Home » Strategi Marketing / Bisnis » Cara Setting Loyalty Program di iReap POS

Cara Setting Loyalty Program di iReap POS

loyalty-program-di-ireap-pos

Cara Setting Loyalty Program di iReap POS

Loyalty program adalah program penghargaan yang perusahaan berikan kepada pelanggan. Tujuan loyalty program ini untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, menjadikan mereka pengguna setia produk dan layanan bisnis, bahkan bisa untuk menarik perhatian pelanggan baru.

Nah, kalau Anda sudah menggunakan iReap POS Pro, berikut cara setting loyalty program di aplikasi kasir iReap POS Pro

Cara Setting Loyalty Program di Aplikasi iReap POS Pro

Ada banyak jenis dan contoh loyalty program. Salah satunya adalah Loyalty Poin. Dalam program ini, pelanggan akan mendapatkan poin dalam jumlah tertentu setiap melakukan transaksi pada bisnis Anda.

Nantinya jika jumlah poin sudah memenuhi syarat, maka bisa ditukarkan sesuatu ketentuan. Contoh, Anda sebagai pemilik toko akan memberikan 100 poin kepada pelanggan yang berbelanja sebesar Rp100.000,- Lalu pelanggan yang menukarkan 100 poin bisa mendapatkan potongan diskon sebesar Rp10.000,- pada pembelanjaan berikutnya.

Supaya proses pengumpulan dan penukaran loyalty program bisa berjalan otomatis, maka Anda perlu melakukan pengaturan. Berikut langkah-langkahnya.

1. Sudah Menggunakan Aplikasi Kasir Android iReap POS Pro

Untuk bisa memanfaatkan fitur loyalty program yang terprogram otomatis dalam aplikasi kasir android yang Anda gunakan, maka Anda sudah harus menggunakan aplikasi kasir android iReap POS Pro.

Jika belum, Anda bisa mengunduhnya di sini: Unduh iReap POS Pro. Lalu setelah proses pengunduhan selesai, buat langsung akun Anda dengan memasukkan email dan kata sandi.

2. Login ke Akun iReap POS Pro

Jika sudah menggunakan aplikasi kasir iReap POS Pro, maka Anda tinggal masuk atau login ke akun Anda. Bisa melalui ireappos.com atau pro.ireappos.com/login.

Setelahnya, Anda akan langsung melihat halaman utama akun iReap POS Pro milik Anda. Oh ya, usahakan login menggunakan desktop ya.

Pengaturan Program Loyalitas Pelanggan di iReap POS Pro

3. Pengaturan Program Loyalitas Pelanggan di iReap POS Pro

Tahapan yang perlu Anda lakukan untuk setting dan mengatur loyalty program, yaitu:

  • Pada halaman utama akun iReap POS Pro, lihat bagian menu di sisi kiri, lalu klik: Administrasi.
Tampilan Halaman Administrasi iReap POS Pro
  • Kemudian klik Program Loyalitas. Nanti Anda akan dibawa masuk ke halaman Pengaturan Loyalitas.
Tampilan Halaman Pengaturan Loyalitas di iReap POS Pro
  • Nyalakan tombol toggle pada bagian atas dan ubah jadi ON untuk mengaktifkan pengaturan ini. (Jika ingin mematikan program, tinggal kembalikan menjadi OFF).
Toggle ON OFF di Pengaturan Loyalitas
  • Masukkan jumlah transaksi dan jumlah poin yang didapat pada bagian Akumulasi Poin.
  • Lalu masukkan jumlah poin yang bisa ditukar dan diskon yang akan pelanggan dapatkan pada bagian Penukaran Poin.
  • Periksa sekali lagi semuanya agar tidak sampai terjadi kesalahan.
  • Jika sudah selesai, klik Simpan Pengaturan.

4. Setting Loyalty Program Selesai

Untuk tahu apakah program loyalitas pelanggan sudah sesuai dengan pengaturan yang Anda lakukan, maka akan muncul halaman seperti di bawah ini:

Tampilan Program Loyalitas setelah selesai PengaturanMudah, kan? Setelah menyelesaikan cara setting loyalty program di iReap POS Pro, Anda bisa mempelajari lebih lanjut cara maksimal penggunaannya di halaman How To berikut ini: Cara Menggunakan Fitur Loyalty / Poin Pelanggan di IREAP POS PRO. Atau kalau masih ragu dan ingin membaca lebih banyak mengenai Point of Sale, lanjutkan saja di artikel berikutnya, yaitu Tips Memilih Point of Sale yang Bagus Sesuai Bisnis.

banner-ireap-pro-monitor-penjualan

About

contact whatsapp ireap pos