6 Restoran Makanan Jepang Paling Catchy di Indonesia

Japanese Food Restaurants in Indonesia


Restoran Makanan Jepang di Indonesia

Makanan Jepang merupakan salah satu “aliran” kuliner yang berasal dari negeri Matahari Terbit (Jepang) tersebut. Jenis makanan yang satu ini rata-rata memiliki tampilan dan rasa yang berkelas. Terlebih jika dikelola langsung oleh chef masakan Jepang yang telah terlatih. Jika kamu ingin makan makanan Jepang, pastikan untuk datang di restoran Jepang terbaik.

Karena hanya di restoran Jepang terbaik lah kamu bisa menemukan ragam masakan Jepang terenak dan membuat ketagihan. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait ragam masakan Jepang, pastikan untuk membaca artikel ini hingga selesai, ya. Karena kami juga akan membahas rekomendasi restoran masakan Jepang yang catchy dan rasa masakannya tak perlu diragukan lagi.

Ragam Makanan Jepang Terbaik di Dunia

Jepang identik dengan makanan mentahnya, yang sangat digemari oleh penduduk asli negara tersebut. Bahkan, budaya memakan makanan mentah tersebut juga dilakukan oleh orang-orang di negara lain. Namun, di Indonesia sendiri baru sedikit yang menyukai gaya memakan makanan yang tidak well-cooked.

Akan tetapi, jenis masakan Jepang sejatinya tak hanya serba mentah saja. Ada juga beberapa jenis masakan Jepang yang dimasak terlebih dahulu sebelum disajikan. Umumnya, jenis masakan dari Jepang memiliki rasa yang tak terlalu kuat, namun unik dan sangat menyehatkan.

Baca juga: Tips Restoran Ramai Pengunjung

Berikut ini berbagai ragam makanan Jepang terbaik yang harus kamu coba suatu saat nanti :

1. Sashimi

Salah satu makanan khas Jepang yang sangat worth it untuk dikonsumsi ketika pergi ke Jepang yaitu Sashimi. Jenis masakan yang satu ini memang sangat lezat dan bergizi, karena terbuat dari bahan daging ikan atau hewan laut mentah.

Sashimi pada umumnya dibuat dari daging-daging mentah yang dibersihkan terlebih dahulu dan diolah sedemikian rupa agar meminimalisir adanya parasit dan bakteri di dalamnya. Sehingga Sashimi yang kamu makan benar-benar menyehatkan dan tak membahayakan tubuh.

Sashimi termasuk salah satu masakan Jepang terpopuler, yang bisa dimakan begitu saja bersama wasabi atau saus lainnya. Orang Jepang biasa memakan Sashimi tanpa nasi, sehingga makanan yang dikonsumsi benar-benar tinggi protein dan tidak menyebabkan tubuh menjadi gemuk.

subscribe youtube Sterling Tulus Cemerlang STEM

2. Sushi

Berikutnya, masakan khas Jepang yang terpopuler yaitu Sushi. Jenis makanan yang satu ini sangat tenar di berbagai belahan dunia. Bahkan banyak restoran makanan Jepang yang dibuka di berbagai negara agar penduduk bisa mencicipi jenis makanan yang satu ini.

Sushi merupakan produk kuliner yang hampir sama dengan sashimi, namun ada sedikit perbedaan. Yaitu jika Sashimi berupa daging ikan atau hewan laut lain yang mentah, Sushi adalah Sashimi yang diberi nasi.

Baca juga: Contoh Proposal Usaha Makanan dan Minuman

Bentuk dari Sushi pun sangat menarik, karena memiliki beberapa layer. Dan nasi yang digunakan untuk membuat Sushi selalu lezat dan wangi, sehingga menciptakan cita rasa tersendiri yang memuaskan lidah.

3. Ramen

Di posisi ketiga, Ramen menempati daftar makanan Jepang terpopuler di seluruh dunia. Pasti, kamu sangat mengenal jenis makanan yang satu ini, bukan? Ramen memang sangat lezat dan bergizi, terutama yang terbuat dari olahan tangan.

Jika kamu ingin mencicipi rasa Ramen Jepang yang asli, datanglah ke restoran Jepang di Jakarta. Jenis restoran ini menjual Ramen dengan berbagai menu dan rasa yang tentunya lezat. Selain itu, Ramen handmade yang biasa dijual di restoran Jepang sangat padat gizi karena terbuat dari bahan alami terbaik.

Ada berbagai jenis Ramen Jepang yang dijual di restoran masakan Jepang. Kamu bisa menanyakan menu Ramen secara langsung pada restoran Jepang tempatmu membelinya. Karena pastinya Ramen dengan detail menu paling banyak adalah yang paling mahal.

4. Takoyaki

Berikutnya, Takoyaki juga merupakan salah satu jenis masakan Jepang paling lezat yang banyak diburu pecinta kuliner. Bentuk Takoyaki sekilas seperti bakso bulat, namun sejatinya dari segi segi tekstur dan rasa jauh berbeda.

Takoyaki adalah gumpalan tepung yang diberi isian berbagai macam. Umumnya, isian dari Takoyaki berupa daun bawang, keju, gurita, pentol daging, dan lain sebagainya. Banyak penjual Takoyaki di pinggir jalan di negara kita.

Baca juga: Usaha Warung Makan Untung Banyak, Begini Cara Memulainya

Akan tetapi jika kamu ingin mencicipi cita rasa Jepang yang unik, pastikan untuk mencicipi Takoyaki yang dijual oleh restoran Jepang di Jakarta. Karena pastinya, Takoyaki yang diolah oleh chef masakan Jepang berpengalaman memiliki rasa yang benar-benar berkelas.

Itulah keempat makanan Jepang terbaik dan terpopuler di dunia. Jika kamu ingin mencicipi makanan seperti pada daftar di atas, pastikan untuk datang di restoran makanan Jepang terbaik.

6 Restoran Makanan Jepang Terpopuler

  1. Ichiban Sushi
    Ichiban Sushi merupakan salah satu restoran Jepang di Jakarta yang menjual aneka makanan Jepang paling lezat. Ichiban Sushi sudah memiliki banyak sekali gerai di berbagai wilayah di Indonesia. Termasuk Jabodetabek. Menu yang disediakan sangat beragam. Mulai dari Sushi, Ramen, dan lain sebagainya.
  2. Sakana
    Berikutnya, kami juga menyarankanmu untuk datang ke restoran Sakana Jakarta. Jenis restoran yang satu ini sangat populer dan disukai, karena memang memiliki ragam masakan Jepang yang paling pas di lidah. Jika kamu ingin membeli makanan Jepang terlezat di restoran terbaik, pastikan untuk beli di Sakana.
  3. OKU
    Ketika kamu ingin pergi ke restoran Jepang dengan pelayanan dan rasa makanan terbaik, pastikan untuk datang di OKU. Restoran Jepang yang satu ini menyajikan menu yang diolah dari bahan-bahan premium setiap harinya. Sehingga kamu tak perlu lagi khawatir soal kualitas rasa makanannya.
  4. Sushi Hiro
    Selanjutnya, kami merekomendasikanmu untuk datang ke Sushi Hiro Jakarta. Restoran Jepang di Jakarta yang satu ini memang sangat recommended, terutama karena sajian Sushi dan masakan Jepang lain mereka yang serba yummy. Kamu yang ingin pengalaman baru ketika makan masakan Jepang, pastikan untuk datang ke Sushi Hiro.
  5. Burgushi
    Kamu ingin sajian Jepang yang berbeda dan lebih menarik dari makanan Jepang lain? Pastikan untuk datang di Burgushi. Karena tempat ini menyediakan makanan Jepang yang telah di-mix dengan budaya makanan ala barat. Di tempat ini, kamu bisa membeli sajian Sushi yang dibalut dengan roti burger, sehingga tentu saja sangat menyenangkan dan enak di lidah.
  6. Zenbu
    Berikutnya, kami juga merekomendasikanmu untuk pergi ke restoran Jepang bernama Zenbu. Restoran yang satu ini selalu menyediakan hidangan terbaiknya yang diberi lelehan keju mozarella. Dan bisa dibilang, restoran ini memiliki konsep yang cerdas, dimana mereka menggabungkan makanan khas Jepang dengan bahan makanan ala Italia, yaitu keju yang creamy.

Pastikan untuk datang ke restoran makanan Jepang di atas agar nantinya kamu bisa mencicipi makanan terbaik khas Jepang dengan harga yang affordable. Semoga bermanfaat, ya!

Banner-ireap-pro