Apa Itu Reseller dan Keuntungan Jadi Reseller

apa itu reseller

Apa Itu Reseller dan Keuntungan Jadi Reseller

Ada banyak peluang bisnis yang bisa Anda coba untuk mendapatkan penghasilan di internet. Salah satunya, dengan menjadi reseller. Model bisnis ini cocok banget untuk Anda yang masih pemula, baru pertama kali memulai bisnis, dan memiliki modal terbatas. Apa itu reseller? Cari tahu lebih banyak mengenai kelebihan, cara kerja, dan contoh reseller di artikel ini yuk.

Apa Itu Reseller?

Reseller adalah seseorang yang membeli produk dari produsen (supplier) dan menjualnya kembali kepada konsumen. Keuntungan reseller dari selisih harga beli dan harga jual produk. Untuk mendapatkan harga beli yang lebih murah, biasanya supplier memberikan syarat minimal pembelian pada transaksi pertama.

Keuntungan Menjadi Reseller

1. Cara Cepat Memulai Bisnis

Menjadi reseller membuat Anda bisa memulai bisnis lebih cepat. Meskipun hanya memiliki modal terbatas, Anda tetap bisa memulainya kapan pun Anda mau. Apalagi menjadi reseller tidak harus memiliki toko fisik, menyiapkan bahan baku, memproduksi barang sendiri, dan sebagainya. Artinya, Anda bisa langsung jualan dengan memanfaatkan e-commerce, seperti Shopee, Lazada, Blibli, dan sebagainya.

Cara Cepat Memulai Bisnis Dengan Reseller

2. Fleksibel dan Bisa Menjadi Bisnis Sampingan

Bisnis online dengan sistem reseller sangat fleksibel. Anda bisa mengelolanya kapan saja melalui smartphone, tablet, dan komputer. Bahkan Anda tak perlu meluangkan waktu khusus seperti layaknya bisnis lain. Dengan kata lain, menjadi reseller memungkinkan Anda memiliki bisnis sampingan. Ini sangat cocok bagi pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, bahkan pekerja kantoran yang ingin punya bisnis sampingan dan mendapatkan penghasilan tambahan. 

3. Bisa Menjual Banyak Produk

Untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan, Anda bisa menjual berbagai jenis produk lho. Tinggal bagaimana Anda melakukan riset terlebih dahulu untuk mencari tahu, produk mana saja yang sedang tren dan banyak dicari konsumen. Beberapa produk yang kebanyakan reseller jual saat ini, misalnya reseller produk kecantikan yang tidak hanya menjual produk make up, tetapi juga bisa sekalian jualan produk skincare, hair care, peralatan make up, foot care, body care, dan sebagainya.

4. Modal Kecil dan Risiko Kerugian Kecil

Dengan modal kecil, Anda sudah bisa berbisnis dan memasarkan produk dari supplier. Bisnis ini juga bisa Anda lakukan tanpa perlu menyimpan banyak stok produk. Caranya, Anda cukup memajang berbagai produk yang banyak dicari konsumen. Lalu saat ada konsumen yang beli dan sudah melakukan pembayaran, Anda tinggal membelikan produk tersebut ke supplier. Cara ini juga bisa meminimalkan risiko kerugian akibat stok yang tidak laku.

Reseller Tidak Perlu Membuat Produk dari Nol

5. Tidak Perlu Membuat Produk dari Nol

Mendapatkan penghasilan di internet sebagai reseller membuat Anda terhindar dari proses produksi yang menyita banyak waktu, tenaga, serta modal. Anda hanya perlu membeli produk sudah jadi dari supplier. Kalaupun ingin membuatnya semakin menarik, Anda bisa melakukan pengemasan ulang dengan desain yang lebih cantik dan menarik, sebelum mengirimkan produk ke konsumen. Oh ya, beberapa supplier bahkan menyediakan produk jadi tanpa merek bagi reseller yang ingin menjual produk dengan menggunakan merek sendiri.

Apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis sendiri dengan cara yang lebih mudah? Jika iya, semoga pengertian dan keuntungan menjadi reseller dalam artikel ini bisa memberi inspirasi. Setelah tahu apa itu reseller, sekarang waktunya Anda mencari tahu juga mengenai cara kerjanya agar punya gambaran lengkap. Yuk, baca Cara Kerja Reseller dan Contohnya.

Banner-ireap-lite-free