9 Kelebihan Point of Sale iReap POS

kelebihan-point-of-sale

9 Kelebihan Point of Sale iReap POS

Untuk memudahkan Anda mengelola dan menjalankan bisnis dengan lebih efektif dan efisien, Anda perlu menggunakan Point of Sale (POS). Salah satu rekomendasinya, yaitu iReap POS.

Ada banyak kelebihan Point of Sale iReap POS, seperti memiliki fitur lengkap sesuai kebutuhan bisnis, mempercepat tugas kasir karena adanya fitur barcode scanner, manajemen inventory dan stok barang, serta masih banyak lagi. Yuk, baca selengkapnya!

9 Kelebihan Point of Sale iReap POS

Integrated Retail Application atau iReap adalah aplikasi untuk membantu mengelola dan menjalankan operasional bisnis, seperti kafe, restoran, bisnis ritel, toko kelontong, warung makan, kedai jajanan, salon, bengkel, bahkan bisnis jasa.

Hal ini karena di dalam aplikasi Point of Sale yang bagus terdapat berbagai fitur dan aplikasi pendukung, antara lain aplikasi kasir, Point of Sale untuk menerima berbagai metode pembayaran, aplikasi manajemen inventory, pengelolaan stok barang, pemantauan absensi dan kinerja karyawan, serta masih banyak lagi.

Berikut 9 kelebihan Point of Sale iReap POS yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi ini:

1. Mempercepat Proses Transaksi

Point of Sale iReap POS sudah memiliki fitur barcode scanner sehingga memungkinkan kasir menginput data produk dengan lebih cepat dan minim kesalahan. Artinya, tugas kasir jadi lebih efisien dan potensi terjadi antrian di meja kasir bisa diminimalkan.

Di saat yang sama, aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan data stok barang sehingga identifikasi, pemrosesan transaksi, sekaligus pencatatan data transaksi berlangsung secara real time, bahkan terupdate secara otomatis.

2. Manajemen Inventaris dan Stok Barang

Otomatisasi dalam aplikasi Point of Sale menjadi kelebihan berikutnya yang dimiliki iReap POS. Ketika transaksi terjadi dan ada produk yang laku, sistem secara otomatis akan mengurangi jumlah stok barang.

Begitu pula sebaliknya, ketika ada barang yang masuk karena retur atau Anda baru saja melakukan restock untuk produk yang laku, maka jumlah stok barang akan bertambah secara secara real time.

Dengan kelebihan iReap POS ini, Anda jadi lebih mudah melacak produk yang laris, memantau ketersediaan barang, dan mencegah kehabisan barang yang laris. Anda juga bisa lebih efisien dalam mengambil keputusan berkaitan dengan pengadaan barang serta penyusunan strategi penjualan yang lebih baik.

Menyediakan Berbagai Metode Pembayaran

3. Menyediakan Berbagai Metode Pembayaran

Di era teknologi yang demikian maju, preferensi pelanggan berkaitan dengan penggunaan aplikasi maupun fitur pembayaran menjadi lebih beragam.

Ada pelanggan yang senang menggunakan kartu kredit, debit card, atau lebih senang membayar dengan e-wallet, seperti OVO, Gopay, dan QRIS.

Nah, menggunakan aplikasi POS memungkinkan Anda menyediakan berbagai metode pembayaran sesuai kebutuhan pelanggan.

4. Mudah Digunakan

Kelebihan Point of Sale iReap POS berikutnya adalah aplikasi POS ini mudah digunakan, bahkan oleh orang awam yang belum terbiasa menggunakan aplikasi.

Antarmuka iReap POS sangat intuitif dan memungkinkan penggunanya bisa cepat menguasai sistem tanpa perlu ada pelatihan khusus.

Kalaupun membutuhkan panduan, maka sudah tersedia panduan lengkap penggunaan iReap POS di bagian How To dalam website ini.

5. Tersedia dalam Versi Gratis maupun Versi Berbayar

Jika bisnis masih baru dengan stok barang yang sedikit, Anda bisa mulai menggunakan iReap POS Lite terlebih dahulu. Penggunaan aplikasi POS iReap POS Lite yang gratis sudah tentu memudahkan Anda mengelola bisnis tanpa perlu membayar biaya berlangganan.

Nanti ketika bisnis sudah semakin besar, jenis barang semakin banyak dan kompleks, maka Anda bisa menggunakan aplikasi POS iReap POS PRO.

Biaya berlangganannya masih terjangkau, yaitu Rp99.000,-/bulan. Jika ingin lebih hemat, lakukan pembayaran pertahun saja dengan biaya Rp41.667/bulan untuk setiap perangkat.

6. Laporan Keuangan Lengkap

Ketika harus mengambil keputusan bisnis, Anda membutuhkan data yang akurat. Nah, kelebihan Point of Sale iReap POS mampu menyediakan laporan keuangan dan transaksi penjualan yang lengkap, termasuk fitur analisis laporan yang menunjukkan perkembangan bisnis Anda dari waktu ke waktu.

Anda dapat melihat laporan penjualan harian, mingguan, atau bulanan, serta menganalisis performa produk atau karyawan secara individual.

Semua informasi ini sudah tentu akan membantu Anda mengidentifikasi tren, peluang, dan tantangan, sehingga Anda dapat mengambil tindakan yang tepat untuk pertumbuhan bisnis.

7. Bisa untuk Berbagai Bisnis

Point of Sale iReap POS mendukung berbagai jenis bisnis, mulai dari bisnis restoran, toko ritel, salon, warung, toko kelontong, bisnis jasa, kafe, usaha laundry, hingga layanan profesional.

Fitur-fitur yang tersedia di iReap POS bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing bisnis. Salah satu contoh fitur iReap POS yang menarik adalah bank resep.

Fitur bank resep sangat berguna bagi pebisnis restoran. Sebab fitur ini akan membantu Anda menyimpan resep yang langsung terintegrasi dengan bahan baku dan stok barang, biaya yang dibutuhkan dalam pengolahan resep, dan sebagainya.

Dengan adanya fitur ini, pengelolaan restoran menjadi lebih efektif dan efisien.

Dukungan Pelanggan dan Pembaharuan Berkala

8. Dukungan Pelanggan dan Pembaharuan Berkala

Tim dukungan iReap POS siap membantu jika terjadi masalah teknis atau pertanyaan seputar penggunaan sistem. Ini memberikan jaminan bahwa bantuan tersedia saat Anda memerlukannya.

Selain itu, aplikasi POS iReap secara rutin memperbarui dan meningkatkan fitur-fitur sesuai umpan balik pengguna dan perkembangan teknologi terbaru.

Salah satu fitur baru yang bisa digunakan oleh pengguna iReap POS adalah loyalty program yang dapat membantu Anda menjaga serta mempertahankan lebih banyak pelanggan.

9. iReap POS Dibuat dan Dikembangkan oleh Ahli

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi POS dari iReap ini adalah proses development-nya. Bisa dikatakan, developer yang membangun aplikasi Point of Sale iReap POS adalah orang-orang yang sudah memiliki pengalaman dalam bidang retail.

Karena pengalaman tersebut pula, tim ahli bisa membangun aplikasi yang sangat membantu memudahkan pekerjaan di dalam bisnis Anda.

Nah, bagaimana, ingin mencoba secara langsung iReap POS dan menikmati semua kelebihan di atas? Jika iya langsung unduh dan coba sendiri aplikasinya dengan klik banner di bawah ini.

Kelebihan Produk Point of Sales Gratis dari iReap

About

contact whatsapp
contact whatsapp