3. Ramen

Di posisi ketiga, ada ramen yang juga merupakan salah satu makanan Jepang terkenal. Pasti, Anda sangat mengenal jenis makanan yang satu ini, bukan?

Ramen terlihat seperti mie, namun dengan tekstur lebih kenyal dan kuahnya pun sudah pasti khas Jepang yang lezat dan bergizi, terutama kalau ramennya merupakan olahan tangan.

Jika ingin mencicipi rasa ramen Jepang yang asli, datanglah ke restoran Jepang di Jakarta. Jenis restoran ini menjual ramen dengan berbagai menu dan rasa yang tentunya lezat.

Selain itu, ramen handmade yang biasa dijual di restoran Jepang sangat padat gizi karena terbuat dari bahan alami terbaik.

4. Takoyaki

Bentuk Takoyaki sekilas seperti bakso bulat, namun tekstur dan rasa jauh berbeda. Umumnya, isian dari Takoyaki berupa daun bawang, keju, potongan gurita, pentol daging, dan lain sebagainya. Banyak penjual Takoyaki di pinggir jalan di negara kita.

Akan tetapi jika Anda ingin mencicipi cita rasa Jepang yang unik, pastikan mencicipi Takoyaki yang dijual di restoran Jepang.

Karena pastinya, Takoyaki yang diolah oleh chef masakan Jepang berpengalaman memiliki rasa yang berkelas.

Itulah keempat makanan Jepang terbaik dan terpopuler di dunia. Jika kamu ingin mencicipi makanan seperti pada daftar di atas, pastikan untuk datang di restoran makanan Jepang terbaik.

6 Restoran Makanan Jepang Terpopuler

1. Ichiban Sushi

Ichiban Sushi adalah salah satu restoran Jepang di Indonesia yang menjual aneka makanan Jepang paling lezat.
Restoran Jepang yang satu ini sudah memiliki banyak gerai di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jabodetabek. Menu yang disediakan sangat beragam, mulai dari sushi, ramen, dan lain sebagainya.

rekomendasi restoran makanan jepang ichiban sushi

2. Sakana

Rekomendasi restoran Jepang authentic berikutnya adalah Sakana Jakarta. Jenis restoran yang satu ini sangat populer dan disukai.

Sebab, Sakana memiliki ragam masakan Jepang yang paling pas di lidah. Jika ingin membeli makanan Jepang terlezat di restoran terbaik, pastikan untuk beli di Sakana.

3. OKU

Ketika ingin pergi ke restoran Jepang authentic dan paling catchy di Indonesia, pergilah ke OKU. Restoran Jepang yang satu ini memiliki pelayanan dan rasa makanan terbaik.

Restoran Jepang yang satu ini menyajikan menu yang diolah dari bahan-bahan premium setiap harinya. Jadi, Anda tak perlu lagi khawatir soal kualitas rasa makanannya.

4. Sushi Hiro

Restoran Jepang di Jakarta yang satu ini memang sangat recommended, terutama karena sajian sushi dan masakan Jepang lain di Sushi Hiro memang serba yummy. Kalau Anda ingin pengalaman baru ketika makan masakan Jepang, pastikan untuk datang ke Sushi Hiro.

5. Burgushi

Ingin sajian Jepang yang berbeda dan lebih menarik dari makanan Jepang lain? Pastikan datang ke Burgushi. Restoran Jepang ini menyediakan makanan Jepang yang telah di-mix dengan budaya makanan ala barat.

Di tempat ini, Anda bisa membeli sajian sushi yang dibalut dengan roti burger, sehingga tentu saja sangat menyenangkan dan enak di lidah.

rekomendasi restoran makanan jepang burgushi

6. Zenbu

Zenbu adalah restoran Jepang yang menyediakan hidangan terbaik dengan lelehan keju mozarella yang creamy. Bisa dibilang, restoran ini memiliki konsep yang cerdas karena menggabungkan makanan khas Jepang dengan bahan makanan ala Italia, yaitu keju yang creamy.

Gunakan Aplikasi Kasir iREAP POS untuk Pembukuan Bisnis Restoran

subsribe youtube Sterling Tulus Cemerlang STEM
Di atas, Anda sudah mengetahui beragam makanan Jepang dan rekomendasi restoran Jepang yang sukses dan banyak pelanggan. Kalau Anda juga ingin memulai bisnis restoran, penting untuk memastikan konsep restoran dan jenis makananya terencana dengan baik.

Berikutnya yang juga penting dan menjadi kunci kesuksesan bisnis adalah pengelolaan keuangan bisnis restoran yang diatur dengan baik dan rapi.

Dengan keuangan yang rapi, Anda akan lebih mudah mendapatkan informasi tentang kinerja restoran yang Anda kembangkan. Ini juga akan menampilkan secara transparan tentang berbagi transaksi dari restoran Anda.

Selain bisnis restoran, ide bisnis berikutnya adalah kedai kopi. Saat ini, cukup banyak orang yang datang ke kedai kopi untuk sekadar ngopi, meeting di kedai kopi, hangout, dan sebagainya. Berminat buka kedai kopi? Baca dulu artikel ini, yuk: Sukses Buka Usaha Kedai Kopi Dengan Desain Ruangan yang Unik dan Menarik.

Banner-ireap

About

contact whatsapp ireap pos